hihihhiiii.... thanks om...
iya nih, velg nya om RuSkHiT emang pas jatohnya, lebih ringan dari velg genio, lebar pula... pas njual nya lagi jadi nyesel..
arozi wrote:Welcome ommmmmmm
Gitu dong mobil legend masuk narsisme
Biar tersimpan seumur hidup gc,com
Thx om
Thx om.. iya, dipikir2, kalo dishare disini bisa lebih dikompori lagi...
adi_vostro wrote:Foto Enjin bay nya kok masih pake box filter?
Foto palsu nih....
Wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwwkwkwk
Salute buat Mas Hohox...totalitas upgrade sektor engine...
namanya juga foto jaman dulu, wkwkwkwkk... biar keliatan ada ceritanya lah... heheheee...
bukan totalitas, hanya mencoba memaksimalkan 1500cc... hehe, bukan begitu?
irwans85 wrote:jadi inget dulu pas pulang dari gath pantai depok... si nopic ga cuma diasapi tapi dikebiri...
lha nge-gas e nopic gak niat... mosok 2500 dah ngoper...
BAYU_DAMASTA wrote:akhirnya di share juga um senior jogja nih...
hayo more pict plis dunk um.....
sama-sama enthusiast kita om hehe... bedanya kalo saya modalnya gak banyak... siaappp
choElo98 wrote:enjin nya ngak pake selang radiator atas om?
tegap grak...
udah berulang kali ada wacana buat dijual om, tapi tetep memori pake nya gak ternilai...
mungkin kalo nanti kepepet juga dijual... #naudzubillah mindzaliq
Mesin standar GrandCivic memang salah satu mesin yang menurut saya termasuk bandel. Dengan perawatan yang baik, masalah yang timbul memang minimal. Banyak masalah mesin yang saya jumpai selama saya memakai Grandcivic, beberapa saya selesaikan secara militer (bongkar beli ganti pasang), beberapa lagi saya selesaikan dengan cara eksperimen (niatnya menghemat, walo jatuh ongkosnya malah bikin melarat ). Beberapa masalah mesin yang pernah saya jumpai sejak saya pakai GrandCivic (yang inget):
1. Busi & kabel busi belepotan oli.
sebabnya datang dari sil dekklep yang atas yang sudah getas dan ada sobekan.. karena dulu pengennya menghemat, jadi solusi yang dikasi bengkel adalah dengan di lem saja. bukan di ganti. jelas aja cuma bertahan sebentar, dan sering bolak balik bengkel. itung2 ongkos nya sama dengan ganti sil origimas yang baru.
2. Overheat
Overheat sudah beberapa kali dialami, sebabnya juga macam macam. ada yang karena radiator bocor, kipas mati, dan lainnya. akibatnya juga macam macam, dari seker ngunci, head melenting, dan yang paling parah dan menjadi titik balik perombakan mesin adalah karena jalur air yang bocor.
3. Jalur Air pada blok Bocor
Sewaktu jalur air ada rembesannya, gejala pertama yang terasa adalah temperatur yang naik walo radiator sudah di betulkan. setelah diliat di radiator waktu dibuka, ada keluar buih air yang banyak.. waktu itu diagnosis merujuk pada mlentingnya cylinder head atau juga kebocoran jalur air. setelah di bongkar, terlihat jalur air yang sudah kacau beliau...
Spoiler for foto jalur air yang kacau beliau
penampakan jari diatas jelas adalah bukan jari saya....
Penanganan pertama kali, waktu itu adalah mengejar murah, dengan cara menambal samping dinding yang keropos menggunakan lem besi, yang kuat... apakah ini tindakan gila, saya tidak tahu, tapi menurut saya ini langkah sederhana nan murah untuk SEMENTARA (bukan semenbulan atau malah sementahun) menangani blok keropos. tapi mungkin karena beda muai antara logam asli dengan lem nya, ditambah dengan kompresi yang sudah lebih besar dari standarnya (di slep karena overheat) maka tambalan itu hanya bertahan 1bulan.
Spoiler for penanganan pertama
gambar setelah di lem
lem J.B weld yang digunakan.
Akhirnya yang terakhir ini, diputuskan untuk di tambal las alumunium saja di Saerah Solo, sekalian memperbarui beberapa komponen mesin dan balancing... Sampai saat ini (2012), berarti sudah berjalan sekitar 3-4 tahun dari penambalan, dan tidak ada masalah pada tambalannya.