discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
-
chandrabucks
- GC Enthusiast
![GC Enthusiast GC Enthusiast](./images/ranks/screwdriver_rank_3.gif)
- Posts: 965
- Joined: Thu Jun 19, 2008 2:34 pm
- Location: jakarta - kuala lumpur - bekasi
-
Contact:
Post
by chandrabucks » Tue Jun 30, 2009 7:23 pm
-
Nawee
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 2264
- Joined: Mon May 26, 2008 3:43 pm
- Location: Medan-Banten-Jakarta-Bandung
Post
by Nawee » Wed Jul 01, 2009 7:40 am
*jarno* wrote:kalo spek dalam arti umur mesin, oli dengan spek lebih tinggi is okay..(SH, SJ, SL)
kalo spek dalam arti kekentalan, slama mesin itu sehat, naik spek ke yang lebih encer juga ga apa2. tapi lebih bijak kalo naiknya 1 step aja.
contoh: rekomendasi pabrik 20-50, kita naik ke 15-50 aja, bukan 10-40..
tapi karena saya udah ngerasain enaknya 10-40, ga mau balik ke 15-50 apalagi 20-50, hahaha..
finally tuh msn harus overhaulkan.... itulah akibat kl mbl std pake yg encer...
Hangga... ZC VTEC siapin wat Jarno tuh... ;)
-
pauluspaska
- GC Maniac
![GC Maniac GC Maniac](./images/ranks/screwdriver_rank_4.gif)
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Post
by pauluspaska » Wed Jul 01, 2009 9:22 am
hihihihi...om Norman, itu GC emang udah nglahirin berapa kali jadi gak rapet lagi.......[oot]
lah, kalo gak rapet lagi kenapa di kasih yang lebih encer? bukannya kudu dikasih yang kental..
ada tolok ukurnya gak nih kalo pake 10-40 jadi lebih baik?
Grandcivic Kaca Gelap
-
ariphrp
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 5058
- Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
-
Contact:
Post
by ariphrp » Wed Jul 01, 2009 11:51 am
norman wrote:waduh...kalo tolak ukur agak ribet niy...harus diukur sana sini Om...tolak angin aja...mau???
gini aja...teman kita yg ngedrak kan sering turun naikin mesin tuh...ayo dong komen tentang oli...siapa tahu ada pengalaman...
atau owner nya supernova... tinggal suruh koh apit aja riset "pengaruh oli kental dan encer terhadap gc" (kaya skripsi yah)
kalo gw siy...secara kemarin udah O/H... block udah pake punya mboel...terus head udah skir klep... kalo menurut gw siy...udah fresh gc na untk pake oli encer...
Oom, pada masanya mesin GC ini (88-91) olie encer udah ada atau belum ya? soale kalo baca beberapa artikel sih katanya kenapa olie untuk mesin yang terbaru pakai yang encer karena presisi mesinnya sudah jauh lebih baik dari generasi mesin sebelumnya.. apa pada generasi 88-91 ini olie encer juga sudah dipakai atau baru dibuat menyesuaikan perkembangan mesin?
Kalo ane sih percaya sama rekomendasi pabrikan meskipun mesin masih rapet..pet.. karena spek pabrikan juga mengacu kondisi baru tho?
CMIIW
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
-
*jarno*
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 3301
- Joined: Thu May 22, 2008 11:11 pm
- Location: Bdg
-
Contact:
Post
by *jarno* » Wed Jul 01, 2009 5:25 pm
oldskool japanese warrior
-
abah
- GC Maniac
![GC Maniac GC Maniac](./images/ranks/screwdriver_rank_4.gif)
- Posts: 1756
- Joined: Thu Oct 30, 2008 10:34 am
- Location: bandung - Pekalongan
Post
by abah » Wed Jul 01, 2009 5:36 pm
kalo kata saya sih, tetep mending pake yang kentel.. kalopun mau ganti yang encer, jangan jauh2.. memang pake yang encer sih enak, tarikannya ringan, dan lebih irit bahan bakar karena mesin ga banyak ngeden.. cuma kembali ke keadaan mesin, fit apa engga. saya rasa, kalo fit dan pake yang encer, lama kelaman akan kekikis juga.. CMIIW...
-
irman7977
- GC Maniac
![GC Maniac GC Maniac](./images/ranks/screwdriver_rank_4.gif)
- Posts: 1228
- Joined: Thu Oct 22, 2009 6:18 pm
- Location: Tasikmalaya / Bandung / Jakarta/ Surabaya / Madura
-
Contact:
Post
by irman7977 » Sun Oct 25, 2009 6:12 pm
Bos bos, om om, mohon petunjuk..
kalo punya saya NOUVA 90, rekomen pabrik 20-40.
trs pas saya beli ta ganto oli castrol magnetec 10-40..
gmn tuch om om....????
apa harus dikuras lagi..???
ngeri juga kalo ntar lama lama mesin jebol...???
secara saya masih ngredit nich mobil..hehehehe..
thank TOP..
SH3'90 (SOLD)
GD3'04 BULA'O
-
iphoer
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 3571
- Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
- Location: Bandung, Jakarta
-
Contact:
Post
by iphoer » Sun Oct 25, 2009 6:32 pm
irman7977 wrote:Bos bos, om om, mohon petunjuk..
kalo punya saya NOUVA 90, rekomen pabrik 20-40.
trs pas saya beli ta ganto oli castrol magnetec 10-40..
gmn tuch om om....????
apa harus dikuras lagi..???
ngeri juga kalo ntar lama lama mesin jebol...???
secara saya masih ngredit nich mobil..hehehehe..
thank TOP..
baiknya sih dikuras dulu om kalo ganti ukuran gitu, biar bener2 fresh, sekalian ganti filter olinya. Tapi no problem kok. Pas ganti selanjutnya aja kalo mo dikuras.
maaf oot: arti signature nya tuh apaan om?
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--
-
ariphrp
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 5058
- Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
-
Contact:
Post
by ariphrp » Sun Oct 25, 2009 6:35 pm
coba simak di atas oom.. kalo masih mesinnya fit betul silakan aja pake yang enceran.. tapi kalo pendapat pribadi ane sih.. sesuai spek pabrikan aja.. spek pabrikan pastinya ngacu ke kondisi mesin masih baru dan sehat tho? Kalo dah waktu Overhaul malah pake yang encer.. hmm bisa bisa langsung overzised 1.00 kali ya
![Ha ha :))](./images/smilies/21.gif)
-
derryjanuari
- GC Whore
![GC Whore GC Whore](./images/ranks/screwdriver_rank_5.gif)
- Posts: 3330
- Joined: Tue Sep 22, 2009 12:57 pm
Post
by derryjanuari » Sun Oct 25, 2009 7:17 pm
ikutan lagi....
aq mah sama dg om arip oli nya...hidup prima xp,
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
cinta produk lokal ah....
lagian klo pke merk n spec lain, asa ngeganjel....gt di hati ;)