ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
F series ke civic 4th gen? ribet aahhhh...
B series aja..
mahalan B series ya?
B series aja..
mahalan B series ya?
oldskool japanese warrior
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
ya iyalah kang...teknologinya dah beda*jarno* wrote:F series ke civic 4th gen? ribet aahhhh...
B series aja..
mahalan B series ya?
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
memang perlu but tergantung cara nyupir nya om pas pindah gigi.meneer wrote:kalo balap bukannya butuh top end power mas!?
lha kalo SOHC lebih unggul ngapa ko balap yg diakui dunia kek F1-nascar-DTM-rally sgala macem pake engine yg pasti DOHC?
kalo torsi tinggi mah truk ama bus malem
hmm... ga semua pake DOHC lho di dunia perbalapan..., perasaan ada Benz AMD V12 SOHC engine. malah tuh AMD more powerful than ferrari's ENZO's engine (DOHC).
check it please....
nah kalo soal bus malam gimana kalo mesin bus primajasa aja hehehehehhe....
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
wah jgn salah F-series ane mahal lho...meneer wrote: ya iyalah kang...teknologinya dah beda
F23A1
This engine was used in the Honda Accord EX, SE, and LX, and Acura 2.3CL in North America.
Specifications
Bore × Stroke: 86.0 × 97.0 mm
Displacement: 2254 cc
Valve Configuration: SOHC, 16 valves, VTEC
Compression ratio: 9.3:1
Max power: 150 hp (112 kW) @ 5700 rpm
Max torque: 152 ft·lbf (205 N m) @ 4900 rpm
B !6
VTEC
Found in:
1996-2000 Honda Civic SiRII (Asian version) (EK4)
Displacement: 1595 cc
Compression: 10.4:1
Power: 145 hp (104 kW) @ 7800 rpm & 116 ft·lbf (157 N·m) @ 7300 rpm
Transmission: Y21
ayoo lebih mahal yg mana america or asian version? yaa mahalan K-series lah
Last edited by echo on Thu Nov 06, 2008 6:59 pm, edited 1 time in total.
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
kalo beli F23 di indo mah harganya kagak tau berapa???Ctrl_Alt_Del wrote:nyemplungin b20 17jtan,,
kalo F ?
.
kalo ane nitip ma someone... jdnya gratis deh
btw B20... apa nih A B atau Z?
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
btw...lu pake enjin Fseries itu utuh atw bijimana?
Last edited by meneer on Thu Nov 06, 2008 9:49 pm, edited 1 time in total.
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
numpang nih yeee setelah lama ga muncul di dunia persialtan heheheheh
jangan kita hanya berpatokan pada ukuran n hasil perhitungan kekuatan ataw spesifikasi mesin aja
buat swap engin harus di perhatikan juga ukuran lubang baut di head sama di blok sama apa ga??? masuk apa ga????, saluran oli, saluran air, water jacket, diameter boring, perkabelan, sistem pasokan bahan bakar, pendukung laennya
kalo yang aku tahu nih yaaa ukuran fisik mesin F series tuh sama dengan H series ( accord / prelude series ) , sedangkan ukuran mesin D series sama dengan B series sama dengan N series ( D series, B series = JDM engine, N series mesin gc n nouva yang masuk ke indo )
nah kita berpikir logika ajah ga usah keburu napsu buat nyari bore, stroke, compression, dll-dll lah. Apakah ukuran fisik engine bay cielo = ukuran engin bay nouva?????? tentu tidaaakkk. Apakah ukuran fisik mesin nouva = mesin cielo????? juga tentu tidaakk......
kenapa?? karena pada mesin dengan CC besar pasti ukuran kopartemennya juga lebih besar dari pada mesin dengan cc kecil, apalagi beda seri
mesin F23A mempunya ukran yang beda dengan mesin N13 bandingkaaann...
selisih 1000 cc itu bukan selisih yang kecil maass......
kalo cuma ganti head nya ajah apa yang anda cariii????? efisiensi?? akselerasi??? top speed???
mari kita pikirkan lagi meski dana cukup buat beli mesin pesawat jet sekali pun, pikirkan dahulu apa yang kita cari baru beli apa yang kita pikirkan
kalo udah terlanjur beli mending sekalian aja beli mesin utuh, kalo tetep mau mempertahankan blok mesin bawah nouva ( biar ga ganti nomer mesin yaaaa ) silahkan pusing, apalagi kalo sampemau mesin lebih gede dari engine bay nya silahkan anda jungkir ablik dulu kalo ga ya liat mesinnya pake lup ajaahh....
jangan kita hanya berpatokan pada ukuran n hasil perhitungan kekuatan ataw spesifikasi mesin aja
buat swap engin harus di perhatikan juga ukuran lubang baut di head sama di blok sama apa ga??? masuk apa ga????, saluran oli, saluran air, water jacket, diameter boring, perkabelan, sistem pasokan bahan bakar, pendukung laennya
kalo yang aku tahu nih yaaa ukuran fisik mesin F series tuh sama dengan H series ( accord / prelude series ) , sedangkan ukuran mesin D series sama dengan B series sama dengan N series ( D series, B series = JDM engine, N series mesin gc n nouva yang masuk ke indo )
nah kita berpikir logika ajah ga usah keburu napsu buat nyari bore, stroke, compression, dll-dll lah. Apakah ukuran fisik engine bay cielo = ukuran engin bay nouva?????? tentu tidaaakkk. Apakah ukuran fisik mesin nouva = mesin cielo????? juga tentu tidaakk......
kenapa?? karena pada mesin dengan CC besar pasti ukuran kopartemennya juga lebih besar dari pada mesin dengan cc kecil, apalagi beda seri
mesin F23A mempunya ukran yang beda dengan mesin N13 bandingkaaann...
selisih 1000 cc itu bukan selisih yang kecil maass......
kalo cuma ganti head nya ajah apa yang anda cariii????? efisiensi?? akselerasi??? top speed???
mari kita pikirkan lagi meski dana cukup buat beli mesin pesawat jet sekali pun, pikirkan dahulu apa yang kita cari baru beli apa yang kita pikirkan
kalo udah terlanjur beli mending sekalian aja beli mesin utuh, kalo tetep mau mempertahankan blok mesin bawah nouva ( biar ga ganti nomer mesin yaaaa ) silahkan pusing, apalagi kalo sampemau mesin lebih gede dari engine bay nya silahkan anda jungkir ablik dulu kalo ga ya liat mesinnya pake lup ajaahh....
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
aku ajah mau masukin mesih H22 lengkap ke dalem engine bay gc ga jadi gara space yang ada di engine bay ternyata mentok , harus coak sana sini itu pun mesin utuh, bukan head doang
head tiap seri beda2 mas, apa lagi yang udah injeksi sama yang belom, yang dohc sama masih sohc
semua beda maasss
head tiap seri beda2 mas, apa lagi yang udah injeksi sama yang belom, yang dohc sama masih sohc
semua beda maasss
Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
astaga..skalinya muncul panjang bener!?kamana wee oi?
suka gw ama tulisan lu...tentu tidak,kan ada combantrin.huehuehue
mas..mas..kalo ngetik pelan2 wee,awas salah pencet kibor yang nanti akhirnya bisa menimbulkan ambigu bagi pembaca dalam memaknai kalimat anda
suka gw ama tulisan lu...tentu tidak,kan ada combantrin.huehuehue
mas..mas..kalo ngetik pelan2 wee,awas salah pencet kibor yang nanti akhirnya bisa menimbulkan ambigu bagi pembaca dalam memaknai kalimat anda
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat