ngetesnya besok pagi aja Om.cokgus wrote: sembari nyium bau knalpot ap msh bau sangit ato ga,bner ga gt om?..
[Post made via Mobile Device]
start dingin masih susah ga?
sorenya di cek kepala businya.
ngetesnya besok pagi aja Om.cokgus wrote: sembari nyium bau knalpot ap msh bau sangit ato ga,bner ga gt om?..
[Post made via Mobile Device]
bskny toh pmbuktiannya..wah ke mang ace lg nh bli kunci buat buka busi..onta wrote:
ngetesnya besok pagi aja Om.
start dingin masih susah ga?
sorenya di cek kepala businya.
om kan prnh bilang kmrn2 itu,,mundurin delco sampai knalpot batuk2 trus majuin 1-2mm,brrt itu pas mesin idup dunk,dbengkel jg kyknya pas mesin idup jg om..onta wrote:Sembarang ga masalah.
Tandai dulu posisi awalnya.
Kendorin bautnya pas mesin mati.
Selesai pointing, langsung kunci baut atas.
Kunci lg baut yg lain posisi mesin mati.
Setel idle karbu paling sip saat mesin sudah panas.
Jgn buka tutup baut delco pas mesin nyala, ada kipas radiator yg sewaktu2 bisa muter.
[Post made via Mobile Device]
oo jd gt hbnganny ma kipas,,,pngen tau aj om,kali aj tune up sendiri..hehe,,ngeliat ruang mesin gc rapet gt nyetel delcony kyk ap ya,kyknya serba kena kmn2 dh..onta wrote:Pointingnya ya waktu mesin idup.
Klo ngendorin baut yg bawah pas kipas muter, bisa kesamber kuncinya, akhir2nya nanti bilah kipasnya ada yg patah.
Skrg yg mau ditanya, knp musti setel delco? Memang sebelumnya knp?
[Post made via Mobile Device]
Ada seninya juga tuh puter baut delco. soalnya gerak dikit aja pasti kena deh. he..he..cokgus wrote: oo jd gt hbnganny ma kipas,,,pngen tau aj om,kali aj tune up sendiri..hehe,,ngeliat ruang mesin gc rapet gt nyetel delcony kyk ap ya,kyknya serba kena kmn2 dh..
Stel idle kan ga wajib stel dlco kan om?
[Post made via Mobile Device]
kan emang gt om,krn mesin muter kompresor ac jg,makanya berat..pake knalpot racing euy,kenceng dunk om,brummm,,weeesss!.zulindra wrote:bingung sy nyetel delco. suara ledakan ada di posisi apapun. jadi bingung cari pasnya dimana. mungkin krn pake knalpot racing kali ya.
@bang onta : tarikan kok beda banget ya pake AC dengan tidak. pengennya sih, meski AC on, tarikan tetap enteng gitu.
gak bisa nilai sih kencang pa kagak. soalnya belum pernah bandingin dengan mobil lain. yang pasti sih suara lebih keras. oya, tadi sempat nyetel karbu, pasang telinga lebar2, ketemu deh suara ngowoh. dan ternyata selama ini setelan karbu sy leaks. pas test drive, wow terasa beda banget. yang belum sreg posisi delco nih. gak punya timing light sih. kalo cuma pake perasaan susah banget. soalnya suara ledak2nya bikin bingung.cokgus wrote: kan emang gt om,krn mesin muter kompresor ac jg,makanya berat..pake knalpot racing euy,kenceng dunk om,brummm,,weeesss!.
[Post made via Mobile Device]