discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to rims, brake, suspension, reinforcement, etc related..
-
arozi
- GC Whore
- Posts: 5239
- Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
- Location: Bandung
Post
by arozi » Thu Feb 04, 2010 3:49 pm
ariphrp wrote:masalahnya bisa jadi rumah gotri (pelor)nya juga dah aus Oom.. jadi bisa tetap oblak kalau ganti pelor/gotri aja..
o ia... betul liat dulu rumah gotrinya sebelum cuma ganti pelor... kalo oblak ya ganti se set aje
@b2199nb aka budi : hehehehe... ke bengkel cet mah gak pake koin euy... pake gepokan kertas atau kartu om
B J O
-
b2199nb
- GC Maniac
- Posts: 1352
- Joined: Mon Dec 28, 2009 7:28 pm
Post
by b2199nb » Thu Feb 04, 2010 3:57 pm
rmh gotri apa ya om???
@om arozi: skrg juga nerima om kan lagi trend 2010
mo selamat pelan - pelan, cari perawan cepet - cepet...GAAAASSS POOOOLLLL!!!!
-
ariphrp
- GC Whore
- Posts: 5058
- Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
-
Contact:
Post
by ariphrp » Thu Feb 04, 2010 4:29 pm
sarang gotri/bola bajanya itu oom.. berupa mangkok baja juga.. kalau dah aus (mestinya sudah aus kalau sampe bisa lepas gotrinya) mending beli satu set.. diakalin mungkin lebih murah, tapi nggak jamin lebih tahan lama dan pastinya nggak senyaman baru.. biaya perbaikan dan waktunya nggak sepadan sama hasil deh.. toh CV joint 350rb dah dapet kok lengkap sama boot karetnya..
-
Arie
- GC Noob
- Posts: 175
- Joined: Sat Jan 30, 2010 11:30 pm
- Location: The Dream Land of Sumatera
Post
by Arie » Fri Feb 05, 2010 10:33 am
Thanks Om semua atas masukannya...Om Ariph, Cv joint lengkap sama sarang gotrinya jg ga kalo yg baru??
-
ariphrp
- GC Whore
- Posts: 5058
- Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
-
Contact:
Post
by ariphrp » Fri Feb 05, 2010 11:07 am
Arie wrote:Thanks Om semua atas masukannya...Om Ariph, Cv joint lengkap sama sarang gotrinya jg ga kalo yg baru??
tentu iya Oom..
yang namanya CV joint kalo barunya kan semua satu gelondongan utuh..
kalau dah oblak/aus biasanya ada bagian yang kemakan mangkok/sarang gotrinya.. naah kalau masih mau direparasi/diakalin sih bisa tapi tetep oblak..
niih gambar bendanya oom..
DRIVESHAFT.jpg
Untuk CV joint dalam masih bisa dibongkar & di repair.. tapi untuk yang luar nggak direkomendasikan untuk dibongkar Oom.. meskipun mekanik Indonesia jago bener ngakalinnya.. tapi riskan karena Joint luar lebih banyak bergerak karena mengikuti gerak putar stir.. yang di dalam cuma naik turun saja mengikuti ayunan suspensi..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
Arie
- GC Noob
- Posts: 175
- Joined: Sat Jan 30, 2010 11:30 pm
- Location: The Dream Land of Sumatera
Post
by Arie » Sat Feb 06, 2010 9:34 am
Terima Kasih banyak MASUKANNYA Om Ariph....
o ya Om Ariph, cv joint yg 350k itu merknya apa ya Om???Thanks.
-
badooy
- Site Admin
- Posts: 10094
- Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
- Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
-
Contact:
Post
by badooy » Sat Feb 06, 2010 11:32 am
-
Arie
- GC Noob
- Posts: 175
- Joined: Sat Jan 30, 2010 11:30 pm
- Location: The Dream Land of Sumatera
Post
by Arie » Mon Feb 08, 2010 12:15 am
Om semua, familiar juga gak sama cv joint merk LKS??bagus apa kagak tu.....
-
irwans85
- GC Enthusiast
- Posts: 972
- Joined: Mon Feb 16, 2009 10:32 am
- Location: klaten,magelang
Post
by irwans85 » Wed Mar 03, 2010 5:07 pm
iya ni di magelang adany juga merk LKS...reviewny dunk...
[Post made via Mobile Device]
-
Arie
- GC Noob
- Posts: 175
- Joined: Sat Jan 30, 2010 11:30 pm
- Location: The Dream Land of Sumatera
Post
by Arie » Mon Mar 08, 2010 8:30 am
Kebetulan neh saya dah ganti cv joint nya dengan merk LKS, sampe sekarang masih aman2 jg...harganya buat GC yang dalam 280K yang luar 150K..kata toko yang jual kalo dapat LKS nya yang keluaran awal..baja nya lebih bagus katanya..
..
ilang deh bunyi klotok-klotok nya sehabis lepas kopling...