om ini foto kap mesin saya :alk wrote:coba tampilin foto kap mesin yg ngangkat om.... biar bisa diliat n dianalisa rekan-rekan di sini....
![Image](http://s2.postimage.org/19nd9z9gk/IMGA1046.jpg)
![Image](http://s2.postimage.org/19nbmfwys/IMGA1045.jpg)
om ini foto kap mesin saya :alk wrote:coba tampilin foto kap mesin yg ngangkat om.... biar bisa diliat n dianalisa rekan-rekan di sini....
Bisa ke Honda Cicendo, atau bengkel yang menawarkan kuras oli matic. Pakai alat saringan.andrian wrote:saya di cijerah, bandung.adeindra wrote:lokasinya dimana om biar diberikan masukan yang pas sesuai kotanyaandrian wrote:trims pencerahannya om. kalo oli matic yang bagus apa bos? trus kuras begituan yang bener2 bisa n rapih kerjanya dimana ya? trimspauluspaska wrote:Biasanya itu disebabkan sudah lama tidak dikuras oli matic nya.
om boleh tau ga berapa harga oli ama ongkos kurasnya, jadi total kira2 abis berapa ya om? trimspauluspaska wrote:Bisa ke Honda Cicendo, atau bengkel yang menawarkan kuras oli matic. Pakai alat saringan.andrian wrote:saya di cijerah, bandung.adeindra wrote:lokasinya dimana om biar diberikan masukan yang pas sesuai kotanyaandrian wrote:trims pencerahannya om. kalo oli matic yang bagus apa bos? trus kuras begituan yang bener2 bisa n rapih kerjanya dimana ya? trimspauluspaska wrote:Biasanya itu disebabkan sudah lama tidak dikuras oli matic nya.
Kalau saya sekarang pakai cara sederhana sesuai Manual Book, bisa dilakukan sendiri ternyata.
Oli yang bagus harus sesuai spek manual booknya.
Saya mah pakai yang masuk kantong saja, sebab saya sering kuras oli matic supaya terawat terus. Kalau udah nyentak-nyentak...kuras! biasanya 4 kali ganti oli mesin, saya kuras tuh.
wah trims masukannya, saya coba dulu ya.derryjanuari wrote:mu coba jawab yg kap mesin aja ah,,,xixixi
om coba ujung depan samping kiri kanan nya dilihat ada bantalan karet yang bisa diputer kan ? coba diputer sampe sesuai agak masuk posisinya, trus coba tutup lagi kap mesinnya, udah rapet blum? kalo belum, coba liat apron nya apakah ngankat keatas? kalo iya, coba dilurusin lagi kebawah kan ada bautnya om, setel posisinya dibawah garis kap radiator, kalo masih blum rapet juga, coba stel pengait kap mesinnya yang ditengah,kalo misal gak rapet juga coba di stel ditukang pintu atau body repair, bisa ke om dadan atau nonx
*saya udah pernah coba semua tips diatas sendiri om,alhamdulillah sekarang rapet pet pet... xixixi.... goodluck om ;)
Om dishare diforum dong caraya kuras oli matic sesuai manual book. Thankspauluspaska wrote:Bisa ke Honda Cicendo, atau bengkel yang menawarkan kuras oli matic. Pakai alat saringan.andrian wrote:saya di cijerah, bandung.adeindra wrote:lokasinya dimana om biar diberikan masukan yang pas sesuai kotanyaandrian wrote:trims pencerahannya om. kalo oli matic yang bagus apa bos? trus kuras begituan yang bener2 bisa n rapih kerjanya dimana ya? trimspauluspaska wrote:Biasanya itu disebabkan sudah lama tidak dikuras oli matic nya.
Kalau saya sekarang pakai cara sederhana sesuai Manual Book, bisa dilakukan sendiri ternyata.
Oli yang bagus harus sesuai spek manual booknya.
Saya mah pakai yang masuk kantong saja, sebab saya sering kuras oli matic supaya terawat terus. Kalau udah nyentak-nyentak...kuras! biasanya 4 kali ganti oli mesin, saya kuras tuh.