Page 10 of 10

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 22, 2015 8:19 am
by Bayu DW
pade skr spek gc ku karbu std,koil blue fire,kabel busi std,busi k20pu..setiap mobl dipake 2 hari.paginya aq cek busi ke 4nya itam karbon..shg klo aq pake hari ke 3 atau 4 mesin lgsg ndut2n mau ga mau aq amplas dl busi nya biar ga ndut2n ky busi mau mati..itu yg menyebabkan busi cepet itam kering knp pade??tq

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 22, 2015 11:49 am
by Pa'de Gung
Warna hitam karena pembakaran tidak sempurna. Sehingga pembakaran mengasilkan jelaga.
Kalo pengapian sudah dianggap cukup..., mungkin sektor karbu masalahnya.
Masih terlalu banyak bensin yg masuk/ kurang udara.
Cukup banyak karbu gc yg sulit diseting karena faktor usia maupun karena ubahan. Kalo sudah begitu...sulit untuk bisa normal.

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 22, 2015 1:20 pm
by Bayu DW
oh karbu yah pade..trus klo puteran stdr bukaan karbu di puteran brp??(memang stiap mobil berbeda tapi ingin tau klo stndar ato batas toleran di bukaan brp?)mau coba setting karbu sndri..krn minggu kmrn baru di servis karbu/bersihin..jd mau coba setting sendiri..

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 22, 2015 5:31 pm
by Pa'de Gung
Saya ga pernah pake rumus itu om..., Karena saya ga yakin cara itu bisa efektif... Jd saya lebih pake filing saat seting karbu.

Re: Tentang Busi

Posted: Wed Jul 22, 2015 8:07 pm
by Bayu DW
hmm klo mau keringin puter ke kiri apa kanan pade??

Re: Tentang Busi

Posted: Thu Jul 23, 2015 12:19 am
by Pa'de Gung
Wahh..jadi ga sesuai judul ni...:D
Coba baca² ini dulu om..., mungkin nemu jawabanya..