Page 1 of 1

WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Thu Feb 02, 2012 5:06 pm
by BotaQue
Hallo om2 sekalian :) ,

Mau tanya2 nih. nouva saya '88. waktu mau pulang kantor saya nyalain mesin seperti businya pincang. saya coba paksain jalan karena udah malem tp setelah nempuh 1KM tiba2 over heat. saya cek, air di radiator & cadangannya kering kerontang. akhirnya saya isi. setelah jalan kurang lebih 3KM di eh over heat lagi :( dan setelah saya cek lagi ternyata airnya udah berkurang lagi. setelah sampai rumah, saya ganti semua businya dan setelah mesin distart, masih kayak pincang businya, mesin goyang2 kayak mau mati dan saya coba keliling rumah, temperatur naik ga normal lagi.

Mohon info dari temen2, kira2 apanya yang bermasalah dan mohon info juga kalau ada bengkel rujukan dari temen2, sukur2 klo ada montir yang bisa dipanggil ke rumah (Depok) karena sekarang udah susah distart mesinnya.

Terimakasih :D

Re: WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Thu Feb 02, 2012 5:17 pm
by adi_vostro
Kemungkinan besar packing head jebol itu Om...air radiator masuk ke ruang bakar,itu yg bikin mesin jadi pincang...
Sebaiknya secepatnya buat diperbaikin...resiko water hammer Om...

Re: WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Thu Feb 02, 2012 5:34 pm
by BotaQue
adi_vostro wrote:Kemungkinan besar packing head jebol itu Om...air radiator masuk ke ruang bakar,itu yg bikin mesin jadi pincang...
Sebaiknya secepatnya buat diperbaikin...resiko water hammer Om...
waduuh :shock: klo udah melengkung harus dibubut ya om? ada bengkel referensi?
thanks ya om Adi

Re: WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Thu Feb 02, 2012 7:48 pm
by nanangsurya
BotaQue wrote:
adi_vostro wrote:Kemungkinan besar packing head jebol itu Om...air radiator masuk ke ruang bakar,itu yg bikin mesin jadi pincang...
Sebaiknya secepatnya buat diperbaikin...resiko water hammer Om...
waduuh :shock: klo udah melengkung harus dibubut ya om? ada bengkel referensi?
thanks ya om Adi
bener om klo over heat mesin pasti pincang om...bahkan mati sendiri.....apalagi mpe kering kerontang.....klo musti bubut dan turun separoh siapin dana 2-3jt om.....

Re: WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Fri Feb 03, 2012 12:57 am
by yudy
nais inpoh

Re: WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Fri Feb 03, 2012 5:53 am
by zulindra
mending ganti head zc skalian om, ongkos gak beda jauh kok..

Re: WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Fri Feb 03, 2012 9:33 am
by pelurutajam
tapi lebih yakin dicek satu2 dulu om..pastikan pengapian dari 4 kabel delco yang menuju ke busi dalam kondisi nyala/keluar percikan api. karena pincang bisa karena dari pengapian kabel busi atau dari busi. kalau masalah overheat dan airnya habis juga bisa karena ada kebocoran, baik pada selang2nya atau pada cooling di silinder head (alias head melenting)..

Re: WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Fri Feb 03, 2012 3:14 pm
by pakdhe eko
nanangsurya wrote:
BotaQue wrote:
adi_vostro wrote:Kemungkinan besar packing head jebol itu Om...air radiator masuk ke ruang bakar,itu yg bikin mesin jadi pincang...
Sebaiknya secepatnya buat diperbaikin...resiko water hammer Om...
waduuh :shock: klo udah melengkung harus dibubut ya om? ada bengkel referensi?
thanks ya om Adi
bener om klo over heat mesin pasti pincang om...bahkan mati sendiri.....apalagi mpe kering kerontang.....klo musti bubut dan turun separoh siapin dana 2-3jt om.....
waaah...semoga belum sampe harus turun separoh om...

Re: WTA: pembakaran mesin seperti busi pincang

Posted: Sat Feb 04, 2012 11:25 pm
by BotaQue
nanangsurya wrote:
BotaQue wrote:
adi_vostro wrote:Kemungkinan besar packing head jebol itu Om...air radiator masuk ke ruang bakar,itu yg bikin mesin jadi pincang...
Sebaiknya secepatnya buat diperbaikin...resiko water hammer Om...
waduuh :shock: klo udah melengkung harus dibubut ya om? ada bengkel referensi?
thanks ya om Adi
bener om klo over heat mesin pasti pincang om...bahkan mati sendiri.....apalagi mpe kering kerontang.....klo musti bubut dan turun separoh siapin dana 2-3jt om.....
okeh2. thx infonya ya om :)
zulindra wrote:mending ganti head zc skalian om, ongkos gak beda jauh kok..
kekurangan & kelebihannya apa ya om? estimasi biaya?
thx
pelurutajam wrote:tapi lebih yakin dicek satu2 dulu om..pastikan pengapian dari 4 kabel delco yang menuju ke busi dalam kondisi nyala/keluar percikan api. karena pincang bisa karena dari pengapian kabel busi atau dari busi. kalau masalah overheat dan airnya habis juga bisa karena ada kebocoran, baik pada selang2nya atau pada cooling di silinder head (alias head melenting)..
air udah masuk ke pembakaran om, saya udah cek. antara packing atau head melenting nih.
thx infonya om.
pakdhe eko wrote:
nanangsurya wrote:
BotaQue wrote:
adi_vostro wrote:Kemungkinan besar packing head jebol itu Om...air radiator masuk ke ruang bakar,itu yg bikin mesin jadi pincang...
Sebaiknya secepatnya buat diperbaikin...resiko water hammer Om...
waduuh :shock: klo udah melengkung harus dibubut ya om? ada bengkel referensi?
thanks ya om Adi
bener om klo over heat mesin pasti pincang om...bahkan mati sendiri.....apalagi mpe kering kerontang.....klo musti bubut dan turun separoh siapin dana 2-3jt om.....
waaah...semoga belum sampe harus turun separoh om...
mudah2an Pakdhe, doain yaa :D
thx