Page 1 of 1

KAKI BELAKANG KLOTAK KLOTAK????

Posted: Wed Aug 04, 2010 9:55 am
by hastono_wang
Hi GC-ers...

Mo tny para suhu GC nih, kaki belakang GC kl kena jln lobang bunyi klotak keras tp kl jalan mulus mobil msh nyaman
Apakah itu menandakan sudah hrs service kaki belakang?
Apa saja yg perlu diservice utk kaki belakang dan apa saja yg perlu di gnt agar kaki belakang jd nyaman lg...

Thx...

Re: KAKI BELAKANG KLOTAK KLOTAK????

Posted: Wed Aug 04, 2010 12:56 pm
by Kurniawan dicky
Hmmm, kaki belakang... bushing2 ato shock kali om...

Re: KAKI BELAKANG KLOTAK KLOTAK????

Posted: Wed Aug 04, 2010 3:26 pm
by hastono_wang
Kurniawan dicky wrote:Hmmm, kaki belakang... bushing2 ato shock kali om...

thx suhu kurniawan, ntar ku coba ganti bushing2, sptnya shock nya sih masih ok.
GC hny klotak2 kl jalan berlobang, kalo jalan mulus, GC kyk mobil baru...senyap kabin...:)

Re: KAKI BELAKANG KLOTAK KLOTAK????

Posted: Thu Aug 05, 2010 11:11 am
by arozi
periksa dulu tekanan dan ukuran ban.... kalo liat spesifikasi di deket pintu belakang depan 180 kpa, belakang 180-200 kpa
periksa bushing arm besar belakang, sering kalo dah lama sobek jadi bikin arm jeduk-jeduk.
periksa lagi bushing kupu-kupu (trailer arm kalo ga salah), bisa jadi itunya doang yang rusak.

saran saya kalo mau sempurna untuk mobil GC yang baru dipegang/pindah tangan ikutin caranya om P*P
Setiap beli mobil bekas untuk dipakai sendiri, langsung bongkar kaki, ganti semua karet depan belakang, ganti semua shock dan ganti semua per. Jangan setengah-setengah, karena penyakit kaki kalo dibetulin dikit dikit biasanya menular ke yang lain. Tapi solusi ini butuh modal gede cuma yakin aja om, pasti wuenak apalagi kalo bengkelnya gak ngakalin kita (kenal dan bonafid)

Re: KAKI BELAKANG KLOTAK KLOTAK????

Posted: Thu Aug 05, 2010 11:51 am
by zulindra
tekanan ban 180 kpa untuk profil ban 195/50 r15 boleh gak ?. aku sih pake tekanan 250 kpa..

Re: KAKI BELAKANG KLOTAK KLOTAK????

Posted: Thu Aug 05, 2010 1:20 pm
by hastono_wang
arozi wrote:periksa dulu tekanan dan ukuran ban.... kalo liat spesifikasi di deket pintu belakang depan 180 kpa, belakang 180-200 kpa
periksa bushing arm besar belakang, sering kalo dah lama sobek jadi bikin arm jeduk-jeduk.
periksa lagi bushing kupu-kupu (trailer arm kalo ga salah), bisa jadi itunya doang yang rusak.

saran saya kalo mau sempurna untuk mobil GC yang baru dipegang/pindah tangan ikutin caranya om P*P
Setiap beli mobil bekas untuk dipakai sendiri, langsung bongkar kaki, ganti semua karet depan belakang, ganti semua shock dan ganti semua per. Jangan setengah-setengah, karena penyakit kaki kalo dibetulin dikit dikit biasanya menular ke yang lain. Tapi solusi ini butuh modal gede cuma yakin aja om, pasti wuenak apalagi kalo bengkelnya gak ngakalin kita (kenal dan bonafid)
utk suspensi depan masih maknyus om...
berarti ganti bushing arm dan trailer arm ya om...
ok ntar ku konsultasikan ke mekanik...

thx om...

Re: KAKI BELAKANG KLOTAK KLOTAK????

Posted: Mon Aug 23, 2010 7:07 am
by hastono_wang
Thx om2, suhu2...

Steleh dicek, trailing bushing armnya da pecah.
Baru ja dignt dng yg asli cuma 400k sepasang...
Setelah itu, maknyus...uenak tuenannnnnn.......

Re: KAKI BELAKANG KLOTAK KLOTAK????

Posted: Wed Oct 13, 2010 10:11 pm
by tonygc90item
hastono_wang wrote:Thx om2, suhu2...

Steleh dicek, trailing bushing armnya da pecah.
Baru ja dignt dng yg asli cuma 400k sepasang...
Setelah itu, maknyus...uenak tuenannnnnn.......
:-?

waduh...penyakitnya gc si om juga sama niy tapi ogut punya cuma yg belakang kanan doang...bushing armnya emang dah ngelotok bin pecah...om rozi...mo nanya sekalian:
bushing armnya ogut ganti sekalian aja kale ya yang kirinya...cuma 300 K sepasang. ongkos 100 k.
ps: shock depan-blkg baru semua. depan kayab, blkg hrc. As bonggol kanan depan dah diganti juga. stoper shock juga udah baru...tapiii..emang mdalnye kudu kuenceng...
doakan sayaaa... :))