(WTA) Insulator Manifold
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
(WTA) Insulator Manifold
Ada yang punya pengalaman pasang gasket manifold intake lebih dari 2 lapis?
Atau sudah pernah ada yang pasang insulator khusus manifold intake?
Dari hasil test http://www.autospeed.com.au/cms/A_110474/article.html" onclick="window.open(this.href);return false; Mendinginkan intake manifold berbanding lurus suhu udara yang masuk ke ruang bakar thus, bisa tambah HP....
Atau sudah pernah ada yang pasang insulator khusus manifold intake?
Dari hasil test http://www.autospeed.com.au/cms/A_110474/article.html" onclick="window.open(this.href);return false; Mendinginkan intake manifold berbanding lurus suhu udara yang masuk ke ruang bakar thus, bisa tambah HP....
Grandcivic Kaca Gelap
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: (WTA) Insulator Manifold
setau q sih gasket intake manifold sebisa mungkin dingin jangan panas
kalo trick yang q pake sih q buat gasket manifold dari akrilik tebel 1 cm
btw gasket intake manifold itu kan yang warna item itu toohhantaranya intake manifold sama karbu
kalo trick yang q pake sih q buat gasket manifold dari akrilik tebel 1 cm
btw gasket intake manifold itu kan yang warna item itu toohhantaranya intake manifold sama karbu
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: (WTA) Insulator Manifold
Iya Om....bikin pakai akrilik ya? meleleh gak? berapa tebal?
Pakai insulator biasa itu bikin manipol panas ya....bikin karbu juga panas...
Pakai insulator biasa itu bikin manipol panas ya....bikin karbu juga panas...
Grandcivic Kaca Gelap
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: (WTA) Insulator Manifold
pegalaman bikin pake akrilik tebel 1 cm ga ada masalah blaaasss
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: (WTA) Insulator Manifold
kalo suhu pembakaran panas maka hasil pengkabutan yang masuk ke dalam mesin akan memuai bukan jadi padat tapi malah jadi memuai itu yang buruk bakal bikin tenaga ngedrop
kalo hasil pengkabutan semakin dingin maka akan terjadi kompresi yang besar justru hal ini lah yang di cari karena semakin dingin bahan bakar maka semakin besar kompresi yang masuk ke ruang bakar menghasilkan daya ledak yang semakin besar artinya tenaga akan jadi lebih besar
tujuan utama NOS kan untuk mendinginkan bahan bakar sehingga kompresi bisa naik secara instan
kalo hasil pengkabutan semakin dingin maka akan terjadi kompresi yang besar justru hal ini lah yang di cari karena semakin dingin bahan bakar maka semakin besar kompresi yang masuk ke ruang bakar menghasilkan daya ledak yang semakin besar artinya tenaga akan jadi lebih besar
tujuan utama NOS kan untuk mendinginkan bahan bakar sehingga kompresi bisa naik secara instan
- badooy
- Site Admin
- Posts: 10094
- Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
- Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
- Contact:
Re: (WTA) Insulator Manifold
yang dingin udaranya kali om...
udara dingin padat oksigen yg dibutuhkan untuk pembakaran..
udara dingin padat oksigen yg dibutuhkan untuk pembakaran..
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: (WTA) Insulator Manifold
mmm gitu laah pokoknya wong temen q aja selang bensinnya yang mau masuk ke karbu di kompres pake es batu dulu kok jadi bensinnya di dingin kan juga
ada juga temen yang selang filternya karbu di suntik pake alkohol 95% hasilnya bener2 mengerikan lhooo
cuma aku blm paham yang di dinginin tuh harusnya udaharanya ataw bensinnya yaaa
ada juga temen yang selang filternya karbu di suntik pake alkohol 95% hasilnya bener2 mengerikan lhooo
cuma aku blm paham yang di dinginin tuh harusnya udaharanya ataw bensinnya yaaa
- dhemilencok
- GC Enthusiast
- Posts: 826
- Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
- Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
- Contact:
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: (WTA) Insulator Manifold
hahahahah
itu ulah iseng aja kok om pengen aja nyoba2 pas nganggur gituu
itu ulah iseng aja kok om pengen aja nyoba2 pas nganggur gituu
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: (WTA) Insulator Manifold
kalau sepengetahuan saya, udara yang kudu didinginkan sehingga di ruang bakar oksigen lebih banyak. Udara dingin lebih banyak membawa O2.
Kemarin aja waktu olah raga naik sepeda, udara lagi dingin-dinginnya, perlu usaha lebih keras untuk bisa lari ....
Kalau BBM malah ada DIY bikin supaya BBM dipanaskan. Tapi jangan sampai menjadi uap. BBM yang hampir mendidih, hampir menjadi uap sangat baik untuk pembakaran, sebab molekulnya sudah sangat merata dan butirannya halus sehingga sangat mudah dibakar. alhasil pembakaran menjadi sempurna. IMHO
Kemarin aja waktu olah raga naik sepeda, udara lagi dingin-dinginnya, perlu usaha lebih keras untuk bisa lari ....
Kalau BBM malah ada DIY bikin supaya BBM dipanaskan. Tapi jangan sampai menjadi uap. BBM yang hampir mendidih, hampir menjadi uap sangat baik untuk pembakaran, sebab molekulnya sudah sangat merata dan butirannya halus sehingga sangat mudah dibakar. alhasil pembakaran menjadi sempurna. IMHO
Grandcivic Kaca Gelap