WTA : Jika mesin panas, posisi ban jadi nge'rem
Posted: Sat Feb 01, 2014 8:02 pm
Permisi om" semua suhu GC'ers..
Sesuai dengan judul maaf nih mau tanya mengenai sistem pengereman berikut kronologisnya :
1. Pada kondisi mesin dingin (posisi mobil dalam keadaan mati misalkan pagi hari) mobil masih bisa didorong karena posisi garasi agak menurun atau tidak rata dengan kata lain mobil tidak ngerem dan kondisi pijakan rem lumayan dalam.
2. Apabila mobil dipanasin + dipake jalan sekitar 10menit tarikan mesin menjadi berat (seperti melaju di jalan menanjak) dan pijakan rem juga menjadi dangkal hanya dengan sedikit pijakan langsung ngerem tuh mobil.
3. Pada jalan yang sedikit menurun mesin dimatikan dan tidak dalam kondisi pake rem tangan.
4. Setelah cek sana sini akhirnya inisiatif coba dorong mobil dan benar saja mobil berat banget ketika didorong padahal mobil berada di jalan yg sedikit menurun dan pada disc brake juga lumayan panas.
Yang jadi pertanyaan kenapa ya pada kondisi mobil sudah panas mobil jadi ngerem terus dan pijakan rem menjadi dangkal?tapi kalo sudah dingin kondisinya jadi normal kembali dan pijakan rem pun menjadi dalam?
Terimakasih sebelumnya para suhu GC.com
Sesuai dengan judul maaf nih mau tanya mengenai sistem pengereman berikut kronologisnya :
1. Pada kondisi mesin dingin (posisi mobil dalam keadaan mati misalkan pagi hari) mobil masih bisa didorong karena posisi garasi agak menurun atau tidak rata dengan kata lain mobil tidak ngerem dan kondisi pijakan rem lumayan dalam.
2. Apabila mobil dipanasin + dipake jalan sekitar 10menit tarikan mesin menjadi berat (seperti melaju di jalan menanjak) dan pijakan rem juga menjadi dangkal hanya dengan sedikit pijakan langsung ngerem tuh mobil.
3. Pada jalan yang sedikit menurun mesin dimatikan dan tidak dalam kondisi pake rem tangan.
4. Setelah cek sana sini akhirnya inisiatif coba dorong mobil dan benar saja mobil berat banget ketika didorong padahal mobil berada di jalan yg sedikit menurun dan pada disc brake juga lumayan panas.
Yang jadi pertanyaan kenapa ya pada kondisi mobil sudah panas mobil jadi ngerem terus dan pijakan rem menjadi dangkal?tapi kalo sudah dingin kondisinya jadi normal kembali dan pijakan rem pun menjadi dalam?
Terimakasih sebelumnya para suhu GC.com