wah ada yg mau ikut pasang b20..
mesinnya udah ada om?
klo mau nyari mesin b20b / b20z cari yg piston PHK, 146hp, kompresi 9.6, tp susah dapetin mesinnya..
ciri2nya ada knocking sensor dibawah intake / deket filter oli, atau copot head nya lgsg keliatan skalian cek silinder.
klo yg piston P3F cuma 126hp, kompresi 8.8, banyak bgt yg jual, cocok klo kedepannya mau buat nambah boost..
http://www.zealautowerks.com/bseries.html" onclick="window.open(this.href);return false;
itu website buat ngitung2 kompresi (scr teori) kalo mau ganti head, piston, stang, gasket, papas, dll
klo b20a beda ama b20 lainnya,
http://en.wikipedia.org/wiki/Honda_B_engine#B20A.2FB21A" onclick="window.open(this.href);return false;
yg pasti spareparts beda jg ama b series lainnya.
trus mau manual apa matic? biasanya b20 yg dijual disini tanpa girbok, sukur2 dapet komplit girbok.
beda ama b16 banyak yg komplit.
b20 lkp ecu n wiring tanpa girbok sekitar 8jtan
beli girbok manual 3,5an klo matic 2,5an
klo pasang manual udah banyak yg bisa, klo matic jd kelinci percobaan dl kayak gw.. hiehiehie..
intake b20 ada yg tinggi, ada yg pendek,
yg tinggi gak bakal bisa ditutup nanti kap mesinnya, jd cari yg pendek.
mounting, bikin lagi, manggil tukang las lg..
klo rencananya bangun b20-vtec, mending pasangnya b16, trus beli blok b20nya doang. biar ga ribet ganti wiring ama ecu lg..
ecu wiring b20 blom siap buat vtec soalnya..
klo rencananya bagun b20-boost, beli b20 piston P3F..
apa lg ya.. udah kali ya.. baru inget itu dulu..
.