Page 7 of 8

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Dec 12, 2012 10:36 am
by yudy
ijin belajar ya om

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Nov 11, 2015 3:08 pm
by bayu
OM mau tanya ini karbu apa yah ? kata yg jual sih prestige, cuman ga tau tahun berapa, yang jadi pertanyaan kalo dipasang di civic nouva tahun 89 punya saya apakah plug n play, lalu kabel hitam itu disambung kemana dan socket hitam itu fungsinya apa ?

Image
Image
Image
Image

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Thu Nov 12, 2015 1:15 am
by Pa'de Gung
Kalo ga salah itu karbu accord prestige/ maestro.
Bisa dipake di gc.

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Nov 18, 2015 2:55 pm
by bayu
Pa'de Gung wrote:Kalo ga salah itu karbu accord prestige/ maestro.
Bisa dipake di gc.
udah dipasang om, tapi kenapa yah kalo kondisi dingin ga mau langsam.

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Thu Nov 19, 2015 11:27 am
by Pa'de Gung
Sebelum pake karbu itu gimana om.?

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Nov 20, 2015 9:37 am
by bayu
Pa'de Gung wrote:Sebelum pake karbu itu gimana om.?
Waktu pake karbu standarnya sih fine fine aja meskipun kalo stater pagi hari harus injek gas dikit, dan bau pembakarannya nyengat banget. pas pake karbu prestige musti stater beberapa kali sambil injek gas juga baru idup, kalo udah mencapai suhu ideal sih langsam om, tenaga juga lebih enteng.

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri Nov 20, 2015 11:02 am
by Pa'de Gung
Kesimpulannya berarti tetep susah start saat dingin..
Belum tentu Karbu masalahnya. Pengapian kecil, busi ga bagus, bisa jadi masalah juga.

Tapi kalo melihat saat dingin jadi ga bisa langsam.., memang karbu masalahnya.
Coba cek/seting ulang karbu, cek kevacuman dan pengapian..

Masalah karbu bawaan yg baunya nyengat..bisa jadi hanya setelan angin saja yg ga tepat, (kurang oksigen).

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Nov 25, 2015 11:49 am
by bayu
Pa'de Gung wrote:Kesimpulannya berarti tetep susah start saat dingin..
Belum tentu Karbu masalahnya. Pengapian kecil, busi ga bagus, bisa jadi masalah juga.

Tapi kalo melihat saat dingin jadi ga bisa langsam.., memang karbu masalahnya.
Coba cek/seting ulang karbu, cek kevacuman dan pengapian..

Masalah karbu bawaan yg baunya nyengat..bisa jadi hanya setelan angin saja yg ga tepat, (kurang oksigen).
udah di seting lg om sekarang udah bisa langsam, tp kalo pagi musti kocok gas dulu sebelum stater, asli tenaganya jauh lebih enteng pake ni karbu, o iya om kalo pengen autochokenya berfungsi apa yang harus di beli yah ?

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Nov 25, 2015 4:04 pm
by Pa'de Gung
Kalo masalah kocok gas sebelum start itu biasa om...banyak yg begitu...
Mungkin diperlukan peremajaan jeroan mesin untuk mengatasinya..

Auto choke prestige kalo ga salah pake modul elektronic dan butuh sensor untuk membuatnya bekerja.

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Thu Nov 26, 2015 9:40 am
by bayu
Pa'de Gung wrote:Kalo masalah kocok gas sebelum start itu biasa om...banyak yg begitu...
Mungkin diperlukan peremajaan jeroan mesin untuk mengatasinya..

Auto choke prestige kalo ga salah pake modul elektronic dan butuh sensor untuk membuatnya bekerja.
nah bisa ga om kalo dibikin choke manual?