Page 1 of 3

Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Fri Nov 21, 2008 11:32 am
by onta
cari2 diagram vacuum carb Prestige akhirnya dapet jg.
Sempet salah analisa ke Om meneer, ternyata yg ta bilang thermowax itu choke opener. Ga dilewati air radiator hehehe

For the circled numbers representing devices:
1. Check Valve (intake air temp control)
2. intake air control diaphragm
3. cranking leak solenoid valve
4. thermovalve C
5. check valve E
6. thermovalve B
7. air jet controller
8. air bleed valve A
9. air bleed valve B
10. thermovalve A
11. feedback control solenoid valve
12. oxygen sensor
13. choke opener
14. primary slow mixture cut-off solenoid valve
15. air control valve B
16. catalytic converter
17. fast idle unloader
18. throttle controller
19. frequency solenoid valve B
20. CV generator
21. frequency solenoid valve A
22. check valve A
23. pulse rectifier
24. frequency solenoid valve C
25. air control valve A
26. check valve B
27. EGR valve
28. EGR control valves A & B
29. anti-afterburn valve
30. anti-afterburn control solenoid valve
31. check valve C
32. air suction valve
33. air suction control solenoid valve
34. vacuum switch A
35. air leak solenoid valve
36. vacuum switch B
37. vacuum switch C (49 State and HI ALT only)
38. idle boost solenoid valve
39. a/c idle boost solenoid valve

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Fri Nov 21, 2008 11:39 am
by bisatyo
gambarnya kok ga kluar y om,? ap kompi gw yang oon,? :mrgreen:

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Fri Nov 21, 2008 11:46 am
by nugroho
gambar nya tulisan angelfire kecil itu yaaa ...

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Fri Nov 21, 2008 11:57 am
by onta
sdh diupdate om, pk attachment biar enak.
Pusing jg bacanya, ternyata prestige itu mbulet kebanyakan sensor.

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Fri Nov 21, 2008 3:29 pm
by meneer
piye om..sampeyan sido nggawe sensor manifold gawe auto choke po ora? :D

lha terus sing bocor wingi piye?




*sidomampirporasampeyan?*

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Fri Nov 21, 2008 7:34 pm
by saitama
kok ga ada mampir nya yaaahhhh.....

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Sat Nov 22, 2008 9:59 am
by onta
Saitama:
baru sampe malang dr semarang td jam 2 pagi. Bener2 mepet waktunya Om

meneer:
nanti aku mau ke tokonya, tanya thermal vacuum yg 50 derajat masih ada apa engga.
Soal yg bocor, mekanisme vacuumnya aman. Yg jadi masalah itu kok ada jalur dari bawah klep vsecodary trhotle ke ujung atas karburator. Ta jamin pasti bocor karbunya. Kok aneh? Apa tutup atasnya dah gantian ya?

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Sat Nov 22, 2008 10:14 am
by meneer
onta wrote: nanti aku mau ke tokonya, tanya thermal vacuum yg 50 derajat masih ada apa engga.
Soal yg bocor, mekanisme vacuumnya aman. Yg jadi masalah itu kok ada jalur dari bawah klep vsecodary trhotle ke ujung atas karburator. Ta jamin pasti bocor karbunya. Kok aneh? Apa tutup atasnya dah gantian ya?
lhe..opoo meneh sampeyan om!?bocor apane?

sek ta..sampeyan iku karbu prestige taun piro?beda loh om kluaran awal dan akhir itu...


tapi aq dw ra eruh neng ndi bedane :mrgreen:

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Sat Nov 22, 2008 10:49 am
by onta
Memang beda ancen. Infonya honda bikin 7 series carbu buat accord. Tp ya kui, kok aneh ana jalur bolong tembus ke secondary venturi persis dibawah throtle. Katanya toko tahun 89.

Re: Ganti Carb Prestige (vacuum diagram) -> awas gambar gedhe

Posted: Mon Nov 24, 2008 7:46 am
by onta
Info pemasangan:
Setengah harian pasang byuh ... banyak kendala.
Dari masuk bandara, karburator ga boleh masuk kabin, terpaksa dilewatin bagasi.
Sampe rumah pipa vacuumnya idle unloadernya patah :( (hanciikkkkk ..... misuh2 aku)
Terpaksa diakalin dulu pake lem alteco + plastik sambungan selang akuarium.
Iseng2 gw buka jg dalemannya karbu. Oalah karbunya kotor banget, paking tutup karbunya jg dah sobek2, pompa crot bensin ngadat, power valve macet, hmmm kerjaan lagi.
Carb cleaner mana abis, mo ke toko males, terpaksa puter akal cr yg ada, ketemunya baygon semprot yg besar. Tinggal ganti semprotannya jadi deh carb cleaner hahahahha
Crot sana, crot sini, eh ampuh juga ternyata. Kerak2 item pada pergi, jalur2 pada bersih.
Setelah gw rakit lagi, dipastikan ga bocor, acara pasang dimulai. Terlebih dulu yg gw bilang jalur bocor gw tambal pake double tape.

Begitu dipasang, start mesin, jreng, vroommmm waaaanngggg, kok tinggi betul rpmnya sampe 5000.
Dilihat lagi ternyata kabel gasnya ga pas ama dudukan stopernya. Terpaksa ga pake kabel gas dulu, entar aja ngakalinnya.
Abis itu gw start lg, vrooommm, lho kok masih di 2000an rpmnya,
Diamat2in ga jelas masalahnya, tarik kesimpulan sementara spuyer yg kebesaran.
Gw ganti spuyer idle ama spuyer angin main jet ama karbu yg lama. spuyer idle tertulis angka 50, spuyer angin main tertulis 75. (katanya Om Saitama spuyernya sama ama GC ya??)
Gw pasang lagi, eh tetep gedhe rpmnya. Welah dalah kok ngerjain gw nih karbu.
Sambil mesin nyala gw senterin karbunya, kayanya throtlenya macet ga bisa nutup sempurna.
Terpaksa bongkar lagi, nah ketemu masalahnya. Ternyata tuas vacuum booster AC'nya pendek. Jadi ga bisa nutup throtlenya.
Bener dugaan gw, ini karbu dah jadi proyek kanibal sebelumnya. So hati2 yg nyari karbu prestige, soale honda bikin 7 series karbu loh, jadi susah mawasin pas beli.
Terpaksa gw ganti idle boosternya pake yg lama.
Singkat cerita selesai pasang, gw coba lagi, cekekekekk bruummm hehehheehe it's normal guys ...
Setel sana, setel sini, akhirnya dapet setelan rpm idle 900, vacuum 18inHG.
Kenapa di 900, soale puli alternatornya rada besar, punya feroza.

Utk sementara auto choke belum dipasang, nunggu dapet thermovalve yg 50C.

Om Meneer:
trims atas infonya. BTW di intake manifold ga ada drat tambahan .... hehehe gw yg hilaf ...