Diest pake AVO meter (multitester) Om, ukur resistan antara batang busi sama carbon brush yg ditengah itu. Jika resistan nya O berati tersambung baik....onta wrote:gmn caranya mastiin klo yg ujung busi tadi kontak ama pembagi yg ditengah???
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
Diest pake AVO meter (multitester) Om, ukur resistan antara batang busi sama carbon brush yg ditengah itu. Jika resistan nya O berati tersambung baik....onta wrote:gmn caranya mastiin klo yg ujung busi tadi kontak ama pembagi yg ditengah???
Oo.. itu di tengahnya udah ada logam penghantar. Logam itu justru ikutan ke bor (lubang tembus), jadi batang dari busi dipasangkan ke logam penghantar tadi...onta wrote:Maksud'e ditengahnya itu ada apa kok bisa nyambung.
Ada carbonnya kah? terus apa ga kena bor?
apa carbon tadi ada pernya?
mang kabel massana mesti deket delco gitu om...Kurniawan dicky wrote: Maksudnya sih extra ground cable Om, katanya biar kelistrikannya bagus...
Untuk memperbaiki pengapian dengan menambah kabel ground extra, salah satu titiknya di delco (distributor), di alternator, di head cover,... begitu katanya Om,...Nawee wrote: mang kabel massana mesti deket delco gitu om...
Kurniawan dicky wrote:
Untuk memperbaiki pengapian dengan menambah kabel ground extra, salah satu titiknya di delco (distributor), di alternator, di head cover,... begitu katanya Om,...
klo gw pake pivot mah keknya gak nyampe 9 deh.. hmm.. brp ya..saitama wrote:
yuuuppp bener tuuhhh
extra ground cable tuh memperbaiki arus listrik negatif di mesin mobil karena std nya cuma 1 doang kurang banget tuuuhhh
kalo yang aftermarket malah ada 9 kabel buat ground doang
kalo ditutup sama lem bakar gimana yah om?Kurniawan dicky wrote:Ah, kelewat...
Lubang ini ditutup sealer setelah tiang busi terpasang dibelakangnya.
Supaya api tidak bocor....
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat