Page 1 of 2

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Mon Jan 05, 2009 5:08 pm
by meneer
karbu udah soak? :?:

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Mon Jan 05, 2009 10:22 pm
by pauluspaska
Sok atuh om khatamin dulu ke tkg karbu.

Kalo msh naek turun jg, ehem..ehem..beli delko lg deh B-)

Gw mpe bosen sama karbu kekeke

Om duy, gimana ngomporinya ni?..

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Tue Jan 06, 2009 7:35 am
by Nawee
settingan karbna benerin lg om....
kl perlu ganti karb FJ40 tinggal tmbh adaptor + bolongin kap mesinnya dikit aja... :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Tue Jan 06, 2009 7:59 am
by meneer
ganti dual carb :twisted: :twisted: :twisted:





kompor : ON

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Tue Jan 06, 2009 8:01 am
by edoy
ada yang gak kenceng kali masang bautnya pas tune up... jadi pas di geber pada kendor tuh baut... kalo motor gw sih sering gitu... karena sering di bongkar karbunya, stelan bautnya jadi pada kaga ngepas.. baru tune up 2 hari stelan uda berubah... kalo rpm naek turun kan bisa karena stelan anginnya yang kaga pas (kata tukang bengkel) atau baut stelannya ada yang bocor,... trus satu lagi nih saran dari bengkel gw.. kalo naek ef jangan panasan... emang larinya kenceng, tapi banyak part yang udah tua, apalagi kalo mesinnya masih standart, pasti banyak yang kalah, partnya... hehehe..

kemaren aja gw tembus 140 kmh, tapi pas parkir, tiba tiba terdengar letupan dari ruang mesin.. pas gw buka kapnya.. ternyata selang radioator pecah... terpaksa dah di tambel seadanya trus jalan 20 kmh sampe rumah...

kata orang bengkel.. kalo abis ngebut, mesin jangan langsung di matiin... di diemin dulu, kalo bisa sampe kipas radiator mati... huh... ribet juga pake nova.. harus sabar... mo di jual.. sayang.. mo di diemin karatan.. lalu harus bagaimana lagi... :roll:

sori ya curhat...

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Tue Jan 06, 2009 8:19 am
by badooy
meneer wrote:ganti dual carb :twisted: :twisted: :twisted:





kompor : ON
tanggung bener ngomporinnya....
ganti KARBURATOR JARDM YANG GRESS DAN BARU...



*kompordiluarprediksi :P

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Tue Jan 06, 2009 8:20 am
by badooy
edoy wrote:ada yang gak kenceng kali masang bautnya pas tune up... jadi pas di geber pada kendor tuh baut... kalo motor gw sih sering gitu... karena sering di bongkar karbunya, stelan bautnya jadi pada kaga ngepas.. baru tune up 2 hari stelan uda berubah... kalo rpm naek turun kan bisa karena stelan anginnya yang kaga pas (kata tukang bengkel) atau baut stelannya ada yang bocor,... trus satu lagi nih saran dari bengkel gw.. kalo naek ef jangan panasan... emang larinya kenceng, tapi banyak part yang udah tua, apalagi kalo mesinnya masih standart, pasti banyak yang kalah, partnya... hehehe..

kemaren aja gw tembus 140 kmh, tapi pas parkir, tiba tiba terdengar letupan dari ruang mesin.. pas gw buka kapnya.. ternyata selang radioator pecah... terpaksa dah di tambel seadanya trus jalan 20 kmh sampe rumah...

kata orang bengkel.. kalo abis ngebut, mesin jangan langsung di matiin... di diemin dulu, kalo bisa sampe kipas radiator mati... huh... ribet juga pake nova.. harus sabar... mo di jual.. sayang.. mo di diemin karatan.. lalu harus bagaimana lagi... :roll:

sori ya curhat...
wah.. pdhl gw sering tuh abis lari2 langsung matiin...

supaya gak dijual, atau didiemin.. udah dipinjemin aja... :P

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Tue Jan 06, 2009 8:33 am
by meneer
edoy wrote:ada yang gak kenceng kali masang bautnya pas tune up... jadi pas di geber pada kendor tuh baut... kalo motor gw sih sering gitu... karena sering di bongkar karbunya, stelan bautnya jadi pada kaga ngepas.. baru tune up 2 hari stelan uda berubah... kalo rpm naek turun kan bisa karena stelan anginnya yang kaga pas (kata tukang bengkel) atau baut stelannya ada yang bocor,... trus satu lagi nih saran dari bengkel gw.. kalo naek ef jangan panasan... emang larinya kenceng, tapi banyak part yang udah tua, apalagi kalo mesinnya masih standart, pasti banyak yang kalah, partnya... hehehe..

kemaren aja gw tembus 140 kmh, tapi pas parkir, tiba tiba terdengar letupan dari ruang mesin.. pas gw buka kapnya.. ternyata selang radioator pecah... terpaksa dah di tambel seadanya trus jalan 20 kmh sampe rumah...

kata orang bengkel.. kalo abis ngebut, mesin jangan langsung di matiin... di diemin dulu, kalo bisa sampe kipas radiator mati... huh... ribet juga pake nova.. harus sabar... mo di jual.. sayang.. mo di diemin karatan.. lalu harus bagaimana lagi... :roll:

sori ya curhat...
buat turbo kali tuh om...hihi... :D

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Tue Jan 06, 2009 8:40 am
by meneer
el_meler wrote:weleh2....klo bis lari lsg dimatiin ya remek om hihihi nova ane malah sengaja diremekin, makin lama makin sayang dijual, walo godaan sering menerjang cieeeee :mrgreen:

tembus 140 kph ??? hmm......msh 120 kph, jalan biasa seh, nunggu tar pas di tol ajah (sini mana ada jalan tol hikz) akakakaka
ada tuh..lumajang - leces bisa tembusin 140 tuh :D

tapi awas pasar ranu :lol:

Re: RPM stationer naek turun

Posted: Tue Jan 06, 2009 9:01 am
by edoy
mau jalanan panjang?... makanya maen ke kalimantan... hampir 100 kiloan lebih jalanannya lurus dan mulus.. wakakakakaka jebol jebol tuh mesin... ek ek ek....