radiator grand civic matic
Posted: Sat Mar 24, 2012 2:16 pm
mohon pencerahannya nih nubie mau share pengalaman pas nyari radiator gc matic kebetulan penya saya tahun 91
setelah berkali-kali nambal radiator yang bocor dan malahan bocornya makin merembet ke saluran matic yang ada di bawah radiator, jadinya air radiator masuk ke dalam matic, oli matic berubah warna jadi pink gara2 kecampur air.
akhirnya diputuskan untuk ganti radiator yang baru, tanya2 ke beres honda radiator original yang bahannya dari fiber mahal sekali harganya fantastis sampai 6 juta dibanding manual harganya cuma 1,4 juta, coba cari yang berbahan kuningan atau tembaga ke daerah atrium senen harganya 2,3 juta, anehnya yang berbahan kuningan radiatornya ga ada yang pas masuk di gc saya, setelah diukur kok radiator gc matic dengan manual untuk yang berbahan kuningan panjangnya sama, kan seharusnya matic lebih panjang sekitar 8 cm, kalau dudukannya pas sih masih bisa dipasang, eeeh dudukannya beda juga jadi pusing juga nih, akhirnya sampe sekarang mobil masih parkir di rumah nunggu radiator lama diakalin sama tukang radiator
yang saya mau tanyakan ke suhu2 semua :
1. dimana ya cari radiator yang bahannya kuningan yang ukurannya pas dengan radiator originalnya?
2. oli matic yang sekarang sudah tercampur air cukup diganti saja atau harus dikuras ya?
3. ane kurang paham sama dudukannya radiator gc baik yang manual atau yang matic, apa memang sama, soalnya yang saya liat di atrium radiator matic dan manual semua ukurannya sama persis cuma beda ada saluran matic aja untuk radiator matic?
mohon pencerahannya ya trims
setelah berkali-kali nambal radiator yang bocor dan malahan bocornya makin merembet ke saluran matic yang ada di bawah radiator, jadinya air radiator masuk ke dalam matic, oli matic berubah warna jadi pink gara2 kecampur air.
akhirnya diputuskan untuk ganti radiator yang baru, tanya2 ke beres honda radiator original yang bahannya dari fiber mahal sekali harganya fantastis sampai 6 juta dibanding manual harganya cuma 1,4 juta, coba cari yang berbahan kuningan atau tembaga ke daerah atrium senen harganya 2,3 juta, anehnya yang berbahan kuningan radiatornya ga ada yang pas masuk di gc saya, setelah diukur kok radiator gc matic dengan manual untuk yang berbahan kuningan panjangnya sama, kan seharusnya matic lebih panjang sekitar 8 cm, kalau dudukannya pas sih masih bisa dipasang, eeeh dudukannya beda juga jadi pusing juga nih, akhirnya sampe sekarang mobil masih parkir di rumah nunggu radiator lama diakalin sama tukang radiator
yang saya mau tanyakan ke suhu2 semua :
1. dimana ya cari radiator yang bahannya kuningan yang ukurannya pas dengan radiator originalnya?
2. oli matic yang sekarang sudah tercampur air cukup diganti saja atau harus dikuras ya?
3. ane kurang paham sama dudukannya radiator gc baik yang manual atau yang matic, apa memang sama, soalnya yang saya liat di atrium radiator matic dan manual semua ukurannya sama persis cuma beda ada saluran matic aja untuk radiator matic?
mohon pencerahannya ya trims