turun mesin ato swap engine enaknya??
Posted: Thu May 31, 2012 12:07 pm
dear om2 para senior grand civic.com
,
om om saya ada masalah dengan engine saya, mobil saya LX 89, packing sering bocor
dan setelah dicek ternyata booring jacketnya udah keropos karena usia, sehingga packing sering bocor dan aer masuk ke piston
akhirnya pernah saya akalin (DIY kerennya) pake resin untuk menambal booring jacket yang keropos itu...eh hasilnya ga maksimal
..... dan ternyata tetep aja packing bocor dan aer masuk ke piston lagi .. (oo iya catatan om..dalam setahun bisa ganti packing 2 kali )
yang saya mo nanya ato share ke om om.. enaknya ato lebih ekonimis mana antara :
1. turun mesin trus ganti booring, piston stang dll yang dibutuhin untuk standart turun mesin tetapi tetep standart tanpa oversize, kalo emank ganti apa aja yang diganti
2. ganti mesin (ato kerennya swap engine) untuk yang blok bawah aja, klo emank harus swap engine mungkin om om bisa ngasih saran type apa yang bagus untuk harian
tapi agak kenceng ( sekalian naek step).. D15b, ZC, B16 ato apa saya agak ga ngerti
mungkin bisa ada yang bantu saya om soale lagi bingung nih om..sekalian mungkin ada yang bisa bantu saya untuk harga harga antara opsi 1 dan opsi 2,
jadi bisa ketahuan ekonomis yang mana om
begitu dulu om info dari saya, maklum om newbie jadi masih butuh bimbingan om om sunior
terima kasih...salam GC.Com
maaf kl balesnya mungkin agak lama karena saya ada di dalem hutan di kalimantan jadi harap maklum om
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
om om saya ada masalah dengan engine saya, mobil saya LX 89, packing sering bocor
![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
dan setelah dicek ternyata booring jacketnya udah keropos karena usia, sehingga packing sering bocor dan aer masuk ke piston
![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
akhirnya pernah saya akalin (DIY kerennya) pake resin untuk menambal booring jacket yang keropos itu...eh hasilnya ga maksimal
![Crying :((](./images/smilies/20.gif)
![Crying :((](./images/smilies/20.gif)
..... dan ternyata tetep aja packing bocor dan aer masuk ke piston lagi .. (oo iya catatan om..dalam setahun bisa ganti packing 2 kali )
![Crying :((](./images/smilies/20.gif)
![Crying :((](./images/smilies/20.gif)
yang saya mo nanya ato share ke om om.. enaknya ato lebih ekonimis mana antara :
1. turun mesin trus ganti booring, piston stang dll yang dibutuhin untuk standart turun mesin tetapi tetep standart tanpa oversize, kalo emank ganti apa aja yang diganti
2. ganti mesin (ato kerennya swap engine) untuk yang blok bawah aja, klo emank harus swap engine mungkin om om bisa ngasih saran type apa yang bagus untuk harian
tapi agak kenceng ( sekalian naek step).. D15b, ZC, B16 ato apa saya agak ga ngerti
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
mungkin bisa ada yang bantu saya om soale lagi bingung nih om..sekalian mungkin ada yang bisa bantu saya untuk harga harga antara opsi 1 dan opsi 2,
jadi bisa ketahuan ekonomis yang mana om
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
begitu dulu om info dari saya, maklum om newbie jadi masih butuh bimbingan om om sunior
terima kasih...salam GC.Com
maaf kl balesnya mungkin agak lama karena saya ada di dalem hutan di kalimantan jadi harap maklum om
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)