Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
Selamat pagi..... lama ga aktif nih... langsung mo curhat dan berbagi pengalaman.
Cukup lama setir mobil terasa agak sulit terkendali dan juga mobil terasa keras saat lewat jalan berpaving..... bunyi dimana mana, kalau belok, bagian belakang mobil terasa bergeser. Mobil juga terlihat rendah, padahal tidak di modif low rider.
Untuk persiapan mudik, akhirnya dibawa ke bengkel.
Hasilnya 14 bosh besar & kecil harus diganti dan juga balljoint. Juga ketahuan kalau as (kruk as?) retak, hampir patah malahan dan harus di las atau diganti.
Atas saran dari bengkel besar ini, maka saya ikuti, karena bila tidak diganti & diperbaiki, bisa sangat berbahaya.
Sebagian besar bosh sudah hancur karet-karetnya, balljoint sudah terlalu parah perbaikannya dan kruk as (? - nanti saya edit nama yg benar) harus diganti atau diperbaiki (di las).
Biaya perbaikan sangat menguras kantong, tapi mobil jadi terasa sangat nyaman dan jadi sangat stabil.
Mobil tua, perlu diperhatikan kaki-kakinya, ada banyak yg tidak terlihat, kalau belum pernah ada yg diganti, ada baiknya diperiksakan ke bengkel ternama.
Cukup lama setir mobil terasa agak sulit terkendali dan juga mobil terasa keras saat lewat jalan berpaving..... bunyi dimana mana, kalau belok, bagian belakang mobil terasa bergeser. Mobil juga terlihat rendah, padahal tidak di modif low rider.
Untuk persiapan mudik, akhirnya dibawa ke bengkel.
Hasilnya 14 bosh besar & kecil harus diganti dan juga balljoint. Juga ketahuan kalau as (kruk as?) retak, hampir patah malahan dan harus di las atau diganti.
Atas saran dari bengkel besar ini, maka saya ikuti, karena bila tidak diganti & diperbaiki, bisa sangat berbahaya.
Sebagian besar bosh sudah hancur karet-karetnya, balljoint sudah terlalu parah perbaikannya dan kruk as (? - nanti saya edit nama yg benar) harus diganti atau diperbaiki (di las).
Biaya perbaikan sangat menguras kantong, tapi mobil jadi terasa sangat nyaman dan jadi sangat stabil.
Mobil tua, perlu diperhatikan kaki-kakinya, ada banyak yg tidak terlihat, kalau belum pernah ada yg diganti, ada baiknya diperiksakan ke bengkel ternama.
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
Ini foto spare part yg diganti, ada beberapa belt yg diganti juga dan tidak saya foto karena sudah saya buang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
Tahun depan rencananya ganti radiator, karena radiator yg sekarang sudah penuh tambalan dan juga perlu ganti motor kipas radiator nih.
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
Juga ganti shock breaker belakang.... (banyak banget ya maunya... ... )
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
Saya service kaki depan full yg rusak2, di bengkel Mamat di Pondok Aren, Ciledug.
Pak Mamat ini ex mekanik Honda tahun 90-an.
Dia cuma minta, beli di toko sparepart Honda di Muzatek (nama aslinya lupa). Cukup lama di bengkel, karena belinya nyicil, sambil kerja.
Itu GCKWFuso langsung enak lagi.. ga kriyet2 kayak gerobak..
Pak Mamat ini ex mekanik Honda tahun 90-an.
Dia cuma minta, beli di toko sparepart Honda di Muzatek (nama aslinya lupa). Cukup lama di bengkel, karena belinya nyicil, sambil kerja.
Itu GCKWFuso langsung enak lagi.. ga kriyet2 kayak gerobak..
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
di mana alamatnya? kali aja gw pas arah kesana..LuputGC wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 9:30 pmSaya service kaki depan full yg rusak2, di bengkel Mamat di Pondok Aren, Ciledug.
Pak Mamat ini ex mekanik Honda tahun 90-an.
Dia cuma minta, beli di toko sparepart Honda di Muzatek (nama aslinya lupa). Cukup lama di bengkel, karena belinya nyicil, sambil kerja.
Itu GCKWFuso langsung enak lagi.. ga kriyet2 kayak gerobak..
oldskool japanese warrior
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
Maharta klo ga salah inget Surul..*jarno* wrote: ↑Mon Feb 17, 2020 10:37 pmdi mana alamatnya? kali aja gw pas arah kesana..LuputGC wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 9:30 pmSaya service kaki depan full yg rusak2, di bengkel Mamat di Pondok Aren, Ciledug.
Pak Mamat ini ex mekanik Honda tahun 90-an.
Dia cuma minta, beli di toko sparepart Honda di Muzatek (nama aslinya lupa). Cukup lama di bengkel, karena belinya nyicil, sambil kerja.
Itu GCKWFuso langsung enak lagi.. ga kriyet2 kayak gerobak..
Doi ini langganan bengkel nya Aji GCFuso..
Rapi lhoo
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
coba bagi kontaknya dong. dia buka bengkel?LuputGC wrote: ↑Sun Feb 23, 2020 10:29 amMaharta klo ga salah inget Surul..*jarno* wrote: ↑Mon Feb 17, 2020 10:37 pmdi mana alamatnya? kali aja gw pas arah kesana..LuputGC wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 9:30 pmSaya service kaki depan full yg rusak2, di bengkel Mamat di Pondok Aren, Ciledug.
Pak Mamat ini ex mekanik Honda tahun 90-an.
Dia cuma minta, beli di toko sparepart Honda di Muzatek (nama aslinya lupa). Cukup lama di bengkel, karena belinya nyicil, sambil kerja.
Itu GCKWFuso langsung enak lagi.. ga kriyet2 kayak gerobak..
Doi ini langganan bengkel nya Aji GCFuso..
Rapi lhoo
oldskool japanese warrior
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
Iya, mbengkel dirumah.*jarno* wrote: ↑Sun Feb 23, 2020 12:40 pmcoba bagi kontaknya dong. dia buka bengkel?LuputGC wrote: ↑Sun Feb 23, 2020 10:29 amMaharta klo ga salah inget Surul..*jarno* wrote: ↑Mon Feb 17, 2020 10:37 pmdi mana alamatnya? kali aja gw pas arah kesana..LuputGC wrote: ↑Fri Feb 14, 2020 9:30 pmSaya service kaki depan full yg rusak2, di bengkel Mamat di Pondok Aren, Ciledug.
Pak Mamat ini ex mekanik Honda tahun 90-an.
Dia cuma minta, beli di toko sparepart Honda di Muzatek (nama aslinya lupa). Cukup lama di bengkel, karena belinya nyicil, sambil kerja.
Itu GCKWFuso langsung enak lagi.. ga kriyet2 kayak gerobak..
Doi ini langganan bengkel nya Aji GCFuso..
Rapi lhoo
Nomer tlp, ntar tak cari dulu, ada di HP yg mana..
Ada 7 soale..SULTAN!
Re: Service kaki kaki - ganti bosh & balljoint - curhat
halah, ngumpet dari siapa sih pake punya banyak nomer.
Bini muda ya?
oldskool japanese warrior