discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
-
kova
- GC Noob
![GC Noob GC Noob](./images/ranks/screwdriver_rank_1.gif)
- Posts: 22
- Joined: Fri Sep 04, 2009 7:47 am
Post
by kova » Sat Sep 11, 2010 3:16 am
Mohon bantuan bos. Apa yang mesti saya lakukan. Mesin gak bisa start setelah cek ternyata olie kentel (kemasukan air). Kira2 apa cukup tap olie trus dibawa jalan pulang (soalnya ini dlm perjalanan mudik) baru di tempat asal masuk bengkel untuk ganti park dan turun mesin? Makasih atas bantuannya.
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
adeindra
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 14020
- Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm
Post
by adeindra » Sat Sep 11, 2010 11:34 am
Waduh..berat om kalo sampe udah bercampur. Kalo dipaksain ya bisa aja...tapi yang ada akan menambah kerusakan internal mesin. Itu harus diturunin mesin atau kalo engga bongkar setengah head atas aja dulu buat diliat apakah bisa diatasi dengan di papas head agar air engga nyebrang lagi. Pengalaman gue terjadi saat knalpot ngeluarin asep putih.....lalu akhirnya mesin dibongkar setengah...head dipapas agar rata lagi...beliin packing genio..alhamdulilah aman. Prosesnya juga saat itu ngebut karena kejadiaannya di bandung padahal dah pingin pulang ke jakarta....butuh waktu seharian ampe malem akhirnya beres.
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
iphoer
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 3571
- Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
- Location: Bandung, Jakarta
-
Contact:
Post
by iphoer » Sat Sep 11, 2010 11:47 am
Betul kata om ade.. Kalo dipaksakan akan nambah kerusakan internal mesin. Posisi masih jauh gk om ke tujuan? Minimal harus bongkar setengah dan pengerjaannya gk sebentar. Sebaiknya sih jangan dilanjutin.
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
adeindra
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 14020
- Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm
Post
by adeindra » Sat Sep 11, 2010 11:49 am
Oh iya...pulang kampungnya kemana? Siapa tau ada temen2 forum ini yang posisinya deket bisa bantu.
Temen2 bantuin ya.... Kasih no telp jika perlu
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
Kurniawan dicky
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Post
by Kurniawan dicky » Sat Sep 11, 2010 12:57 pm
setuju om, sebaiknya segera di cek turun setengah, kalo paking head bocor bisa segera diganti dan ratai head, sehari bisa kelar. Tapi kalo dinding water jacket udah bocor rada ribet...moga2 cuman paking saja
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
arozi
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 5239
- Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
- Location: Bandung
Post
by arozi » Sat Sep 11, 2010 2:33 pm
Kurniawan dicky wrote:setuju om, sebaiknya segera di cek turun setengah, kalo paking head bocor bisa segera diganti dan ratai head, sehari bisa kelar. Tapi kalo dinding water jacket udah bocor rada ribet...moga2 cuman paking saja
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
Dinding water jacket tu bisa dicor or tambal ga sih om?
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
adeindra
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 14020
- Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm
Post
by adeindra » Sat Sep 11, 2010 2:47 pm
Setau gue tergantung seberapa parahnya zi, kalo engga parah bisa kok...tapi lupa pake las babet ya kalo engga salah
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
kova
- GC Noob
![GC Noob GC Noob](./images/ranks/screwdriver_rank_1.gif)
- Posts: 22
- Joined: Fri Sep 04, 2009 7:47 am
Post
by kova » Sat Sep 11, 2010 5:30 pm
ok makasih. utk sementara saya tinggal di pom bensin. trus sekarang udah diurusin sama bengkel langganan. Kata orang bengkel harus trurun mesin.
pulang kampungnya ke jepara. cuman tadi dah nyampe boyolali. ya akhirnya balek lagi ke madiun.
Ada rencana mau renovasi di mesin. baca2
viewtopic.php?f=11&t=1123&start=410&st=0&sk=t&sd=a" onclick="window.open(this.href);return false; jadi ngiler juga ganti ke vtec. kira2 habis berapa ya? (udah cari ditreat belum nemu) soalnya interior dah upgrade total... tinggal di permesinan yang belum.
sekali lagi terimakasih atas masukan teman2 GC..
-
mboel
- GC Maniac
![GC Maniac GC Maniac](./images/ranks/screwdriver_rank_4.gif)
- Posts: 1424
- Joined: Sun Jun 08, 2008 5:39 pm
Post
by mboel » Sat Sep 11, 2010 7:40 pm
sebaiknya dibogkar dlu om itu headnya udh nyebrang jdnya air dan oli ktemu..
kasus sperti ini biasanya krn kseringan overheat lama2 haednya melenting cmiiw
kl mw ganti head vtec mungkin abis skitar 3jtan,,
head,,packing set dll..
-
fasc
- GC Enthusiast
![GC Enthusiast GC Enthusiast](./images/ranks/screwdriver_rank_3.gif)
- Posts: 759
- Joined: Mon Sep 15, 2008 12:42 pm
- Location: tegal - sleman
Post
by fasc » Sun Sep 12, 2010 12:04 pm
swap mesin aja sekalian om..
ganti head vtec abis sekitar 3-5 jutaan
kalo block bawah uda kropos (water jacketnya) mending ganti sekalian, bisa pake zc katanya lebih kuat, daripada dibenerin lebih mahal, hasil juga ndak dijamin