Page 7 of 21

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 12:35 pm
by adeindra
adi_vostro wrote:
hoxs21 wrote:ooo gitu ya...
berarti kalau pake karburator disetting nya kalo pengen irit, korban waktu vtec nyala, yang berarti performa tidak maksimal. atau kalo disetting maksimal waktu vtec nyala berarti iritnya yang dikorbankan...
atau disetting tengah2, yang berarti tidak maksimal di keiritan dan performa? begitukah?
Ho'oh Mas...AFR karbu kan cuma fix settingnya,,nggk bisa rubah2..jadi ya setting'an ne 3 pilihan itu,,"irit,sedengan,& boros...ya tinggal pilih setting'annya sesuai yang mas Hohox jabarkan tadi....hihihihhihhiihihhihihihihi :p
pantesan si puteh dapet iritnya tapi tenaga kayaknya biasa biasa aje :D apa guenya yang kaga beranian ya nginjek gas udah gemeteran :))

untung gue terima pasrah udah ada head vtec dan dualcarb begitu bayarin si puteh... jadi engga sempet dilema pake vtec or non vtec
kalo ditanya orang kenapa ganti head vtec jawaban paling enak kayaknya adalah :
"biar ditanya aje"

gitu ya xixixixixi

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 12:55 pm
by PapaEmy
adi_vostro wrote:
PapaEmy wrote: kalo buat sy.. yg sy masih ngga ngerti dgn kata org yg bilang "kl pake vtec ngga pake injeksi ecu dllnya maka hasilnya ngga maximal", emang batasan maximalnya itu ampe di mana seh? he3x.. :mrgreen:

Ya gara2 anggapan dari beberapa orang,kalo pake head vtec kenaikannya tenaganya bakalan kaya kalo naik ferio..padahal nggk bakal bisa sama,,karena memakai karburator nggak bakal bisa semaksimal pake injeksi..(Belom lagi masalah beda cc antara GC,nouva,ferio)

jadi mksd mas adi kl udah pake injeksi itu udah pasti maximal gitu ngga bisa lebih lg? coba tolong jelasin deh bates maximalnya itu sampe di mana.. satuannya apa.. dll :mrgreen:

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 1:24 pm
by 3lm3l3r
sangaattt menarik ni....ternyata modalnya mayan jg euy wat mini me swap...klu dibanding bli utuh mesin ZC lbih worthed mana ni ??? head vtec blok standar 4-6jtan (asumsi blok msih utuh kaga ada yg keropos)...klu mesin utuh zc brapaa yaaa ??? power, torsi dkk enak mana yaa...jd binun niiii mo milih jalan yg mana :D

*mesti skolahin SK wat modip mesin* :)) =))

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 1:47 pm
by adi_vostro
PapaEmy wrote:
adi_vostro wrote:
PapaEmy wrote: kalo buat sy.. yg sy masih ngga ngerti dgn kata org yg bilang "kl pake vtec ngga pake injeksi ecu dllnya maka hasilnya ngga maximal", emang batasan maximalnya itu ampe di mana seh? he3x.. :mrgreen:

Ya gara2 anggapan dari beberapa orang,kalo pake head vtec kenaikannya tenaganya bakalan kaya kalo naik ferio..padahal nggk bakal bisa sama,,karena memakai karburator nggak bakal bisa semaksimal pake injeksi..(Belom lagi masalah beda cc antara GC,nouva,ferio)

jadi mksd mas adi kl udah pake injeksi itu udah pasti maximal gitu ngga bisa lebih lg? coba tolong jelasin deh bates maximalnya itu sampe di mana.. satuannya apa.. dll :mrgreen:
Hahahahahaahahahhaa...gimana si Mas ni...maksimal itu ya sama seperti Head P08 bekerja di mesin aslinya D16 dengan spek standar baeaan pabrik berikut injeksi...kesimpulannya,,VTEC,,MIVEC,,VVTi,,dan lain jenisnya yang di combine dengan karburator tidak akan bisa bekerja se efisien dan sebaik fungsinya bila menggunakan injeksi yang diperuntukkan buat VTEC,MIVEC,VVTi,dll...coba deh avanza VVTi tu dipakein karburator,,apakah bisa bekerja dengan baik mesinnya?
Itu yang saya sebut Maksimal kinerja nya... :D

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 2:31 pm
by joehanz
Waduh tambah bimbang neh tp tambah pencerahan juga (Dilema mesin lg diturunin blm tau mau diapain hehhe) jd kayaknya setelah mengingat, menimbang, menganalisa mungkin menurut saya yg berdasarkan efisiensi dan kebutuhan harian n ben ora nanggung dan gampang sing nyeting artinya sepadan biaya dengan hasilnya ga perlu pake vtech cukup header, pengapian (kabel,busi, coil sekalian modul) dan pnp aja..sepertinya hasilnya irit ga jauh beda dengan yg ganti Vtech klo performa tergantung mekaniknya kali ya hehehe...tp klo urusan setting menyetting katanya mekanik saya lebih mudah n cepet pake karbu kemarin juga disaranin pake karbu aja klo mau ganti vtech mending swap engine sekalian ganti seri B apa ZC lengkap gmn bener ga ya..ayo2 yg blm nimbrung pada dishare pengalamannya hehhee

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 2:36 pm
by adeindra
joehanz wrote:mending swap engine sekalian ganti seri B apa ZC lengkap gmn bener ga ya..ayo2 yg blm nimbrung pada dishare pengalamannya hehhee
wah kalo akhirnya jatuhnya swap engine bulet duitnya bakal banyak banget dong keluar duitnya lebih dari 4-5juta dana kalo ganti head vtec aje om

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 3:28 pm
by joehanz
Makanya opa ga jd swap atau mini swap cukup header, pengapian, pnp dan ganti fg..ntar klo tunkinnya udah jd grade 17 deh swap engine trus buat main2 ke sentul (brp tahun lagi yak) hehehe...

