Seputar B16A nih ....

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
bomberman
GC Lover
GC Lover
Posts: 402
Joined: Tue Nov 18, 2008 1:20 pm

Seputar B16A nih ....

Post by bomberman » Wed Sep 02, 2009 12:54 pm

buat om-om gc.com yang pada ahli nih, ada sedikit pertanyaan seputar B16A :
1. harga pasar sekarang kisaran berapa ya ? yang A1,A2, dan A3? (maklum tahunya cuma itu)
2. apa sebelum swap mending di PnP dulu ato stocknya aja dah oke?
3. apa spare part-nya ni mesin ga susah didapat di indo? apa BERES nyediain ya? kalo bisa banding harga ma D series? (ex:ring piston,piston,kampas kopling,dll)
4. bagi yang dah pernah pake, kompresi cukup premium apa pertamax?
5. apa harus ganti kaki-kaki ? seperti shock, kan mesinnya berat?
kalo boleh minta pencerahannya ... :-D

User avatar
bomberman
GC Lover
GC Lover
Posts: 402
Joined: Tue Nov 18, 2008 1:20 pm

Re: Seputar B16A nih ....

Post by bomberman » Wed Sep 02, 2009 4:27 pm

kalo aku sih belom pake B16A, buat itung2 dulu .... plus minusnya.
tolong ya ... :)

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: Seputar B16A nih ....

Post by saitama » Wed Sep 02, 2009 6:14 pm

om baduy tu yang udah pake di gc nya... kejar ajah langsung tuh orang nya....

User avatar
way nugraha
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1389
Joined: Mon Jun 08, 2009 3:44 pm
Location: jakarta
Contact:

Re: Seputar B16A nih ....

Post by way nugraha » Wed Sep 02, 2009 11:11 pm

wah om baduy lah solusi nya... hihihii...
Way Nugraha
twitter: @waynugraha
email: waynugraha@grandcivic.com

go LOW or ga LAW

best i ever had:
viewtopic.php?f=11&t=3868

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Seputar B16A nih ....

Post by ariphrp » Thu Sep 03, 2009 3:50 am

beli mesin singernya Oom duy aja.. keknya pernah posting bilang mo jual atao tuker tambah ke B18 tuh.. :P

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Seputar B16A nih ....

Post by badooy » Thu Sep 03, 2009 10:38 am

bomberman wrote:buat om-om gc.com yang pada ahli nih, ada sedikit pertanyaan seputar B16A :
1. harga pasar sekarang kisaran berapa ya ? yang A1,A2, dan A3? (maklum tahunya cuma itu)
2. apa sebelum swap mending di PnP dulu ato stocknya aja dah oke?
3. apa spare part-nya ni mesin ga susah didapat di indo? apa BERES nyediain ya? kalo bisa banding harga ma D series? (ex:ring piston,piston,kampas kopling,dll)
4. bagi yang dah pernah pake, kompresi cukup premium apa pertamax?
5. apa harus ganti kaki-kaki ? seperti shock, kan mesinnya berat?
kalo boleh minta pencerahannya ... :-D
sorry br bales.. soalnya bingung, keknya serba relatif jawabannya..
1. tergantung, mesin doang apa halfcut or semi halfcut (mesin, ecu, wiring, gearbox). mesin doang kmrn2 ada jual disebelah 5jt klo ga salah, halfcut diatas 20an, semi halfcut antara 15-18jt lah.. tp kmrn ada semi halfcut tp matic di junkyard pak Agus Joglo mintanya 13.5jt deh.. itu mertuanya tmn kantor gw, kali bisa diskon hehehe.. tp klo pake b16a matic mah rasanya sayang deh.. wong jagoannya di hi rev..
2. tergantung, kepuasan hati.. kalo gw bener2 stock & N/A gakda dioprek.. kecuali part pengapian aja pake kabel busi ngk, busi crv, koil ps91, modul pengapian mallory... header pun standar..
3. tergantung.. halah tergantung mulu... sparepart pasti ada yg jual, di otomotif iklan baris slalu ada (daerah pamulang keknya), toko di forum sebelah jg jual, dll dst.. beres tentu gak nyediain.. wong gakda mobil disini yg spek mesin tsb.
kecuali kalo part2 yg emang bisa pake part punya CRV or mobil lainnya..
tp kalo B16A kan demandnya sangat tinggi dan dipake di banyak mobil modip sampe skrg, so klopun gakda part oem, banyak banget aftermarketnya..
4. gw pake premium. tapi klo di manual book compr. klo ga salah 10, oktan bensin minimum 95 means musti pertamax plus or shell super dsb. brarti timing dimundurin klo pake premium. klo pengen bisa bulak balik pasang unichip aja kali, klo dastek A kan ada 2 stelan, bisa 1 stelan premium, 1nya untuk P+, gw jual lho.. hihihi.. ngiklan...
atau kalo pake dastek Q ada 5 stelan lebih enak lagi.. tp kan mahal kena 4.5jt apa yah.. mending unichip gw 1.4jt.. halahhh iklan lagee...
5. gw sih nggak.. tp emang shock dah koni, per standar.. pertama jg nyangkanya bakalan jatoh banget (kepress karena beban), tp gak gitu jauh kok.. kyknya gakda turun 1 jari dari sebelumnya..

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Seputar B16A nih ....

Post by ariphrp » Thu Sep 03, 2009 12:47 pm

naaah.. penjelasannya dah lengkap kan? jadi ganti B16A Oom?

User avatar
fasc
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 759
Joined: Mon Sep 15, 2008 12:42 pm
Location: tegal - sleman

Re: Seputar B16A nih ....

Post by fasc » Thu Sep 03, 2009 1:35 pm

ariphrp wrote:naaah.. penjelasannya dah lengkap kan? jadi ganti B16A Oom?
jadi dong, daripada benerin mesin habis banyak tapi blom beres juga
dari ponti ke malay kan deket. loh :lol:

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Seputar B16A nih ....

Post by badooy » Thu Sep 03, 2009 1:42 pm

fasc wrote:
jadi dong, daripada benerin mesin habis banyak tapi blom beres juga
dari ponti ke malay kan deket. loh :lol:
:ymdevil: :ymdevil: :ymdevil: :ymdevil: :ymdevil:

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Seputar B16A nih ....

Post by ariphrp » Thu Sep 03, 2009 1:43 pm

hehehehe.. ogah ah.. pake B16A di sini buat kemana? gak ada jalan Tol... pake standar aja dah wokeh.. :))

Post Reply