DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
Om2 sekalian, baru2 ini shockbeker kanan GC saat belok ke kiri bunyi geledeg2 seperti ada roda gigi yang berputar tidak pas pada tempatnya.
Kemudian saat GC melintas dipermukaan jalan yang landai, timbul getaran. apa shock beker nya terlalu sensitiv?!
Mohon masukan dari senior..tengkiu
Kemudian saat GC melintas dipermukaan jalan yang landai, timbul getaran. apa shock beker nya terlalu sensitiv?!
Mohon masukan dari senior..tengkiu
- krisnadew
- GC Whore
- Posts: 2370
- Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
- Location: semarang-yogyakarta
- Contact:
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
bantu jawab ya om,,
kalo geledeg2 bukannya CV join yang udah aus jadi saat belok full efeknya bunyi karena udah ga span gitu..
melintas di jalan landai timbul getaran,,maksudnya gimana ya om,,?
kalo geledeg2 bukannya CV join yang udah aus jadi saat belok full efeknya bunyi karena udah ga span gitu..
melintas di jalan landai timbul getaran,,maksudnya gimana ya om,,?
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
bisa jadi suara pas belok dari as rodanya, tapi kalau jalan landai begetar kemungkinan shocknya sudah lemah atau kaki yang lain udah mulai lemah coba aja di cek kaki2nya
GC black B 1435 DZ
-
- GC Whore
- Posts: 3330
- Joined: Tue Sep 22, 2009 12:57 pm
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
coba bantu jawab y....
hmm... yg pernah aq alami sih kyknya bosh sayap n as roda deh om.... imho ....![Very Happy :-D](./images/smilies/icon_e_biggrin.gif)
hmm... yg pernah aq alami sih kyknya bosh sayap n as roda deh om.... imho ....
![Very Happy :-D](./images/smilies/icon_e_biggrin.gif)
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
belok kiri bunyinya di kanan ya? CV joint itu.. saya udah mulai kedengeran nih.. kecuali belok pelan-pelan nggak kedengeran, kalau belok kiri dengan kecepatan tinggi bunyi klotok-klotok.. masih alus tapi udah mengancam.. Solusinya sih ganti CV joint Oom..
Permukaan jalan landai maksudnya ramp up/ramp down? saat nanjak atau turun? getarannya gimana Oom? Kalau saat turunan dalam kondisi masuk gigi dan pedal rem diinjak atau meluncur bebas?
Baiknya cek aja kaki-kakinya Oom.. daripada sengkle di jalan..![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
Permukaan jalan landai maksudnya ramp up/ramp down? saat nanjak atau turun? getarannya gimana Oom? Kalau saat turunan dalam kondisi masuk gigi dan pedal rem diinjak atau meluncur bebas?
Baiknya cek aja kaki-kakinya Oom.. daripada sengkle di jalan..
![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
Saat permukaan jalan yang ramp down/turun(bhs jawanya legoan;bhs indonya apa ya), shockbeker kanan bunyi ndreet..ndreet..
shockbeker kiri padahal ga pa2 lho..
CV joiny itu bag yg mana oM?fungsinya apa ya?
shockbeker kiri padahal ga pa2 lho..
CV joiny itu bag yg mana oM?fungsinya apa ya?
- krisnadew
- GC Whore
- Posts: 2370
- Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
- Location: semarang-yogyakarta
- Contact:
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
dapet artikel saat menjelajah, mungkin dapat bantu buat jawab..
Kendaraan Dengan Mesin Depan, Penggerak Roda Depan.
Kendaraan dengan penggerak roda depan tidak memiliki batang penggerak (propeller). Melainkan kendaraan ini memiliki sebuah transaxle yang terdiri dari:
• Kopling (hanya untuk transmisi manual)
• Transmisi (untuk manual dan otomatis)
• Batang defrensial depan (atau setengah batang)
• Bantalan batang
• Sambungan universal kecepatan konstan.
Transaxle dibautkan pada mesin, batang half mengirimkan gaya putar dari mesin dan transmisi ke roda. Sambungan universal kecepatan konstan dipasangkan pada ujung bagian dalan masing-masing poros
Sambungan kecepatan konstan (KK) memungkinkan batang penggerak melakukan putara dengan sudut yang kecil dan perubahan panjang sesuai gerakan roda mengikuti permukaan jalan.
Sambungan kecepatan konstan berikutnya pada transmisi pada sambungan inboard (sambungan pluge) sambungan ini menggunakan bantalan roll pada ujung batang diteruskan melalui sambungan le "plunge" saat panjang batang berubah.
Sambungan kecepatan konstan pada penghubung (hub) roda adalah sambungan inboard juga sama sambungan burfiekd, sambungan ini bersifat tetap diam san tidak berubah panjangnya.
Sebagai rangkuman, sambungan kecepatan konstan;
• Membawa gaya putar dari mesin dan transmisi ke roda yang bersentuhan dengan jalan
• Meneruskan gerakan kemudi sebaik mungkin pada gerakan kendaraan naik atau turun.
Kendaraan Dengan Mesin Depan, Penggerak Roda Depan.
Kendaraan dengan penggerak roda depan tidak memiliki batang penggerak (propeller). Melainkan kendaraan ini memiliki sebuah transaxle yang terdiri dari:
• Kopling (hanya untuk transmisi manual)
• Transmisi (untuk manual dan otomatis)
• Batang defrensial depan (atau setengah batang)
• Bantalan batang
• Sambungan universal kecepatan konstan.
Transaxle dibautkan pada mesin, batang half mengirimkan gaya putar dari mesin dan transmisi ke roda. Sambungan universal kecepatan konstan dipasangkan pada ujung bagian dalan masing-masing poros
Sambungan kecepatan konstan (KK) memungkinkan batang penggerak melakukan putara dengan sudut yang kecil dan perubahan panjang sesuai gerakan roda mengikuti permukaan jalan.
Sambungan kecepatan konstan berikutnya pada transmisi pada sambungan inboard (sambungan pluge) sambungan ini menggunakan bantalan roll pada ujung batang diteruskan melalui sambungan le "plunge" saat panjang batang berubah.
Sambungan kecepatan konstan pada penghubung (hub) roda adalah sambungan inboard juga sama sambungan burfiekd, sambungan ini bersifat tetap diam san tidak berubah panjangnya.
Sebagai rangkuman, sambungan kecepatan konstan;
• Membawa gaya putar dari mesin dan transmisi ke roda yang bersentuhan dengan jalan
• Meneruskan gerakan kemudi sebaik mungkin pada gerakan kendaraan naik atau turun.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
nah kalau gitu mah kalau gak shocknya kalau gak boshing2 armnya om coba dicek aja bagian tsbinca wrote:Saat permukaan jalan yang ramp down/turun(bhs jawanya legoan;bhs indonya apa ya), shockbeker kanan bunyi ndreet..ndreet..
shockbeker kiri padahal ga pa2 lho..
CV joiny itu bag yg mana oM?fungsinya apa ya?
GC black B 1435 DZ
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
kira2 harga CV joint berapa om?!
besok mo coba saya sporing n balancing dulu.
besok mo coba saya sporing n balancing dulu.
Re: DANGER**Shockbeker kanan BunYI**
Minta rekomendasi juga buat shockbeker n per yang biasa dipake GCers sekalian..tQinca wrote:kira2 harga CV joint berapa om?!
besok mo coba saya sporing n balancing dulu.
![Very Happy :-D](./images/smilies/icon_e_biggrin.gif)