discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
-
iF's
- GC Noob
![GC Noob GC Noob](./images/ranks/screwdriver_rank_1.gif)
- Posts: 8
- Joined: Sat Dec 04, 2010 12:21 pm
Post
by iF's » Mon Feb 14, 2011 5:04 pm
permisi om mau tanya kejadian pada GC aku, pertama gc susah di stater pagi harus 4x trus waktu jalan tiba tiba mati di stater hidup lagi jalan lagi lama. Gua kirian pasti masalahnya di CDI/ Koil /accu pas ku lihat busi ternyata dah dilumeri oli mesin naik dari kabel busi. Apa GC ku dah saatnya turun mesin. Barang kali ada pengalaman yg sama, kasih sarannya ya om
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
koko
- GC Enthusiast
![GC Enthusiast GC Enthusiast](./images/ranks/screwdriver_rank_3.gif)
- Posts: 737
- Joined: Fri Aug 14, 2009 8:37 pm
- Location: Tangerang-JakBar
Post
by koko » Mon Feb 14, 2011 6:06 pm
iF's wrote:permisi om mau tanya kejadian pada GC aku, pertama gc susah di stater pagi harus 4x trus waktu jalan tiba tiba mati di stater hidup lagi jalan lagi lama. Gua kirian pasti masalahnya di CDI/ Koil /accu pas ku lihat busi ternyata dah dilumeri oli mesin naik dari kabel busi. Apa GC ku dah saatnya turun mesin. Barang kali ada pengalaman yg sama, kasih sarannya ya om
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
kejadian sama dengan mobilku om, maklum dr beli taon 93 ampe 2010 belum pernah turun akhirnya harus turun setengah ajah, biasanya karena kerak di manifol, dan nt kan ketauan pas di bongkar... jd busi basah terus dan ada olinya.
-
saitama
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
-
Contact:
Post
by saitama » Mon Feb 14, 2011 6:25 pm
itu kalo ngeliat kasusnya kayaknya tuh udah saatnya turun head om.. udah panyak packing n karet sil yang bocor.... waktunya di bersihin keraknya...
-
iF's
- GC Noob
![GC Noob GC Noob](./images/ranks/screwdriver_rank_1.gif)
- Posts: 8
- Joined: Sat Dec 04, 2010 12:21 pm
Post
by iF's » Mon Feb 14, 2011 8:01 pm
Wah emang nih kalo di lihat dari luar tuh manifol GCku dah karatan n belum pernah bongkar (cek n ricek) kata pemakai awal, Kayaknya head mesinnya juga nih harus di bersihin kadang ada netes oli sih waktu parkir sedikit sekitar diameter 1-2 cm gk sempurna. waduh mesti ganti packing set head. apa ganti aja ya head mesinnya ama vtec p-08 (berharap barangnya ada n masih layak pakai, info lokasinya om yang jual) bisa klop gak sih pake head vtec p-08 ke mesin standar gc ato ada saran lain pake head mesin yang lain yang mau jual head vtecnya tapi masih ok ya, boleh PM-ku. thk masukan yang di atasnya ya om, berharap ada tambahan masukannya lagi
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
-
Koboy
- GC Enthusiast
![GC Enthusiast GC Enthusiast](./images/ranks/screwdriver_rank_3.gif)
- Posts: 910
- Joined: Tue Aug 31, 2010 10:15 pm
- Location: Jl. Puri Anjasmoro -Semarang
-
Contact:
Post
by Koboy » Tue Feb 15, 2011 10:12 am
om...maksudnya dilumeri itu maksudnya busi leleh karena kepanasan gitu...? apa dilumeri itu maksudnya busi kaya dicelup di oli.... kalo oli sampe naik ke busi bukannya itu cuma ganti seal busi aja....yg karetnya ada semacam kaya angka "8"nya....bukannya itu aja...
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
akang
- GC Lover
![GC Lover GC Lover](./images/ranks/screwdriver_rank_2.gif)
- Posts: 330
- Joined: Sun Apr 05, 2009 10:49 pm
- Location: Bandung sebelah timur sedikit
Post
by akang » Tue Feb 15, 2011 9:51 pm
ya betul tuh om koboy.....mesti dibedain apakah oli yg masuk itu dr seal klep/ring piston atau dr seal tutup cyl head yg mirip angka 8....klo dr seal tsb cukup ganti sealnya aja n ga perlu turun setengah....
[Post made via Mobile Device] ![Image](http://grandcivic.com/images/mobile.png)
-
iF's
- GC Noob
![GC Noob GC Noob](./images/ranks/screwdriver_rank_1.gif)
- Posts: 8
- Joined: Sat Dec 04, 2010 12:21 pm
Post
by iF's » Thu Feb 17, 2011 10:11 am
Busi kayak habis di celupin ke oli om koboy & om akang lalu aku ganti itu busi semuanya karena dah mati. tapi sealnya belum di ganti. seal busi itu yang kaya gini ya om
Kira kira berapaan ya om? GC dah jalan lancar lagi tapi saya belum cek lagi tuh busi takutnya da lumeran lagi soalnya sealnya belum di ganti harus ke bengkel lagi,
terimakasih ya om masukannya.
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
-
zulindra
- GC Maniac
![GC Maniac GC Maniac](./images/ranks/screwdriver_rank_4.gif)
- Posts: 1108
- Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
-
Contact:
Post
by zulindra » Thu Feb 17, 2011 10:28 am
seal ori murah om, 1 set gak nyampe 100 rb.
-
ariphrp
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 5058
- Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
-
Contact:
Post
by ariphrp » Thu Feb 17, 2011 9:14 pm
bisa karena seal busi..
bisa jadi juga ring piston..
bisa juga karena si oom belom kenalan yaaa? hayoo kenalan doloo