![Hmm... :-?](./images/smilies/39.gif)
ga sabar menanti trik ga pake vakuum2an....cocok ni wat yg karbunya remek kyk si pinky
![Love struck :x](./images/smilies/8.gif)
adeindra wrote:hayo hayo yang punya saraaaan.....
setingan karbu paling cuma mainin spuyer ya kalo pake dualcarb bisa kombinasiin trial dan error deh mungkin kayak yang di thread ini
viewtopic.php?f=7&t=5498&hilit=spuyer
kalo delko udah dimodif sesuai halaman 1 ya diputer puter sampe yang paling pas... sukur2 ada modal pake adjustable cam gear
kalo modifnya PnP head itungannya gemana yang mumet yaa pasti
belum lagi itungan lekukan dan besarnya pipa header
Oh gitu ya om...adi_vostro wrote:Kalau biar bisa dapet titik yang pas buat delco,,ya sebaiknya beli adjustable cam gear...di samain TOP seher nya sama TOP noken as nya..jenengkujendoel wrote:baru aja mau ikutan debat, eh udah di stop ama opa ade...
hahahha...
aku mah cuman pendengar setia aja sambil nyari2 setingan yang pas buat D15B (SB+Head) dengan karbu dan delco bawaan nouva.
sampe lagi mikir2 ama mekanik utk nyari setingan yg pas biar dapet antara irit dan performa.
kira2 ada saran gak om?
Susah juga kalo mau setting karbu,soalnya kan karbu standar nggk bisa diganti spuyernya...kalo solusi menurut saya,,bawa karbu nya ke tukang bubut,minta di drat lobang spuyernya yg di tampungan bensin..di drat sesuai ukuran spuyer kijang..jadi bisa di setting ntar spuyer nya...
Kalo ada dana lebih,ganti pake karbu GC,prestige,atau maestro..diameter skep nya lebih besar..trus di drat lubang spuyer nya dicustom buat spuyer kijang..
Soalnya kalo standar nouva primary skep karburatornya cuma 26 mm diameternya...lebih kecil daripada punya GC yang 28 mm diameternya..menyesuaikan kapasitas mesin nouva yang 1300 cc,sedangkan GC 1500 cc...
Kalo Om uda ganti D15B,brarti kan uda naik jadi 1500 cc..karbu sebaiknya menyesuaikan dengan cc nya...
Kalo dulu saya bikinnya cuma modal kira kira Om...tapi pas di 3000 rpm ternyata...adeindra wrote:wah lengkap infonya nihh
nah bikin itu ngebukanya skep kedua di rpm 3000 itu trial and error hingga dapet pasnya atau gemana om?
kalo andai kata kita pingin ngebukanya di rpm 4000 gitu... apakah caranya sama tapi posisi pennya yang mungkin lebih maju lagi ya?
btw, tangannya kasar ya
xixixixi kaboooorrr