Page 1 of 3

[ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Sat Jun 17, 2017 11:13 pm
by kangluthfi
Para master GC sekalian,, saya mau nanya seputaran OCT, CAI & Kawan2 nya..

Kebetulan baru pasang OCT, penasaran sama CAI..

Pertanyaan nya kalo saluran PCV saya bikin untuk CAI kira2 gmn ya? Maksudnya bagus ambil dri situ atau bagian lain aja? Kalo bagian lain, ambil dari mana ya?
image.jpeg
Yang kedua, saluran yg di filter karb GC ini kok gak nyedot udara ya? Kondisi mesin idle sih, apa harus bejek gas dlu?
image.jpeg
Makasi sebelum nya..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Sun Jun 18, 2017 12:10 pm
by Pa'de Gung
Mungkin bisa dijelaskan dulu..
itu OCT selangnya kemana.?

PCV (Positive Crankcase Ventilation) bekerja jika selang lawannya positif. Jadi kalo selang pcv dilepas ngga ngisep apa2. harus ditiup dikit baru katupnya terbuka dan bisa ngisep.

untui CAI mungkin lebih cocok dari pembagi selang vacum. kalo kurang besar bisa pasang cabang dari vacum boster rem.

Saluran yg di filter memang ga nyedot, karena ada busa fiter dan lubangnya terlalu kecil dibanding belalai filter.
Tapi kalo ditiupkan angin (tekanan dari tutup head) ke lubang itu, udara akan masuk ke rumah filter lalu kesedot karbu..

kira2 begitu cara kerjanya..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Sun Jun 18, 2017 6:27 pm
by kangluthfi
Hmm klo dri Booster rem agak serem jg yak pade, soalnya baca2 ada yg sempet bloong rem nya gara2 CAI ngambil dri situ.. Gak ngerti jg sih..

Kira2 yg lbh aman ambil dri mana ya pade?

Ooh jd yg di saluran filter itu emang gak nyedot & harus dpt tiupan angin toh.. Sip.. Sip

Makasi banyak pade..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Sun Jun 18, 2017 8:13 pm
by Pa'de Gung
Coba dulu dari pembagi vacum om.., biasanya CAI ga butuh selang besar kan ya..?
dan kalo pembagi masih utuh ada sisa satu lubang itu.

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Mon Jun 19, 2017 12:30 am
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Sun Jun 18, 2017 8:13 pm
Coba dulu dari pembagi vacum om.., biasanya CAI ga butuh selang besar kan ya..?
dan kalo pembagi masih utuh ada sisa satu lubang itu.
Yg ini pade? Emang kosong 1 gt ya?
image.jpeg

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Mon Jun 19, 2017 3:54 am
by Pa'de Gung
iya betul, memang nganggur 1, kalo dibuka biasanya idle langsung naik.., mungkin sudah pas untuk kebutuhan CAI.

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Mon Jun 19, 2017 6:20 pm
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Mon Jun 19, 2017 3:54 am
iya betul, memang nganggur 1, kalo dibuka biasanya idle langsung naik.., mungkin sudah pas untuk kebutuhan CAI.
Pade.. Kok begitu saya buka kok idle malah turun ya?

CAI udh kepasang dri saluran vacuum yg nganggur..

Kira2 knp pade?

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Tue Jun 20, 2017 1:32 pm
by Pa'de Gung
sepertinya seting ada yg ga bener om..,
ato sudah ada sedikit bocor vacum, jadi malah drop kalo ditambah bocoran lagi.

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Tue Jun 20, 2017 6:28 pm
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Tue Jun 20, 2017 1:32 pm
sepertinya seting ada yg ga bener om..,
ato sudah ada sedikit bocor vacum, jadi malah drop kalo ditambah bocoran lagi.
Hmm td iseng cb puter2 baut (-) ini pade
image.jpeg
Sebelum nya saya ganti selang2 vacuum dgn yg baru..

Beres itu saya puter2 tuh baut (-) nya searah jarum jam, eeh mobil gak mau nyala. Abis itu saya buka keran CAI nya full dan saya puter baut (-) nya berlawanan jarum jam, baru RPM nya naik pade..

Itu settingan utk apa ya?

Blm saya test di jalan sih..

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Tue Jun 20, 2017 9:03 pm
by Pa'de Gung
itu setingan pelampung bensin om..,. kalo di puter kanan pasokan bensin jadi sedikit (bukan irit).
standartnya baut hampir rata permukaan lubang.