Page 1 of 5

BBM

Posted: Tue Sep 21, 2010 2:50 pm
by abuabu
om mau tanya,
untuk civix lx 88 matic kosumsi bensinya 1:brp?
soalnya lx saya koq agak boros apalagi klu di tol dengan kecepatan rata2 100-110 km/jam terasa banget turun tuh bensin

makasih,

b8700lx

Re: BBM

Posted: Tue Sep 21, 2010 3:11 pm
by bisatyo
abuabu wrote:om mau tanya,
untuk civix lx 88 matic kosumsi bensinya 1:brp?
soalnya lx saya koq agak boros apalagi klu di tol dengan kecepatan rata2 100-110 km/jam terasa banget turun tuh bensin

makasih,

b8700lx
bdasarkan pnglaman,, dalkot 1: 8-9an,, lukot bisa 1 : 12,, itu kaki gw yg luar kota padahal ga sopan bgt,, kickdown2 terus,, gw jg heran bs dpt sgitu :D

Re: BBM

Posted: Wed Sep 22, 2010 7:49 am
by abuabu
bisatyo wrote: bdasarkan pnglaman,, dalkot 1: 8-9an,, lukot bisa 1 : 12,, itu kaki gw yg luar kota padahal ga sopan bgt,, kickdown2 terus,, gw jg heran bs dpt sgitu :D
wah boros juga ya om...
padhal cc kecil, masak sama dengan mobil 2000 cc matic 6 silender ya..?
sebelumnya saya saya pakai to**ta Cre***da matic bbmnya 1:9
duh repot juga ya...

Re: BBM

Posted: Wed Sep 22, 2010 8:03 am
by fasc
abuabu wrote:om mau tanya,
untuk civix lx 88 matic kosumsi bensinya 1:brp?
soalnya lx saya koq agak boros apalagi klu di tol dengan kecepatan rata2 100-110 km/jam terasa banget turun tuh bensin

makasih,

b8700lx
jangan ngandalken turunya jarum, uda nggak akurat untuk seumur gg, diukur beneran, diisi ful, jalankan mininal 100 kilo lah, isi ful lagi, ketahuan berapa fc-nya

Re: BBM

Posted: Wed Sep 22, 2010 8:07 am
by alk
mudik lebaran kemaren diitung-itung LX-ku dapetnya 1 : 11,84

Re: BBM

Posted: Wed Sep 22, 2010 11:58 am
by abuabu
fasc wrote:
jangan ngandalken turunya jarum, uda nggak akurat untuk seumur gg, diukur beneran, diisi ful, jalankan mininal 100 kilo lah, isi ful lagi, ketahuan berapa fc-nya
iya bener tuh om...
apalagi klu jalanan banyak naik turun, itu jarum juga ikutan naik turun. Apa karena tangkinya kecil ya?
jadi gampang naik turun jarumnya

Re: BBM

Posted: Wed Sep 22, 2010 11:59 am
by abuabu
alk wrote:mudik lebaran kemaren diitung-itung LX-ku dapetnya 1 : 11,84
wah keren tuh.... manual or matic om?
ajarin settingnya dong

Re: BBM

Posted: Wed Sep 22, 2010 12:50 pm
by ariphrp
udah pernah test FC belum Oom..

isi full tank, odo meter di reset jadi 0 (nol) pake jalan dengan gaya menyetir sehari-harinya sampe bener-bener tiris itu tangki baru isi full lagi.. check berapa banyak bensin habis terpakai untuk jarak tempuh yang tercatat di odometer..

bisa dilakukan beberapa kali dengan variasi gaya mengemudi, jalan yang dilalui, pakai atau tidak pakai AC, penumpang 1 atau fully loaded, dll...

setelah itu bisa diketahui mobilnya boros, superboros apa irit abisss...

Re: BBM

Posted: Wed Sep 22, 2010 3:38 pm
by abuabu
ariphrp wrote:udah pernah test FC belum Oom..

isi full tank, odo meter di reset jadi 0 (nol) pake jalan dengan gaya menyetir sehari-harinya sampe bener-bener tiris itu tangki baru isi full lagi.. check berapa banyak bensin habis terpakai untuk jarak tempuh yang tercatat di odometer..

bisa dilakukan beberapa kali dengan variasi gaya mengemudi, jalan yang dilalui, pakai atau tidak pakai AC, penumpang 1 atau fully loaded, dll...

setelah itu bisa diketahui mobilnya boros, superboros apa irit abisss...
belum pernah sih om... cuma kemarin depok to cimahi and back to depok isi 150 rb premium habis ludes, masak sama dengan saya pakai mobil bokap yg 2000 cc 6 silender?
apa emang segitu ya... hehehe maklum baru ngerasain matic mesin cc kecil, jdi masih bingung

Re: BBM

Posted: Wed Sep 22, 2010 4:39 pm
by alk
abuabu wrote: iya bener tuh om...
apalagi klu jalanan banyak naik turun, itu jarum juga ikutan naik turun. Apa karena tangkinya kecil ya?
jadi gampang naik turun jarumnya
makanya saya senengnya jalan menurun terus, biar jarum juga gak mau turun..... :D :lol: