Page 1 of 1

Please... Help.... Chamber Negatif pada Roda Depan....

Posted: Wed Mar 02, 2011 10:15 am
by Himawan Kurnianto
Suhu2, Dedengkot, Teman2....

Pusing bgt nih...
Knp sih roda depanku dua2nya chambernya negatif... padahal spring (standart), shockbeaker (standart), busing lower arm, bushing upper arm baru semua... dan kondisi bolljoint atas dan bawah masih bagus... tierod dan long tierod juga masih bagus...
aku lihat chasis jg masih ok tuh.... apa sebabnya?? padahal sudah spooring juga loh...

Jujur deh... aku pusing banget....

Please..., aku bingung banget nih.... pleaseeeeee........

Makasih ya....

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Please... Help.... Chamber Negatif pada Roda Depan....

Posted: Wed Mar 02, 2011 11:36 am
by meneer
pasangnya dah bener om?

Re: Please... Help.... Chamber Negatif pada Roda Depan....

Posted: Wed Mar 09, 2011 9:59 pm
by akang
harusnya klo semua ok pas spooring chambernya bisa 0 ya om......meski ada toleransi tp negatifnya ga terlalu gede...........cek ulang kondisi n pemasangan kaki2nya om

Re: Please... Help.... Chamber Negatif pada Roda Depan....

Posted: Thu Mar 10, 2011 8:08 am
by adeindra
Seberapa parah chember negatifnya om? Saya agak diceperin dikit chembernya -1,25.
Mobil kita ini emang kalo diceperin secara otomatis bikin roda depannya chember negatif. Namun kalo semua standard dan tetep chember negatif ya aneh juga ya... Secara umum emang sulit untuk dapet 0, namun kalo minusnya sampe 0,5 masih wajar lah

[ Post made via BlackBerry ] Image

Re: Please... Help.... Chamber Negatif pada Roda Depan....

Posted: Fri Mar 11, 2011 1:46 am
by Koboy
mo bantu jawab nih...sapa tau membantu....dulu saya juga ngalamin seperti itu....cuma kendalanya pas setir diputer mentok, mobil dijalanin itu bunyi greg....greg....greg..., diliat sana sini ternyata pasang long tierotnya kebalik, jadi mentok sama velg. mungkin itunya om...

Re: Please... Help.... Chamber Negatif pada Roda Depan....

Posted: Mon Mar 14, 2011 4:30 pm
by denny
saya ada tips utuk nyeperin mobil tp chamber tetep positif pd keempat rodanya, yaitu utk sayap bagian atas yg menyatu dng ball joint roda depan bisa ditambah plat dng bahan yg sama dng cara memotong sayap limbah dng merk mobil yg sama lalu di las listrik, sayap atas akan bertambah panjang, cukup ditambah dng ukuran 3 jari orang dewasa atau kurang lebih 10cm tergantung tingkat ketinggian mobil, semakin ceper maka penambahan sayap makin panjang.
utk roda belakang perhatikan arm atas yang menempel pada casis mobil, ganti bautnya dng baut yang panjang, dan ganjal ring dng jumalh masing2 utk roda belakang kiri dan kanan 18 ring hingga chambernya bener2 0, mobil saya ceper akan tetapi ke empat roda chambernya tdk negatif, bagian depan negatif tetapi tidk terlalu, efeknya ban pun tetep awet karena tdk kemakan sebelah, selamat mencoba

Re: Please... Help.... Chamber Negatif pada Roda Depan....

Posted: Mon Mar 14, 2011 5:47 pm
by adeindra
nah betul tuh saran buat om denny kalo segala cara udah dicoba juga dan tetep aje camber negatif

tapi kalo seandainya duit ada berlebih boleh juga pake camber kit yang ada dijual di ebay or situs2 jualan di luar (saya belum nemu yang jual di indo)... enaknya setelah chember mau kita atur kemiringan berapa jadi terserah kita (tapi harganyaa... weeee mahaaal)

ini contonhnya yang merek skunk2 dijual di malay
http://www.ftzoneracing.com/store/index ... ductId=660
Image

Re: Please... Help.... Chamber Negatif pada Roda Depan....

Posted: Tue Mar 15, 2011 8:50 am
by denny
oh ya satu lagi jangan sampe chamber roda depan menjadi plus ya, bahaya, krn handlingnya jadi kacau saat ngebut dan saat membelok mobil jd cenderung ngeloyor ke depan alias susah manuver dan belok, chamber tetep minus, tp jng minus bngt, dan setelan sporing kedua roda tetep sedikit masuk ke dalam, biasanya montir sporingnya paham, bisa kita liat mobil2 F1, roda depan keliatan sekali kalo chamber nya negatif utk mempermudah manuver, intinya tetep negatif tp jng terlalu negative