WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
Post Reply
User avatar
bomberman
GC Lover
GC Lover
Posts: 402
Joined: Tue Nov 18, 2008 1:20 pm

WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

Post by bomberman » Fri Dec 03, 2010 4:44 pm

Masih diangan-angan yang belum terjawab,coz pengetahuan permesinan sangat 2 cetek,so minta bantuan temen-temen aja nih.
Kan dah banyak para speedfreak yang install head p08 di gc. Tentu dengan tujuan nambah tenaga ato torsi. Plus semua printilan pelengkap install head tsb.
Nah langsung ke pertanyaan saya nih, kalo yang diinstall head ferio lokal, apa mungkin fc nya bisa lebih irit dari standar gc? (kondisi terkini standar ku fc-nya dalkot 1:10 an). Krn pernah bawa ferio ke luar kota,trayek sidoarjo - lmj (kurleb 120 km,isi dari full tank pas bibir --> full tank lagi abis 8,2 liter.jalan mentok di 80 km/h,lancar,sore hari.)
Mohon opini dari publik gc.com. Makasi banyak yah .. :-D

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

Post by Kurniawan dicky » Fri Dec 03, 2010 5:39 pm

Ferio lokal kalo gak salah headnya P2J yg VTEC ekonomis...om jarno udah pasang tuh....

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

Post by adeindra » Fri Dec 03, 2010 6:23 pm

Bisa lebih irit kalo kondisi headnya sehat.....

User avatar
*jarno*
GC Whore
GC Whore
Posts: 3304
Joined: Thu May 22, 2008 11:11 pm
Location: Bdg
Contact:

Re: WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

Post by *jarno* » Fri Dec 03, 2010 6:56 pm

harusnya bisa ya, teorinya kan vtec ekonomis..
faktor lain kalo ngejar irit menurut saya kondisi karburatornya..
oldskool japanese warrior

Koboy
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 910
Joined: Tue Aug 31, 2010 10:15 pm
Location: Jl. Puri Anjasmoro -Semarang
Contact:

Re: WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

Post by Koboy » Fri Dec 03, 2010 10:34 pm

kalo gak salah....kalo ngejar irit itu apa gak yg utama liat kompresi om..... hehehehe..bener gak sih....

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
*jarno*
GC Whore
GC Whore
Posts: 3304
Joined: Thu May 22, 2008 11:11 pm
Location: Bdg
Contact:

Re: WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

Post by *jarno* » Sat Dec 04, 2010 8:42 am

Koboy wrote:kalo gak salah....kalo ngejar irit itu apa gak yg utama liat kompresi om..... hehehehe..bener gak sih....

[Post made via Mobile Device] Image
betul om, ini asumsinya semua dalam keadaan sehat. head ferio harusnya lebih irit dari head standar GC.
oldskool japanese warrior

User avatar
bomberman
GC Lover
GC Lover
Posts: 402
Joined: Tue Nov 18, 2008 1:20 pm

Re: WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

Post by bomberman » Mon Dec 06, 2010 12:06 am

yeah ... ada yang dah pake nih,keknya mau ikutan deh. makasi tanggapan mister jarno. iya sih,kerbu juga pegang peranan yg gak kecil di irit nya fc.
buat om jarno nih,habis berapa pasang head ferio lokal? rinci ya kalo bisa.

User avatar
*jarno*
GC Whore
GC Whore
Posts: 3304
Joined: Thu May 22, 2008 11:11 pm
Location: Bdg
Contact:

Re: WTA : Mesin asli gc 1500cc plus head ferio ....

Post by *jarno* » Mon Dec 06, 2010 12:12 pm

bomberman wrote:yeah ... ada yang dah pake nih,keknya mau ikutan deh. makasi tanggapan mister jarno. iya sih,kerbu juga pegang peranan yg gak kecil di irit nya fc.
buat om jarno nih,habis berapa pasang head ferio lokal? rinci ya kalo bisa.
kebetulan ga saya itung om.. tapi sebagai gambaran, di modifikasi.com ada head ferio dijual dibawah 800rb
head itu perlu skir klep (tapi yg di modcom bilang km rendah, baru 80rb kayanya belom perlu skir klep).

baiknya kalo ganti head sekalian turun mesin biar ga 2x kerja.. kecuali emang buat eksperimen aja :p
oldskool japanese warrior

Post Reply