Page 1 of 3

temperatur sering naek

Posted: Mon Dec 29, 2008 6:01 pm
by aik
mobil saya dulu temperatur sering naek setelah jalan kira2 90 km. setelah saya servis radiator temperatur normal (dibawah separoh). tapi bila dikendarai dalam kondisi macet ato stop & go tidak lama kemudian mobil tiba2 mati, tapi temperatur masih dibawah separoh. anehnya, setelah keluar dari kondisi jalanan macet (normal) mesin tidak mudah mati mesinnya. kenapa ya? mohon petunjuk teman2. thx b4

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Mon Dec 29, 2008 8:19 pm
by meneer
udah dibantu jawab loh om.....langsung dari hp saya.wakakaka.... :D :lol: :lol: :lol:





-==run baby........run==- :mrgreen:

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Tue Dec 30, 2008 12:54 pm
by badooy
judulna diedit dong.. biar jelas subyeknya apa

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Thu Jan 01, 2009 5:58 pm
by pauluspaska
Om dewextea jg ngalamin hal yg sama.
Katanya klo macet2 mbl bs mati,tp klo jalan gk masalah.

Katanya stlh dibawa ke bengkel kompresi rata2 7.5 dan ada 1 silinder dibawah 4.5

Mbl mati gk bisa di perkirakan kapan.

Katanya mau skir klep dulu.

Maksudnya:
Waktu kabel busi yang di silinder yang kompresinya rendah banget itu dicabut, mesin gak berubah sama sekali. Artinya mesin hidup dengan keadaan parah banget.
Mesin jadi mati waktu jalanan macet gara-gara waktu idle dan ,macet suhu naik, kompresi rendah banget, mesin jadi sangat tidak stabil. jadi karena kompresi rendah agak susah untuk jaga idle.
Tetapi kalo lagi jalan lancar, mesin bisa jaga putaran. Ketolong sama silinder yang lain.

Montirnya menduga adanya kebocoran klep, makanya mau skir klep dulu. Tapi kalo ini gak berpengaruh berarti kudu turun mesin.

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Thu Jan 01, 2009 8:37 pm
by saitama
kasusnya lumayan rumit juga nih

kenapa yaa......

tanya kenapa?????

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Thu Jan 01, 2009 9:10 pm
by pauluspaska
Denger kompresi 7.5 gw ngeri banget deh....palagi 4.5...huaaaaa..

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Fri Jan 02, 2009 5:11 am
by badooy
pauluspaska wrote:Om dewextea jg ngalamin hal yg sama.
Katanya klo macet2 mbl bs mati,tp klo jalan gk masalah.

Katanya stlh dibawa ke bengkel kompresi rata2 7.5 dan ada 1 silinder dibawah 4.5

Mbl mati gk bisa di perkirakan kapan.

Katanya mau skir klep dulu.

Maksudnya:
Waktu kabel busi yang di silinder yang kompresinya rendah banget itu dicabut, mesin gak berubah sama sekali. Artinya mesin hidup dengan keadaan parah banget.
Mesin jadi mati waktu jalanan macet gara-gara waktu idle dan ,macet suhu naik, kompresi rendah banget, mesin jadi sangat tidak stabil. jadi karena kompresi rendah agak susah untuk jaga idle.
Tetapi kalo lagi jalan lancar, mesin bisa jaga putaran. Ketolong sama silinder yang lain.

Montirnya menduga adanya kebocoran klep, makanya mau skir klep dulu. Tapi kalo ini gak berpengaruh berarti kudu turun mesin.
turun mesin kan jatohnya biasanya mahal banget tuh... tapi masih karbu...




*du du duduuuu....

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Fri Jan 02, 2009 10:44 am
by dhemilencok
[baduuy] wrote: turun mesin kan jatohnya biasanya mahal banget tuh... tapi masih karbu...




*du du duduuuu....
mending ganti mesin sekalian ya om duy???





mensupportdikit

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Fri Jan 02, 2009 11:22 am
by Ctrl_Alt_Del
pauluspaska wrote:Denger kompresi 7.5 gw ngeri banget deh....palagi 4.5...huaaaaa..
artinya kompresi bocor ya?
koq kompresi rendah bikin overheat?
apa krn overheat bikin bocor..? :roll:

Re: mohon saran & petunjuknya

Posted: Fri Jan 02, 2009 9:03 pm
by pauluspaska
Sok atuh klo ada yg serie mesin sangar tp mure pisan,bisa buat nakutin tetangga,bole.

*gakbolehlebihempatjuta\tingtong

Om Al,katanya gk overheat,tp malah mati kalo macet2.