Page 1 of 8

NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri May 23, 2008 11:31 am
by yog134et
Kayaknye dulu om paul pernah sharing tentang ngulix karburator deh ye ?
Di up load ld dong om gambar2 na..! thx

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Fri May 23, 2008 11:40 am
by meneer
wah...bagiannya om er newh....beliaunya mana ye,ko ga muncul2...?

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Mon Jun 02, 2008 2:24 pm
by pauluspaska
Saya lagi mau upload cara bersihin karbu harian tanpa harus belah karbu....bisa dilakuin buat newbie...
Hasilnya lumayan bikin karbu bersih.

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Mon Jun 02, 2008 3:59 pm
by meneer
pauluspaska wrote:Saya lagi mau upload cara bersihin karbu harian tanpa harus belah karbu....bisa dilakuin buat newbie...
Hasilnya lumayan bikin karbu bersih.
kutunggu dah postingnya... :D


oiya om PP...kalo abiz di pake ngebut (140 kmh keatas 8-) ) pasti gasnya manteng di rpm 3000an,ini kenapa ya?
pernah pas berhenti di rest area coba tak buka filternya dan tak liat karbunya...ternyata skep yang depan ga rapat...alias minta di dorong dikit baru bisa normal lagi.... :?:

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Tue Jun 03, 2008 9:53 am
by pauluspaska
Kalo Kasusnya Om Meneer,
Karbunya harus dibelah supaya bagian secondary klepnya bisa dibersihin.

Hal ini terjadi karena kita jarang ngebut. Debu plus kotoran lainnya numpuk di secondary klep ini, yang bikin endapan keras disekeliling dinding jadi dia menahan klep untuk nutup kembali.

Untuk merawat harian, cukup 2-3 bulan sekali bagian secondary klep disemprot DCS sambil digerakan tuas-tuasnya.

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Tue Jun 03, 2008 10:29 am
by meneer
pauluspaska wrote:Kalo Kasusnya Om Meneer,
Karbunya harus dibelah supaya bagian secondary klepnya bisa dibersihin.

Hal ini terjadi karena kita jarang ngebut. Debu plus kotoran lainnya numpuk di secondary klep ini, yang bikin endapan keras disekeliling dinding jadi dia menahan klep untuk nutup kembali.

Untuk merawat harian, cukup 2-3 bulan sekali bagian secondary klep disemprot DCS sambil digerakan tuas-tuasnya.
lha tuolong to om PP,,,posting cara belah karbunya...pan gw newbie niy :D

kalo semprot carb spray siy rutin om...tp ko pancet ae yo?

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Tue Jun 03, 2008 2:48 pm
by pauluspaska
Sik yo Om, Ngenteni Septu....tunggu sabtu soalnya hari kerja gak sempet ngoprek :geek:

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Tue Jun 03, 2008 6:24 pm
by yog134et
emang harus dibelah om? gak bisa cuma disemprot DCS doang om ?

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Jun 04, 2008 9:11 am
by *jarno*
Hoy meneer.. kalo nyangkut gitu mah gampang, tips gue, pindahin ke netral, ijek gas tiba2 sampe 5rb-an.. gua sering banget ngalamin kaya gitu, langsung stasioner lagi kok.. monggo dicoba..

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Wed Jun 04, 2008 9:14 am
by meneer
*jarno* wrote:Hoy meneer.. kalo nyangkut gitu mah gampang, tips gue, pindahin ke netral, ijek gas tiba2 sampe 5rb-an.. gua sering banget ngalamin kaya gitu, langsung stasioner lagi kok.. monggo dicoba..
oh sering kek gitu juga to rul?
gw uda sering geber2 kek gitu,sapa tw bisa normal lagi...kadang2 juga bisa sih,tapi kebanyakan te2pnya alias gamw turun :lol: