Page 8 of 10

Re: Tentang Busi

Posted: Tue Jul 05, 2011 10:47 pm
by eri
abah wrote:
eri wrote:
abah wrote:
eri wrote:
fasc wrote:sudah nyoba denso k20pu, mang lebih narek.. nambah 1 dz( daya zebra) kale
palagi karena metal uda kena, sama montir delco dimundurkan (mang bener sih suara kluthuk2-nya ilang) tapi kalo rpm rendah di gigi tinggi suka nyendal-nyendal, pake k20pu jadi nggak nyendal2 lagi

btw, bener gak ni montir?
Habis baca ni topik langsung aku beli busi punya zebra harga 10rb di tunas daihatsu. Kebetulan mesin agak nyendal juga sama punya om Fasc. Ganti 4 busi langsung jooosss.....bener ni....sendal ilang tarikan ok Thanks ni om2 infonya.....tinggal bensin ni yg masih agak boros masih 1:8 dalam kota. Luar kota 1:10 minta saran ni om2 senior...... :)

kaget liat avatarnya om eri, mirip sama avatarnya gc saya... hehehehe.... :D

iya om, saya udah setaun ini pake K20PU, rasanya masih maknyus... kalo bensin, cobain service karbu dulu... kalo perlu, turunin sebody karbu, trus ganti seal2 karetnya... saya dulu juga boros segituan, taunya karena ada seal yang bocor jadinya kalo gas diinjek bensinnya muncrat keluar karbu.... [-(
He..he...iya om abah..mirip bener..tapi kalo punyaku masih standaar...om. Kalau carbu dah pernah di service di Banceuy diturunin sebody tapi emang nggak ada yg ganti seal2 karetnya. seal2 karet belinya di mana om..?
saya ganti pake carb kitnya prestige... beli di asia jaya, kalo ga salah harganya 125rb.. tapi dari semuanya itu, ga semua dipake.. karena ada seal yang ga ada di gc.. jadi diakalinnya pake lem besi deh... hehehe...
Ok om, coba nanti saya cek carburator lagi dan moga di ganti seal jd irit lagi. omong2 normal berapa km/liter untuk GC..?

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 06, 2011 8:18 am
by meneer
h3nk1 wrote:
meneer wrote:saya pake busi zebra dah sekian taon lancar aja tuh..malah lebih irit...kan gakda R-nyah...

kalo sekarang lagi eksperimen pake busi innova bekas...dratnya lebih panjang kurleb 1cm lah.selama head masih standard blom di slip,seher gakkan tabrakan ama busi...asumsi saya,busi akan semakin dekat dengan pusat pembakaran,sehingga api akan lebih tepat membakar campuran BBM & udara di ruang bakar...kemaren cek busi hasilnya lebih kering..warna coklat/merah bata sempurna...
ntar deh kalo pas buka busi coba difotoin...




*sempat ngeri juga pas liat panjang busi ama pas mau pasang...takut busi ama seher silaturahim :D :mrgreen:
ditunggu hasil eksperimen nya om...plus ama minusnya kalo ada.. :-?
ini sekarang lagi pake om....iritnya nambah....tarikan juga wokeh...tapi kaki jadi gak sopan.jadi pengen berontak ngliat adik2nya gc nakal dijalanan :D

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 06, 2011 8:45 am
by gcabang
meneer wrote:tarikan juga wokeh...tapi kaki jadi gak sopan.jadi pengen berontak ngliat adik2nya gc nakal dijalanan :D
wahh senior AKAP emang jarang jalan pelann,tp pa emang masi Std ?? :D

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 06, 2011 8:53 am
by meneer
gcabang wrote:
meneer wrote:tarikan juga wokeh...tapi kaki jadi gak sopan.jadi pengen berontak ngliat adik2nya gc nakal dijalanan :D
wahh senior AKAP emang jarang jalan pelann,tp pa emang masi Std ?? :D
lagi latian aja om...newbie kawatir pas turing ketinggalan senior2 jatim lainnya yg kwenceng2.... :P

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 06, 2011 9:36 am
by h3nk1
meneer wrote:
h3nk1 wrote:
meneer wrote:saya pake busi zebra dah sekian taon lancar aja tuh..malah lebih irit...kan gakda R-nyah...

kalo sekarang lagi eksperimen pake busi innova bekas...dratnya lebih panjang kurleb 1cm lah.selama head masih standard blom di slip,seher gakkan tabrakan ama busi...asumsi saya,busi akan semakin dekat dengan pusat pembakaran,sehingga api akan lebih tepat membakar campuran BBM & udara di ruang bakar...kemaren cek busi hasilnya lebih kering..warna coklat/merah bata sempurna...
ntar deh kalo pas buka busi coba difotoin...




