Share CDI mati
Posted: Fri Aug 19, 2011 3:46 pm
Permisi om2, mau share aja tentang kemungkinan penyebab CDI mati.....
Ga pake gejala, ga pake tanda2, tiba2 CDI mati. Untung ada CDI ngangur punya temen, jadi bisa pulang, thx om nafis....
Tapi tenyata CDI nya jantungan..... bolak-balik pingsan di tengah jalan..... hadouwww.
Dari kejadian itu akhirnya bisa bedakan CDI ato Coil yg mati..??
-Kalo coil mati saat mobil masih melaju dan terhubung dg transmisi, jarum RPM masih kerja
-Kalo CDI mati saat mobil masih melaju dan terhubung dg transmisi, RPM langsung turun abis..
Beli CDI copotan 300K di solo, yg ga ori 400K new.
Pasang lansung jreng.... mudah2an awet...
Pengen tau isinya CDI, sebelum di buang di visum dulu.....
Aseeeem.... didalem ada banyak grase.....
![Image](http://s4.postimage.org/mba8n9no/Pulser_cdi.jpg)
Gara2 tatakan advent seret, rupanya saya kebanyakan kasi grease.
Karna saat dipasang CDI letaknya di bawah, jadi grease yg meleleh ngumpul di sekitar CDI, dan ternyata bisa masuk ke ruang komponen....... #kapok#
Ga pake gejala, ga pake tanda2, tiba2 CDI mati. Untung ada CDI ngangur punya temen, jadi bisa pulang, thx om nafis....
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
Tapi tenyata CDI nya jantungan..... bolak-balik pingsan di tengah jalan..... hadouwww.
![Whew! #:-s](./images/smilies/18.gif)
Dari kejadian itu akhirnya bisa bedakan CDI ato Coil yg mati..??
-Kalo coil mati saat mobil masih melaju dan terhubung dg transmisi, jarum RPM masih kerja
-Kalo CDI mati saat mobil masih melaju dan terhubung dg transmisi, RPM langsung turun abis..
Beli CDI copotan 300K di solo, yg ga ori 400K new.
Pasang lansung jreng.... mudah2an awet...
Pengen tau isinya CDI, sebelum di buang di visum dulu.....
Aseeeem.... didalem ada banyak grase.....
![Shocked :shock:](./images/smilies/icon_eek.gif)
![Image](http://s4.postimage.org/mb8l3x5w/CDI_mati.jpg)
![Crying :((](./images/smilies/20.gif)
![Image](http://s4.postimage.org/mba8n9no/Pulser_cdi.jpg)
Gara2 tatakan advent seret, rupanya saya kebanyakan kasi grease.
Karna saat dipasang CDI letaknya di bawah, jadi grease yg meleleh ngumpul di sekitar CDI, dan ternyata bisa masuk ke ruang komponen....... #kapok#