turun mesin ato swap engine enaknya??
- maverick_1146
- GC Enthusiast
- Posts: 859
- Joined: Sun Apr 11, 2010 9:20 pm
- Location: keliling indonesia.... :P
- Contact:
turun mesin ato swap engine enaknya??
dear om2 para senior grand civic.com ,
om om saya ada masalah dengan engine saya, mobil saya LX 89, packing sering bocor
dan setelah dicek ternyata booring jacketnya udah keropos karena usia, sehingga packing sering bocor dan aer masuk ke piston
akhirnya pernah saya akalin (DIY kerennya) pake resin untuk menambal booring jacket yang keropos itu...eh hasilnya ga maksimal
..... dan ternyata tetep aja packing bocor dan aer masuk ke piston lagi .. (oo iya catatan om..dalam setahun bisa ganti packing 2 kali )
yang saya mo nanya ato share ke om om.. enaknya ato lebih ekonimis mana antara :
1. turun mesin trus ganti booring, piston stang dll yang dibutuhin untuk standart turun mesin tetapi tetep standart tanpa oversize, kalo emank ganti apa aja yang diganti
2. ganti mesin (ato kerennya swap engine) untuk yang blok bawah aja, klo emank harus swap engine mungkin om om bisa ngasih saran type apa yang bagus untuk harian
tapi agak kenceng ( sekalian naek step).. D15b, ZC, B16 ato apa saya agak ga ngerti
mungkin bisa ada yang bantu saya om soale lagi bingung nih om..sekalian mungkin ada yang bisa bantu saya untuk harga harga antara opsi 1 dan opsi 2,
jadi bisa ketahuan ekonomis yang mana om
begitu dulu om info dari saya, maklum om newbie jadi masih butuh bimbingan om om sunior
terima kasih...salam GC.Com
maaf kl balesnya mungkin agak lama karena saya ada di dalem hutan di kalimantan jadi harap maklum om
om om saya ada masalah dengan engine saya, mobil saya LX 89, packing sering bocor
dan setelah dicek ternyata booring jacketnya udah keropos karena usia, sehingga packing sering bocor dan aer masuk ke piston
akhirnya pernah saya akalin (DIY kerennya) pake resin untuk menambal booring jacket yang keropos itu...eh hasilnya ga maksimal
..... dan ternyata tetep aja packing bocor dan aer masuk ke piston lagi .. (oo iya catatan om..dalam setahun bisa ganti packing 2 kali )
yang saya mo nanya ato share ke om om.. enaknya ato lebih ekonimis mana antara :
1. turun mesin trus ganti booring, piston stang dll yang dibutuhin untuk standart turun mesin tetapi tetep standart tanpa oversize, kalo emank ganti apa aja yang diganti
2. ganti mesin (ato kerennya swap engine) untuk yang blok bawah aja, klo emank harus swap engine mungkin om om bisa ngasih saran type apa yang bagus untuk harian
tapi agak kenceng ( sekalian naek step).. D15b, ZC, B16 ato apa saya agak ga ngerti
mungkin bisa ada yang bantu saya om soale lagi bingung nih om..sekalian mungkin ada yang bisa bantu saya untuk harga harga antara opsi 1 dan opsi 2,
jadi bisa ketahuan ekonomis yang mana om
begitu dulu om info dari saya, maklum om newbie jadi masih butuh bimbingan om om sunior
terima kasih...salam GC.Com
maaf kl balesnya mungkin agak lama karena saya ada di dalem hutan di kalimantan jadi harap maklum om
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
sama ni sama lx saya, pas buka head, pada kropos head sama blok bwhnya.
Kalo saya kemaren ganti head+isinya ex singapore bli di joglo
blok bwhnya juga ganti tapi pake punya ferio lokal, jeroannya msh pake yg lamanya...
Kalo saya kemaren ganti head+isinya ex singapore bli di joglo
blok bwhnya juga ganti tapi pake punya ferio lokal, jeroannya msh pake yg lamanya...
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
coba searching curhatnya temen2 yang pernah turun mesin om
kalo saya sendiri sih pilih swap ke D16ZC ... naik cc... tambah kenceng... keluar duitnya relatif sama
kalo saya sendiri sih pilih swap ke D16ZC ... naik cc... tambah kenceng... keluar duitnya relatif sama
- black_lx
- GC Maniac
- Posts: 1356
- Joined: Fri Mar 26, 2010 10:36 am
- Location: bekasi - cikarang - cikampek - cikarang - bekasi
- Contact:
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
B16 ae om... kan om hans senengane biayakan nek nyetir....
