indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indonesia
indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indonesia
Iseng bikin ini gara2 salah persepsi pas cdi mati total, langsung aja ya.
Q: apa yg bisa dijadikan indikator awal ketika harus ganti Koil??
A: Pada saat mobil dlm keadaan dingin, mobil akan mudah distater, dan bisa digunakan normal, tetapi yg membedakannya, ketika sudah mematikan kendaraan. Ketika hanya sebentar saja (temp mesin mobil masih panas normal) dan coba dihidupkan kembali akan sulit mengarah tidak bisa hidup.
Tidak usah panik, buka kap mesin, periksa panasnya distributor, jika panas sekali, coba kompress menggunakan kain basah, hingga tidak panas, baru coba stater lagi, jika bisa hidup, itu tandanya koil sdh hrs ganti.
Q: apa yg bisa dijadikan indikator awal CDI harus ganti?
A: jawabannya tidak ada indikator awalnya, jika CDI mati atau rusak, mobil dinyalakan sebentar ketika keadaan dingin hanya bisa sebentar saja, paling lama 1mnt, dan mesin mobil akan mati dan tidak bisa dinyalakan lagi, pencegahannya dengan perawatan pada delco, jika yg blm pernah ganti, sebaiknya ganti, perawatannya mudah kok, cek seal O ring delco (posisinya jika delco dicopot, ada yg masuk ke dlm Head), cek kadar oli didlm delco, jika sdh tidak normal (CDI sangat basah oleh oli) maka hrs segera ganti seal as delco
Q: apa indikator awal dinamo stater rusak?
A: ketika stater awal, terserah kondisi mesin dlm keadaan panas atau dingin, hanya mengeluarkan suara cetek..cetek saja, walaupun pada akhirnya mesin bisa idup, segera servis dinamo stater, mungkin arengnya sdh abis, atau kotor, angkur nya sdh tipis. Cek juga apakah terdapat oli didlm dinamo stater, karena jika iya, bisa menimbulkan korslet.
Q: apa indikator awal dinamo ampere rusak?
A: sebetulnya pada spedometer ada instrumen yg memberitahu kondisi itu, tp itu sdh termasuk telat, kejadian yg terjadi pada indikator awal bisa diliat dari stater awal yg agak berat (terutama pada pagi hari), tetapi mesin msh bisa nyala, klo ada kejadian seperti itu, segera ke bengkel terdekat minta cek arus listrik mobil menggunakan multitester, yg saya inget angka nya hrs diatas 13 aja, satuannya lupa klo gak salah Ampere deh, jika dibawah itu harus diservis, dan cek kondisi Aki juga, sdh hrs diganti atau blm??
Q: kenapa air radiator berkurang trus tiap hari?
A: yg hrs dilakukan cek kebocoran, selang2 jalur air radiator hrs diperiksa semua, jika perlu diganti jgn ragu2 ganti semua bersamaan, jika bugdet minim, ganti yg rusak saja, tetapi jika sdh ada budget segera ganti yg lainnya, jika tidak ditemukan kebocoran secara visual, gunakan alat yg ada tutup radiator pada ujungnya, dan ada petunjuk tekanan udara (alatnya seperti pompa ban) pasang ditekanan 1psi, jika dlm 5mnt tekanan udara itu berkurang maka ada kebocoran, disarankan ganti semua selang2 karet dan selang besi (posisi dibawah karburator), jika masih berkurang segera turun mesin setengah, untuk melihat air radiator sdh ada yg masuk ke ruang pembakaran atau blm.
Q: kapan hrs ganti membran bensin
A: ketika mobil tidak bisa distater, cek pengapian terlebih dahulu, jika pengapian aman, buka selang bensin yg jalurnya keluar dari membran ke dlm karburator, tutup ujung selang dan stater, jika keluar bensin dlm kondisi seperti ini, segeralah ganti membran, atau bocor dari membran juga bisa terjadi, indikasinya bensin ada yg keluar di badan membran.