*sempat ngeri juga pas liat panjang busi ama pas mau pasang...takut busi ama seher silaturahim :D :mrgreen:
ditunggu hasil eksperimen nya om...plus ama minusnya kalo ada.. :-?
ini sekarang lagi pake om....iritnya nambah....tarikan juga wokeh...tapi kaki jadi gak sopan.jadi pengen berontak ngliat adik2nya gc nakal dijalanan :D
lebih irit mana busi zebra ato inova om??tarikan nya enakan yg mana??FC nya bagusan yg mana??
banyak amat yah nanyanya.. :D :D :D

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 06, 2011 11:46 am
by adi_vostro
meneer wrote:saya pake busi zebra dah sekian taon lancar aja tuh..malah lebih irit...kan gakda R-nyah...

kalo sekarang lagi eksperimen pake busi innova bekas...dratnya lebih panjang kurleb 1cm lah.selama head masih standard blom di slip,seher gakkan tabrakan ama busi...asumsi saya,busi akan semakin dekat dengan pusat pembakaran,sehingga api akan lebih tepat membakar campuran BBM & udara di ruang bakar...kemaren cek busi hasilnya lebih kering..warna coklat/merah bata sempurna...
ntar deh kalo pas buka busi coba difotoin...




*sempat ngeri juga pas liat panjang busi ama pas mau pasang...takut busi ama seher silaturahim :D :mrgreen:
Mas mas....ati2 lho Mas...sehernya bisa bolong kalo busi deket sama seher....apalagi bahan bakar mobil sampeyan kan uda bukan premium lagi,tapi minyak pesawat alias bensol..kompresi ne edddaaannn......
Wkwkwkwkwkwkwkwk
Nggak apa2 sih Mas busi tabrakan sama seher,,,asal bukan klep ma seher aja yang tabrakan...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

*ngakak guling2.....

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 06, 2011 11:55 am
by meneer
adi_vostro wrote: Mas mas....ati2 lho Mas...sehernya bisa bolong kalo busi deket sama seher....apalagi bahan bakar mobil sampeyan kan uda bukan premium lagi,tapi minyak pesawat alias bensol..kompresi ne edddaaannn......
Wkwkwkwkwkwkwkwk
Nggak apa2 sih Mas busi tabrakan sama seher,,,asal bukan klep ma seher aja yang tabrakan...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

*ngakak guling2.....
sip gobang gosip..jgn ngagosip siang2 ginih :P

mobil saya beneran sutandard mas....cuman busi aja yg ga sutandard :D

*awaskoweyenbukakertu

Re: Tentang Busi

Posted: Sat Dec 22, 2012 1:01 pm
by Riky
Ngakak baca tulisan Om meneer :

*sempat ngeri juga pas liat panjang busi ama pas
mau pasang...takut busi ama seher silaturahim

Ha5!

Dulu aku jg bertaun2 pake k20pu, kupikir itu standarnya, ha5. Habis overhaul malah diganti yg ada R-nya. Ngotot2an sama tunas Honda yg di kebon jati bandung saya nggak mau yg ada R-nya, orangnya keukeuh ngasi liat partlistnya.

Beuh, pantesan gak seresponsif dulu..

Re: Tentang Busi

Posted: Sat Dec 22, 2012 1:48 pm
by Riky
Ngakak baca tulisan Om meneer :

*sempat ngeri juga pas liat panjang busi ama pas
mau pasang...takut busi ama seher silaturahim

Ha5!

Dulu aku jg bertaun2 pake k20pu, kupikir itu standarnya, ha5. Habis overhaul malah diganti yg ada R-nya. Ngotot2an sama tunas Honda yg di kebon jati bandung saya nggak mau yg ada R-nya, orangnya keukeuh ngasi liat partlistnya.

Beuh, pantesan gak seresponsif dulu..

Btw nyendal itu apa sih? Jgn2 punyaku nyeker?

Re: Tentang Busi

Posted: Sat Dec 22, 2012 4:29 pm
by yudy
ijin nyimak ya om2, btw sebenernya busi standar lx ato gc ato nouva yg mana sih kode nya