L 1346 CZ --> AE 852 EI --> W 422 XN --> AE 401 FB
C I P I C F O R E V E R
081235797334 / 085785577567 / 2371E97F
C I P I C F O R E V E R
081235797334 / 085785577567 / 2371E97F
- indra trisna
- GC Lover
- Posts: 353
- Joined: Mon May 03, 2010 4:41 pm
- Location: kudus
- Contact:
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
opsi 2 aja om, swap d16zc aja part2nya masih banyak dan harga partnya relatif lebih murah, kalau b16 katanya partnya udah agak susah dan reltif agak mahal, tapi tergantung budget & kebutuhannya apa???
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
Betul... Kalo akhirnya milih B16A.. Biayanya ya jadi melonjak jauh dong.. Ya tergantung dana lah... Mau B16A nemplok sampe jalan 25juta sekarang dapet kaga yaaaaa.
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
Contohnya saya (indra trisna) yg memilih swap ke d16zc walaupun mesin std masih normal2 saja.gitu donk om indra komentarnya..indra trisna wrote:opsi 2 aja om, swap d16zc aja part2nya masih banyak dan harga partnya relatif lebih murah, kalau b16 katanya partnya udah agak susah dan reltif agak mahal, tapi tergantung budget & kebutuhannya apa???
lah,kmrn denger2 malah tembus 50jtan om klo sampe jalan normaladeindra wrote:Betul... Kalo akhirnya milih B16A.. Biayanya ya jadi melonjak jauh dong.. Ya tergantung dana lah... Mau B16A nemplok sampe jalan 25juta sekarang dapet kaga yaaaaa.
biar g oot..Sebenarnya sih semua itu disesuaikan dengan kebutuhan om.
kalau saya cenderung swap.biar makin enak dibawa lari2 kecil.dan budgetnya kurlep gak jauh banged kog bedanya.
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
antara swap ZC vtec (D16Z6) atau full turun mesin, bedanya cuma +/-2jt om..
dengan catatan tetap pakai karbu, malah kalo internal engine si ZC masih sehat (ga perlu ganti metal2) bisa sejutaan aja bedanya.
tenaga jelass bedaaaa,heheh..
dengan catatan tetap pakai karbu, malah kalo internal engine si ZC masih sehat (ga perlu ganti metal2) bisa sejutaan aja bedanya.
tenaga jelass bedaaaa,heheh..
oldskool japanese warrior
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
klo dapet mesin yg bagus, ya mending swap..
nomor mesin copy paste di tukang las babet..
tp klo dapet mesin butut, yah ongkosnya juga jd double..
jd beli mesin klo bisa dipretelin gelundungan gede ajah..
di sebelah ada yg jual blok B20 udah dibolongin buat girbok Dseries tuh.. jd swap masih pake girbok aslinya, klo mau irit beli karbu 2 barrel modif intake ama tinggal beli head b20nya.. kapan2 klo ada dana lagi bisa naek head b16, injeksi, dll
wkwkwkwwkw....
.
nomor mesin copy paste di tukang las babet..
tp klo dapet mesin butut, yah ongkosnya juga jd double..
jd beli mesin klo bisa dipretelin gelundungan gede ajah..
di sebelah ada yg jual blok B20 udah dibolongin buat girbok Dseries tuh.. jd swap masih pake girbok aslinya, klo mau irit beli karbu 2 barrel modif intake ama tinggal beli head b20nya.. kapan2 klo ada dana lagi bisa naek head b16, injeksi, dll
wkwkwkwwkw....
.
Last edited by Ctrl_Alt_Del on Fri Jun 01, 2012 2:47 pm, edited 1 time in total.
- maverick_1146
- GC Enthusiast
- Posts: 859
- Joined: Sun Apr 11, 2010 9:20 pm
- Location: keliling indonesia.... :P
- Contact:
Re: turun mesin ato swap engine enaknya??
iya nih om masih butuh banyak bimbingan ...bingung juga nih om...adeindra wrote:coba searching curhatnya temen2 yang pernah turun mesin om
kalo saya sendiri sih pilih swap ke D16ZC ... naik cc... tambah kenceng... keluar duitnya relatif sama