Ini semua berdasarkan pengalaman saya saja, mungkin ada yg beda monggo dishare, dan diperbaiki atau ditambahkan. Semoga makin sayang sama mobil kita, karena kita makin tau merawatnya. Klo ada yg mo menambahkan juga boleh kok. Thx c u
Klo salah kamar tulung pindahin ya om momod
Q: apa yg bisa dijadikan indikator awal ketika harus ganti Koil??
A: Pada saat mobil dlm keadaan dingin, mobil akan mudah distater, dan bisa digunakan normal, tetapi yg membedakannya, ketika sudah mematikan kendaraan. Ketika hanya sebentar saja (temp mesin mobil masih panas normal) dan coba dihidupkan kembali akan sulit mengarah tidak bisa hidup.
Tidak usah panik, buka kap mesin, periksa panasnya distributor, jika panas sekali, coba kompress menggunakan kain basah, hingga tidak panas, baru coba stater lagi, jika bisa hidup, itu tandanya koil sdh hrs ganti.
Q: apa yg bisa dijadikan indikator awal CDI harus ganti?
A: jawabannya tidak ada indikator awalnya, jika CDI mati atau rusak, mobil dinyalakan sebentar ketika keadaan dingin hanya bisa sebentar saja, paling lama 1mnt, dan mesin mobil akan mati dan tidak bisa dinyalakan lagi, pencegahannya dengan perawatan pada delco, jika yg blm pernah ganti, sebaiknya ganti, perawatannya mudah kok, cek seal O ring delco (posisinya jika delco dicopot, ada yg masuk ke dlm Head), cek kadar oli didlm delco, jika sdh tidak normal (CDI sangat basah oleh oli) maka hrs segera ganti seal as delco
Q: apa indikator awal dinamo stater rusak?
A: ketika stater awal, terserah kondisi mesin dlm keadaan panas atau dingin, hanya mengeluarkan suara cetek..cetek saja, walaupun pada akhirnya mesin bisa idup, segera servis dinamo stater, mungkin arengnya sdh abis, atau kotor, angkur nya sdh tipis. Cek juga apakah terdapat oli didlm dinamo stater, karena jika iya, bisa menimbulkan korslet.
Q: apa indikator awal dinamo ampere rusak?
A: sebetulnya pada spedometer ada instrumen yg memberitahu kondisi itu, tp itu sdh termasuk telat, kejadian yg terjadi pada indikator awal bisa diliat dari stater awal yg agak berat (terutama pada pagi hari), tetapi mesin msh bisa nyala, klo ada kejadian seperti itu, segera ke bengkel terdekat minta cek arus listrik mobil menggunakan multitester, yg saya inget angka nya hrs diatas 13 aja, satuannya lupa klo gak salah Ampere deh, jika dibawah itu harus diservis, dan cek kondisi Aki juga, sdh hrs diganti atau blm??
Q: kenapa air radiator berkurang trus tiap hari?
A: yg hrs dilakukan cek kebocoran, selang2 jalur air radiator hrs diperiksa semua, jika perlu diganti jgn ragu2 ganti semua bersamaan, jika bugdet minim, ganti yg rusak saja, tetapi jika sdh ada budget segera ganti yg lainnya, jika tidak ditemukan kebocoran secara visual, gunakan alat yg ada tutup radiator pada ujungnya, dan ada petunjuk tekanan udara (alatnya seperti pompa ban) pasang ditekanan 1psi, jika dlm 5mnt tekanan udara itu berkurang maka ada kebocoran, disarankan ganti semua selang2 karet dan selang besi (posisi dibawah karburator), jika masih berkurang segera turun mesin setengah, untuk melihat air radiator sdh ada yg masuk ke ruang pembakaran atau blm.
