rem keras
Re: rem keras
Bongkar rem piston ama rumah piston pda berkarat dan berlubang,diamlas dibersihin tetep rem gk mau balik,masih agak ngerem,setiap digembos lancar,tp stelah buat ngerem,jadi berat lg,brt master remnya ya pk dhe kmungkinan,trus solusinya gimana?
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: rem keras
ada beberapa opsi yg bisa di coba..
1. Cek pentokan switch rem, mungkin terlalu tebal.
2. setel ulang baut master yg di pedal rem.
3. majukan posisi master rem. Caranya.. longgarkan 2 baut master rem (yg di boster rem) isi celahnya dengan ring/plat besi lalu kencangkan lagi.
kalo cara ini ga berhasil..mungkin harus kuras dan bersihkan master rem.
1. Cek pentokan switch rem, mungkin terlalu tebal.
2. setel ulang baut master yg di pedal rem.
3. majukan posisi master rem. Caranya.. longgarkan 2 baut master rem (yg di boster rem) isi celahnya dengan ring/plat besi lalu kencangkan lagi.
kalo cara ini ga berhasil..mungkin harus kuras dan bersihkan master rem.
Re: rem keras
Swit rem ama setelan pedal apa jadi satu ya pk dhe?
Lepas master rem oli rem gk keluar?
Lepas master rem oli rem gk keluar?
Re: rem keras
Eksekusi setelan swit ama majukan master rem,udah lancar,tp rem jadi dalem ya pk dhe...???
Disetel pedal e masuk ora pk dhe?
Disetel pedal e masuk ora pk dhe?
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: rem keras
Ga jadi satu om.., kalo switch rem terlalu nongol.., akibatnya pedal rem ga bisa kembali penuh.
Kalo switch rem udah mepet, berarti harus rubah setelan di master rem.
Dari sini..sebenarnya bukan rem jadi dalem.., cuma awalnya pedal lebih tinggi..jadi jarak injakan memang lebih dalam.
posisi awal pedal ini yg menentukan rem benar² lepas (baku), sedangkan jarak injakan tergantung kondisi master rem dan setelan rem belakang.
Coba setel kampas rem belakang sampai mepet tromol (sedikit ada gesekan dengan tromol), dengan begitu injakan rem jadi pendek.
tapi ini akan sulit dilakukan kalo kondisi tromol sudah aus.
Kalo switch rem udah mepet, berarti harus rubah setelan di master rem.
Dari sini..sebenarnya bukan rem jadi dalem.., cuma awalnya pedal lebih tinggi..jadi jarak injakan memang lebih dalam.
posisi awal pedal ini yg menentukan rem benar² lepas (baku), sedangkan jarak injakan tergantung kondisi master rem dan setelan rem belakang.
Coba setel kampas rem belakang sampai mepet tromol (sedikit ada gesekan dengan tromol), dengan begitu injakan rem jadi pendek.
tapi ini akan sulit dilakukan kalo kondisi tromol sudah aus.
Re: rem keras
Agak bingung,Jadinya setel pedal rem apa setel rem belakang pk dhe? Hhhehheeeeee............
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: rem keras
kan saya bilang posisi awal pedal rem baku om..
harus segitu..kalo dirubah ya macet lagi.
harus segitu..kalo dirubah ya macet lagi.
Re: rem keras
Klu setelan master rem. Itu dengan cara ganjal ring tadi ya pk dhe? Brt setel rem blkang? Siap nanti sore eksekusi setelan rem
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: rem keras
1-3 semua setel rem master om..
Bikin pedal lebih mudur ato posisi mester diganjel biar maju..., intinya biar seal master rem bisa balik ke posisi awalnya untuk melepas sisa tekanan rem.
dengan setel kampas rem mepet.., tujuannya biar diinjak dikit udah ngerem..
Bikin pedal lebih mudur ato posisi mester diganjel biar maju..., intinya biar seal master rem bisa balik ke posisi awalnya untuk melepas sisa tekanan rem.
dengan setel kampas rem mepet.., tujuannya biar diinjak dikit udah ngerem..
Re: rem keras
Setelah disetel,ternyata masih dalem pk dhe nginjeknya?
Apa perlu ganjal ring nya diambil lg ya pk dhe?
Apa perlu ganjal ring nya diambil lg ya pk dhe?