BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS?? (TURUN MESIN DEH)
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
waaaaah...jadi itu semua percuma dong om
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
Saya bnerin di maestro om dpane pom bensin pakelan..ang wrote:Om ir ganti perangkat kopling dimana ?
tx
[Post made via Mobile Device]
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
Kalo liat keluhan yang nggak berhasil disembuhkan sih kelihatannya percuma..meneer wrote:waaaaah...jadi itu semua percuma dong om
Tapi shaft rocker arm yang dah apkir bisa jadi karena olie yang nggak naik sempurna ke head, jadi pompa olie juga harus ganti.. semua sih tetep manfaat.
yang rada ragu itu, apa perlu ganti piston ya? yang dia tunjukin sih pin piston yang cantolan lengan piston ada sedikiiiit main.. tadinya itulah menurut kepala bengkel penyebab bunyi tek-tek.. sekilas masuk akal juga.. tapi setelah selesai nggak juga ilang kan jadi pertanyaan urgensi ganti piston..
hal positifnya: piston dah ganti, ring piston dah ganti, rocker arm & pompa olie dah ganti.. bunyi tek-tek masih ada mau cari solusi di bengkel lain aja..
- Patric_Star
- GC Whore
- Posts: 3925
- Joined: Wed Apr 01, 2009 12:38 pm
- Location: Malang - Yogyakarta - Jakarta
- Contact:
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
maap oom Arip kalo bahasanx melenceng dikit.....pauluspaska wrote:Halah om Brian kok malah nanya topik lain di Thread Tulang Arip,
Goyang itu idlenya yang gak beres.
Kemarin Karbu dibongkar, ternyata ada saluran untuk pengabutan yang mampet karena kotoran gara-gara pake PowerMax, Pantesan goyangan gak halus.
Kalo proses pengabutan terganggu, bensin keluar dari saluran yang nembak langsung ambil dari bak penampung karbu, jadinya goyangannya kasar karena bensin yang diambil bukan kabut...
Coba bersihken pake busa pembersih karbu trus semprot pake kompresor...
wah siplah....
ane dpt ilmu lg ttg mesin n perawatanx.....
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
metal jalan dan metel duduk dicek ga om arip?
kuduna itu dicek dulu om baru ganti piston....sabar ye om,hikmah orang berpuasa
kuduna itu dicek dulu om baru ganti piston....sabar ye om,hikmah orang berpuasa
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
Waktu bongkar semua saya liat masih bagus.. si kepala bengkel juga bilang masih bagus kok.. setelah selesai 2 kali bongkar terus tadi dia bilang.. mesti turun mesin pak.. kemarin itu nggak maksimal meriksa semua kalau nggak turun.. hehehehe.. kapan-kapan deh.. kalau nemu bengkel yang lebih reliablemeneer wrote:metal jalan dan metel duduk dicek ga om arip?
kuduna itu dicek dulu om baru ganti piston....sabar ye om,hikmah orang berpuasa
Iya nih, inget puasa aja, nggak berani komplain panjang lebar.. secara umum si bengkel sih nggak ngakalin.. baek-baek aja.. kerjanya juga rapi lumayan.. masalahnya cuma 2:
1. Diagnosanya nggak akurat akhirnya perbaikan tebak-tebakan..
2. Sebelum & sesudah bongkar mesin sepertinya nggak dicheck dulu test drive misalnya.. Kalo datang cerita masalah di mobil kita, langsung dibongkar.. setelahnya juga langsung pasang, asal nyala dibilang dah selesai.. selain GC juga minta ganti timing belt mobil istri sama minta check rem yang suka bunyi di kiri depan.. selesainya dibilang rem baik-baik aja, pas saya bawa.. hmmm.. gak ada beda sama waktu dibawa ke bengkel. (kesimpulannya: nggak ada test drive nih)
moral story: Kudu lebih rajin cari bengkel yang terpercaya..
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
mesti cari bengkel yg laen tuh, padahal uda langganan brapa lama tuh?
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
baru aja sekali ke situ oom.. tapi itu rekomendasi temen.. dan ternyataa.. itu bengkel langganan pemilik GC gw sebelumnya.. Tapi gak minat jadi pelanggannya sih meskipun deket rumah. back to previous aja lah.. meskipun jauh..
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
wah..brarti cerita bengkelna om arip ini sih males nurunin mesin.ganti sedemikian banyak cuman dibobol ajah tu dari atas bawah..harusnya sih bener2 mesin diangkat dari mobil,bukan cuman dibuka atas bawahnya...
kalo pasang metal kudu turun total om..kalo cuman turun setengah untuk pasang metal mah mendingan untuk dijual lagi...
kalo pasang metal kudu turun total om..kalo cuman turun setengah untuk pasang metal mah mendingan untuk dijual lagi...
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
Re: BUSI BASAH OLIE SEMUA.... HOW BAD IT IS??
Oo itu karena males ya? awalnya kirain karena trampil bisa bongkar piston tanpa turun mesin..meneer wrote:wah..brarti cerita bengkelna om arip ini sih males nurunin mesin.ganti sedemikian banyak cuman dibobol ajah tu dari atas bawah..harusnya sih bener2 mesin diangkat dari mobil,bukan cuman dibuka atas bawahnya...
kalo pasang metal kudu turun total om..kalo cuman turun setengah untuk pasang metal mah mendingan untuk dijual lagi...
pas kemarin dia bilang kudu turun mesin, saya tanya "kemarin nggak dicheck sekalian silinder bagian bawah (yang dia indikasi -baru- ada cacat)?"
jawabannya : Nggak bisa kalau gak turun mesin.. hmmm..bengkel yang aneh..