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 10:22 pm
by SH4
IMHO nubitol mencoba share,
1. P08 dengan DC dapatnya power lumayan tapi dengan konsumsi bensin lumanyun :mrgreen: :mrgreen: .....#(belum dapat settingan yg pas kaleee) :D
2. P08 dengan karbu sutandar konsumsi bensin rata-rata dan valuenya ditanyain mulu apalagi kalo solenoidnya kagak diaktifken...... :-o
3. paling pas head standar karbu standar dapatnya origimas...... :ymdevil: :ymdevil:

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 05, 2013 10:59 pm
by saitama
PapaEmy wrote:
saitama wrote: berarti intinya di perbedaan diameter klep ya... sama panjang bukaan klep yaaa... kepikiran kalo modif head std (pm3) dengan ganti klep pake yang lebih besar n modif noken as pake yang jenongnya lebih pendek dengan durasi lebar bukaan lebih besar... hmmm... tapi jadi nya mengarah ke konsep mesin balap deh.. sama ajah doong ga bisa di pake harian... :( :( :-? :-?
kalo diameter klep sama lobangnya iyaa, tp kalo bukaan klepnya sy ngga sempet bandingin dgn klep yg di head PM3nya krn lsg sy bungkus msk gudang, yg jelas beda bandul putaran biasa non-vtec dgn waktu vtec bekerja utk P08 bedanya +/-2mm, jadi pas vtecnya bekerja ada extra tenaga tambahan lg krn bukaan klep otomatis lebih dalem +/- 2mm lebih dalem, kalo konsepnya (utk meningkatkan performanya) iyaa tetep sama dgn konsep buat balap, tetapi tidak se-extreme utk keperluan balap

kalo masalah buat keperluan harian selama bawanya ngga dibeset sy pikir ngga ada mslh, ngga ada perubahan koq stlh sy coba bawa pake dalem kota.. enak2 aja, konsumsi bensin jg normal2 aja, waktu kmrn jkt-bdg pp pun selama ngga dibeset konsumsi bensin jg normal, tetapi memang ada pernbedaan drastis pada saat dibawa lebih aggresive ato bahkan pas dibeset, itu sebabnya wkt pemasangan head P08 hny sy skir-klep aja plus kompresi dinaekkan, ngga di PnP.. head tetep asli standard bawaannya P08, krn memang bukan utk balap tujuan mini-me swap sy, kalo pun ada kenaikan tingkat konsumsi bensin masih bisa dibilang wajar krn stdnya P08 bloknya adalah D16, bukaan klepnya didesign utk mesin 1.6L jd pasti ada perbedaan konsumsi bensinya dgn yg 1.3L, stationer mesin pun normal tidak spt umunya kl menggunakan cam racing, jd kl menurut sy sih tidak ada mslh dgn pemakaian sehari2, pemasangan v con pun nt sy stelnya di range rpm 4800 ke atas baru aktif vtecnya spt asli bawaan ECUnya D16Z6 (walo pun dgn v con bisa disetting ke rpm lebih rendah), kan ngga mungkin jg kalo dipake ngantor pagi2 bawa mobil pake gigi 1 ngoper ke gigi 2 di atas rpm 4800? he3x.. baru rpm 2000 juga udah ngerem lg di jkt mah hi3x :lol:
ngeri amat bahasanya dibeset... kalo disini bahasanya di bejek... hahahahaa..... komennya jelas banget... mantaaappp.....

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 12:53 am
by PapaEmy
adi_vostro wrote:
PapaEmy wrote:
adi_vostro wrote:
PapaEmy wrote: kalo buat sy.. yg sy masih ngga ngerti dgn kata org yg bilang "kl pake vtec ngga pake injeksi ecu dllnya maka hasilnya ngga maximal", emang batasan maximalnya itu ampe di mana seh? he3x.. :mrgreen:

Ya gara2 anggapan dari beberapa orang,kalo pake head vtec kenaikannya tenaganya bakalan kaya kalo naik ferio..padahal nggk bakal bisa sama,,karena memakai karburator nggak bakal bisa semaksimal pake injeksi..(Belom lagi masalah beda cc antara GC,nouva,ferio)

jadi mksd mas adi kl udah pake injeksi itu udah pasti maximal gitu ngga bisa lebih lg? coba tolong jelasin deh bates maximalnya itu sampe di mana.. satuannya apa.. dll :mrgreen:
Hahahahahaahahahhaa...gimana si Mas ni...maksimal itu ya sama seperti Head P08 bekerja di mesin aslinya D16 dengan spek standar baeaan pabrik berikut injeksi...kesimpulannya,,VTEC,,MIVEC,,VVTi,,dan lain jenisnya yang di combine dengan karburator tidak akan bisa bekerja se efisien dan sebaik fungsinya bila menggunakan injeksi yang diperuntukkan buat VTEC,MIVEC,VVTi,dll...coba deh avanza VVTi tu dipakein karburator,,apakah bisa bekerja dengan baik mesinnya?
Itu yang saya sebut Maksimal kinerja nya... :D
iyaa kalo pemahamannya spt itu yg mas maksud dgn "maximal", berarti head standard non-vtec, dipasangin cam racing plus head di pnp jg ga akan maximal dong kalo ngga pake system injeksi, begitu mksdnya?? :mrgreen: