mesin atau ac yg ngadat ?
Posted: Sat Apr 16, 2011 6:57 pm
klo pake ac, pasti lgsg overheat.
padahal jalan dari mesin dingin paling 30 menit kemudian jarum lgsg naek jd 60%
tapi klo ga nyalain ac ya biasa2 aja tuh jarum temperatur, cuma orangnya aja yg kepanasan..
bolak balik bogor tanggerang kaga overheat klo ga pake ac.
tp klo pake ac baru jalan bentar doang lgsg naek temperaturnya..
knp ya ?
radiator baru ganti pdhl..
ini mesin yg emang kepanasan, atau kompresor ac gw yg berat banget?
trus kadang kompresor on tp kaga ada pressure, rpm manteng di 1500an..
tp kayaknya freonnya ampir abis kayaknya..
trus overheat apa ada pengaruhnya sama jarak valve clearance?
kemaren sempet buka cover head iseng2, gw pegang2 pelatuknya/rocker arm ke valve jaraknya pada lumayan jauh..
belom sempet stel lagi jarak valve clearancenya
dari manual harusnya sekitar 0.08-0.12mm utk in dan 0.16-0.20mm utk ex
nah ini jaraknya jauh banget, 1mm mah ada kali..
.
padahal jalan dari mesin dingin paling 30 menit kemudian jarum lgsg naek jd 60%
tapi klo ga nyalain ac ya biasa2 aja tuh jarum temperatur, cuma orangnya aja yg kepanasan..
bolak balik bogor tanggerang kaga overheat klo ga pake ac.
tp klo pake ac baru jalan bentar doang lgsg naek temperaturnya..
knp ya ?
radiator baru ganti pdhl..
ini mesin yg emang kepanasan, atau kompresor ac gw yg berat banget?
trus kadang kompresor on tp kaga ada pressure, rpm manteng di 1500an..
tp kayaknya freonnya ampir abis kayaknya..
trus overheat apa ada pengaruhnya sama jarak valve clearance?
kemaren sempet buka cover head iseng2, gw pegang2 pelatuknya/rocker arm ke valve jaraknya pada lumayan jauh..
belom sempet stel lagi jarak valve clearancenya
dari manual harusnya sekitar 0.08-0.12mm utk in dan 0.16-0.20mm utk ex
nah ini jaraknya jauh banget, 1mm mah ada kali..
.