Page 1 of 1

Kabel busi kerendam Oli

Posted: Sun Apr 06, 2014 11:00 am
by lowjohn13
Met siang para masta ,suhu dan senior...
hari tenang menjelang coblosan yang nggak tenang..he..he..
gara 2 iseng lepas kabel busi..
ternyata kabel busi no 1 & 4 basah kerendam oli..
sedang yang nomer 2 &3 kering..
mohon petunjuk kira2 kenapa dan problem solving nya..
Thanks :smile:

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Sun Apr 06, 2014 3:48 pm
by zulindra
Aduh lupa namanya apa ya nih packing. Ada yg berbentuk angka 8. Itu harus ngangkat rocker arm.

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Sun Apr 06, 2014 8:47 pm
by Pa'de Gung
Seal busi bocor om... Kebanyakan yg bocor seal atas.
Coba buka tutup head, di antara lubang busi di tutup dan di head nya ada seal berupa karet bulat.
Kalo karet sudah keras harus diganti, tapi kalo masih kenyal ato darurat bisa di sealer dulu.

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Sun Apr 06, 2014 9:35 pm
by lowjohn13
Pa'de Gung wrote:Seal busi bocor om... Kebanyakan yg bocor seal atas.
Coba buka tutup head, di antara lubang busi di tutup dan di head nya ada seal berupa karet bulat.
Kalo karet sudah keras harus diganti, tapi kalo masih kenyal ato darurat bisa di sealer dulu.

Makasih Pa'de gung dan Mas zul ,
sekarang dh sedikit dapat gambaran..tinggal eksekusi ganti seal nya...
tadi sempat mampir ke bengkel ary* motor cikarang ,
sekalian tanya2 soal temperature yg naik pada saat AC on ,
ternyata setelah di cek , radiatorku dh ngaak asli ,
yg terpasang lebih kecil dan cuman 1 Layer ,
kira 2 bener nggak klo ganti radiator asli nya GC / NOVA ..." yg 2 layer ? "
akan lebih ngejamin temeperature stabil ( tidak naik )

Matur suwun

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Sun Apr 06, 2014 10:15 pm
by Pa'de Gung
Yg asli mamang satu layer om... Tapi panjang, dari ujung lampu kanan sampai hampir ujung lampu kiri. Jadi cukup untuk 2 kipas.
Ganti 2 layer panjang apa pendek om?
Kalo pendek ga jaminan om, mungkin malah kurang bagus, coz cuma bisa 1 kipas.

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Mon Apr 07, 2014 7:23 am
by adeindra
coba di fotoin aje om biar lebih jelas

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Mon Apr 07, 2014 9:15 pm
by Kurniawan dicky
Sy pernah oli bocor ke busi juga om, cop busi jadi melar. Ganti oring yg di rocker arm holder sama seal busi, beres

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Mon Apr 07, 2014 10:50 pm
by lowjohn13
adeindra wrote:coba di fotoin aje om biar lebih jelas
Thanks Opa...atas saran nya..
Thanks Juga Om kurniawan atas sharing problem solving nya..
untuk foto sedang dlm proses , tapi sekilas liat2 di Nouva yg ada di iklan2 ...size radiatorku relatif sama ,
jadi sementara masih belom jelas mau diapakan ,soal temperature yg panas saat AC on.
mana gathnas dh makin deket , niat bnget mau ikut konvoi ke smg, tp jgn sampe nyusahin team..he..he..
oh ya opa Ade ...bengkel recomended yg ngertiin banget boil kita di mana ya Opa ...
terutama di area bekasi..klo terpaksa ke jakarta, asal service ok sih nggak papa.. :smile:

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Fri May 16, 2014 12:56 pm
by na2ngpolo
Awalnya lexy 89 punya ane jg begitu dan endingx busi sampe terlempar ke atas dan bikin cacat kap mesin. Busi terlempar keatas dan cop busi sampe pecah gk karuan
kyakx sprt gbr dibawah ini aja deh yg diganti, sil/oring busi bagian bawah, sil cam saft manipol ex dan in

Re: Kabel busi kerendam Oli

Posted: Fri May 16, 2014 1:40 pm
by nova isnanto
:shock: ngeri, om...busi ampe loncat begitu...