Q: kapan hrs ganti membran bensin
A: ketika mobil tidak bisa distater, cek pengapian terlebih dahulu, jika pengapian aman, buka selang bensin yg jalurnya keluar dari membran ke dlm karburator, tutup ujung selang dan stater, jika keluar bensin dlm kondisi seperti ini, segeralah ganti membran, atau bocor dari membran juga bisa terjadi, indikasinya bensin ada yg keluar di badan membran.
Ini semua berdasarkan pengalaman saya saja, mungkin ada yg beda monggo dishare, dan diperbaiki atau ditambahkan. Semoga makin sayang sama mobil kita, karena kita makin tau merawatnya. Klo ada yg mo menambahkan juga boleh kok. Thx c u
Klo salah kamar tulung pindahin ya om momod
mo selamat pelan - pelan, cari perawan cepet - cepet...GAAAASSS POOOOLLLL!!!!
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
ubaannn, kasi spasi dong, biar rapih gitu, hihihii
oldskool japanese warrior
- ecko mallibu
- GC Maniac
- Posts: 1164
- Joined: Tue Nov 08, 2011 10:58 pm
- Location: Miami, FLORIDA
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
Nice traed om uban....
hampir semua permasalahan GC terjawab di sini
#meskiagakpusingguebacanya
![Mr. Green :mrgreen:](./images/smilies/icon_mrgreen.gif)
hampir semua permasalahan GC terjawab di sini
#meskiagakpusingguebacanya
![Mr. Green :mrgreen:](./images/smilies/icon_mrgreen.gif)
![Mr. Green :mrgreen:](./images/smilies/icon_mrgreen.gif)
![Mr. Green :mrgreen:](./images/smilies/icon_mrgreen.gif)
![Mr. Green :mrgreen:](./images/smilies/icon_mrgreen.gif)
arozi wrote:Ingattttt mau restorasi atau modifikasi nih?
Kalo restorasi, upayakan baca kitab yaaaaa
Kalo modifikasi, siap2x bertapa tuk nemu inspirasi
Intinya, yang paling hebat adalah yang memelihara gc nya ampe akhir hayat
Hahahahahahahaha
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
oke nih..,
![Thumbs up! :-BD](./images/smilies/113.gif)
![Thumbs up! :-BD](./images/smilies/113.gif)
16 valve dualcarb EF '88 Smoke Brown
Cp : 085647754004
Instagram : dimaz_ntd
Facebook : Dimaz Ntd
Cp : 085647754004
Instagram : dimaz_ntd
Facebook : Dimaz Ntd
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
wah nice inpoh om. . .
- yudy
- GC Whore
- Posts: 2935
- Joined: Wed Dec 16, 2009 11:18 am
- Location: Pancoran-Pinang Ranti-Cibubur-Sentul City
- Contact:
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
wihh, mantab nih & nais inpo om b2199nb
btw minta nocan nya dong![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
btw minta nocan nya dong
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
Flight Ticket & Residence Voucher
Domestic & International
" WICAKSONO TRAVEL "
Telp : 021 - 6060 1280
PIN : 229E7E15 / 2658EAEA
E-mail : wicaksonotravel@rocketmail.com
Domestic & International
" WICAKSONO TRAVEL "
Telp : 021 - 6060 1280
PIN : 229E7E15 / 2658EAEA
E-mail : wicaksonotravel@rocketmail.com
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
wuih... pengalaman yg kemaren nih om di share, foto donk... sama part2 yg di ganti apa aja, thx, c u
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
buat bahan acuan niy,,jika si siput tiba ngambek,,
ssetuju dengan om ciro labamba,ada foto kayaknye makin ciamik niyy,,
ssetuju dengan om ciro labamba,ada foto kayaknye makin ciamik niyy,,
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
thx om bud
saya pake broadcast message yahhh via bb
saya pake broadcast message yahhh via bb
B J O
- adi dombel
- GC Lover
- Posts: 253
- Joined: Fri Apr 30, 2010 9:45 am
- Location: Boyolali
- Contact:
Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka
pernah ngrasain yang kayak gini hehe..