Page 8 of 21

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 1:03 am
by PapaEmy
saitama wrote:
ngeri amat bahasanya dibeset... kalo disini bahasanya di bejek... hahahahaa..... komennya jelas banget... mantaaappp.....
kalo dibejek.. cenderung porno mas.. tp kl dibeset.. berasa kencengnya wkwkwk :))

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 2:00 am
by kumel
Ijin menyimak boleh kan...

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 5:46 am
by saiful
kumel wrote:Ijin menyimak boleh kan...
Eaallahh mas kumel ini sudah lama masang vtec lho,kasih masukannya dong..hehehheee
Jadi maju mundur Nih mo naik vtec,rumit jg ya ternyata,hhmmm...sementara masih setia sama head non vtec pnp...gak tahu kedepannya..ijin nyimak sambil bljr om...

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 8:23 am
by HaJIIB
PapaEmy wrote:
adi_vostro wrote:
PapaEmy wrote:
adi_vostro wrote:
PapaEmy wrote: kalo buat sy.. yg sy masih ngga ngerti dgn kata org yg bilang "kl pake vtec ngga pake injeksi ecu dllnya maka hasilnya ngga maximal", emang batasan maximalnya itu ampe di mana seh? he3x.. :mrgreen:

Ya gara2 anggapan dari beberapa orang,kalo pake head vtec kenaikannya tenaganya bakalan kaya kalo naik ferio..padahal nggk bakal bisa sama,,karena memakai karburator nggak bakal bisa semaksimal pake injeksi..(Belom lagi masalah beda cc antara GC,nouva,ferio)

jadi mksd mas adi kl udah pake injeksi itu udah pasti maximal gitu ngga bisa lebih lg? coba tolong jelasin deh bates maximalnya itu sampe di mana.. satuannya apa.. dll :mrgreen:
Hahahahahaahahahhaa...gimana si Mas ni...maksimal itu ya sama seperti Head P08 bekerja di mesin aslinya D16 dengan spek standar baeaan pabrik berikut injeksi...kesimpulannya,,VTEC,,MIVEC,,VVTi,,dan lain jenisnya yang di combine dengan karburator tidak akan bisa bekerja se efisien dan sebaik fungsinya bila menggunakan injeksi yang diperuntukkan buat VTEC,MIVEC,VVTi,dll...coba deh avanza VVTi tu dipakein karburator,,apakah bisa bekerja dengan baik mesinnya?
Itu yang saya sebut Maksimal kinerja nya... :D
iyaa kalo pemahamannya spt itu yg mas maksud dgn "maximal", berarti head standard non-vtec, dipasangin cam racing plus head di pnp jg ga akan maximal dong kalo ngga pake system injeksi, begitu mksdnya?? :mrgreen:
nyubi masalah mesin nih,
tp mungkin itu yg di maksud om adi kalo gc mini me swap head p08 & masih pake carbu disebelahin sama yang emang asli pake head p08 di mesin D16 dengan injeksi yang emang standart bawaan pabrik, bisa keliatan maksimal mana saat vtec on. :)
CMIIW :D

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 8:42 am
by rezayolando
Seru.. simak dulu ah. Kl semua sesepuh sudah saling komentar baru pasang deh vtecnya..

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 8:45 am
by basementproject
gak ikutan ah sesat gini nih ajaran hahahhahaaaaaa

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 9:05 am
by 3lm3l3r
bikin sesat kantong....sesak di hati :-?

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 9:24 am
by adetea1977
om2 ikut nimbrung dong.... ada beberapa pertanyaan nih om gambaran mesin saya mesin d16 (punya genio), head vtech p2j, header 4-1,
1. shift light nya merk pivot digital tapi ngga bisa aktifin selenoidnya jadi saya pake switch rem motor wat nyalain selenoidnya, kenapa?
2. mesin ngelitik terus kalo lagi jalan, kalo posisi diem angga ada kerasa nglitik, posisi timing belt dah ok, kenapa?
3. indikator vtech bekerja itu apa (dari sisi mesin)?
4. referensi bengkel daerah bekasi yang mengerti betul tentang ini dimana yah khususnya daerah bekasi? saya pernah coba dibeberapa bengkel... tapi masih ada yang ngeganjel..... apalagi menyimak topik ini jadi semakin bener ada yang kurang....
5. indikator ganti vtech berhasil itu apa aja sih om (dari sisi performa)?
terima kasih om2 atas perhatiannya.... mohon pencerahannya....

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 9:33 am
by bowo_rockguitars
Mantap penjelasannya, nambah ilmu..

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 06, 2013 10:53 am
by adeindra
kumel wrote:Ijin menyimak boleh kan...
engga boleeeeh,..... harus ikutan share pengalamannya :razz: :razz:

adetea1977 wrote:om2 ikut nimbrung dong.... ada beberapa pertanyaan nih om gambaran mesin saya mesin d16 (punya genio), head vtech p2j, header 4-1,
1. shift light nya merk pivot digital tapi ngga bisa aktifin selenoidnya jadi saya pake switch rem motor wat nyalain selenoidnya, kenapa?
2. mesin ngelitik terus kalo lagi jalan, kalo posisi diem angga ada kerasa nglitik, posisi timing belt dah ok, kenapa?
3. indikator vtech bekerja itu apa (dari sisi mesin)?
4. referensi bengkel daerah bekasi yang mengerti betul tentang ini dimana yah khususnya daerah bekasi? saya pernah coba dibeberapa bengkel... tapi masih ada yang ngeganjel..... apalagi menyimak topik ini jadi semakin bener ada yang kurang....
5. indikator ganti vtech berhasil itu apa aja sih om (dari sisi performa)?
terima kasih om2 atas perhatiannya.... mohon pencerahannya....
mau coba jawab.. maaf kalo salah yaa
1. loh itu sulit dijawab... justru kayaknya kita yang nanya balik deh kenapa ama bengkelnya engga bisa diaktifkan ya? apa karena bengkelnya engga paham kelistrikannya...
eh malah jadi menarik soal suis rem motor itu buat on vtecnya om... bisa diceritain lebih jauh?

2. delkonya udah di modif dudukannya kayak di halaman 1 belum om? kalo belum ya mungkin karena setelah delkonya kurang maju or mundur... mentok setelannya

3-5 biar yang lain ah yang jawab... :D
terutama no. 4 saya juga mohon infonya bekasi dan jakarta timur laah