(WTA) Insulator Manifold

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
Post Reply
User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

(WTA) Insulator Manifold

Post by pauluspaska » Tue Jun 24, 2008 4:18 pm

Ada yang punya pengalaman pasang gasket manifold intake lebih dari 2 lapis?
Atau sudah pernah ada yang pasang insulator khusus manifold intake?

Dari hasil test http://www.autospeed.com.au/cms/A_110474/article.html" onclick="window.open(this.href);return false; Mendinginkan intake manifold berbanding lurus suhu udara yang masuk ke ruang bakar thus, bisa tambah HP....
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by saitama » Sun Jul 20, 2008 3:38 am

setau q sih gasket intake manifold sebisa mungkin dingin jangan panas

kalo trick yang q pake sih q buat gasket manifold dari akrilik tebel 1 cm

btw gasket intake manifold itu kan yang warna item itu toohhantaranya intake manifold sama karbu

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pauluspaska » Mon Jul 21, 2008 3:20 pm

Iya Om....bikin pakai akrilik ya? meleleh gak? berapa tebal?
Pakai insulator biasa itu bikin manipol panas ya....bikin karbu juga panas...
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by saitama » Mon Jul 21, 2008 8:44 pm

pegalaman bikin pake akrilik tebel 1 cm ga ada masalah blaaasss

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by saitama » Mon Jul 21, 2008 8:48 pm

kalo suhu pembakaran panas maka hasil pengkabutan yang masuk ke dalam mesin akan memuai bukan jadi padat tapi malah jadi memuai itu yang buruk bakal bikin tenaga ngedrop

kalo hasil pengkabutan semakin dingin maka akan terjadi kompresi yang besar justru hal ini lah yang di cari karena semakin dingin bahan bakar maka semakin besar kompresi yang masuk ke ruang bakar menghasilkan daya ledak yang semakin besar artinya tenaga akan jadi lebih besar

tujuan utama NOS kan untuk mendinginkan bahan bakar sehingga kompresi bisa naik secara instan

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by badooy » Mon Jul 21, 2008 10:07 pm

yang dingin udaranya kali om...
udara dingin padat oksigen yg dibutuhkan untuk pembakaran..

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by saitama » Mon Jul 21, 2008 10:30 pm

mmm gitu laah pokoknya wong temen q aja selang bensinnya yang mau masuk ke karbu di kompres pake es batu dulu kok jadi bensinnya di dingin kan juga

ada juga temen yang selang filternya karbu di suntik pake alkohol 95% hasilnya bener2 mengerikan lhooo

cuma aku blm paham yang di dinginin tuh harusnya udaharanya ataw bensinnya yaaa

User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by dhemilencok » Mon Jul 21, 2008 11:03 pm

buset..ada2 aja yaa om saitama dkk..mantab kreatip...hehehe
Image Image Image

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by saitama » Tue Jul 22, 2008 12:12 am

hahahahah
itu ulah iseng aja kok om pengen aja nyoba2 pas nganggur gituu

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pauluspaska » Tue Jul 22, 2008 4:04 pm

kalau sepengetahuan saya, udara yang kudu didinginkan sehingga di ruang bakar oksigen lebih banyak. Udara dingin lebih banyak membawa O2.

Kemarin aja waktu olah raga naik sepeda, udara lagi dingin-dinginnya, perlu usaha lebih keras untuk bisa lari ....

Kalau BBM malah ada DIY bikin supaya BBM dipanaskan. Tapi jangan sampai menjadi uap. BBM yang hampir mendidih, hampir menjadi uap sangat baik untuk pembakaran, sebab molekulnya sudah sangat merata dan butirannya halus sehingga sangat mudah dibakar. alhasil pembakaran menjadi sempurna. IMHO
Grandcivic Kaca Gelap

Post Reply